Search here

Type a word related to the post, then click the search button !

Memuat...
English
Bru masuk angin!

Arsip...

Flag Counters

Flag Counter

Pengikut

Recent Comments plus Kode CSS Box Gelap

Recent Comments

blog-indonesia.com

Vertical Menu

CLICK any categories for open!
Gubhug Reyot

Sobat Ngeblogh

Sobat Ngeblogh

Buat sobat blogger yang mau ikutan jadi follower silahkan KLIK link Follower (Follow) di ujung kanan-bawah. Dari hasil monitoring, ternyata yang link-nya telah dimasukkan ke "Sobat Ngeblogh" mengalami pertambahan pengunjung secara signifikan!
Terima kasih .: Salam :.
gubhug reyot

Lakukan ini sebelum "banned" yang dilakukan file hosting terjadi



Sangat benar apa yang dikatakan pepatah "pengalaman adalah guru terbaik" karena banyak diantara kita biasanya lebih banyak yang baru bisa mengerti artinya sakit dan menyesal setelah semua terjadi dan ternyata membuat diri kalang kabut bagai kehilangan pacar atau isteri/suami, serta pepatah "sedia payung sebelum hujan" yang juga biasa kita rasakan setelah semua terlanjur terjadi tanpa sebelumnya melakukan tindakan preventif untuk berjaga-jaga.

Kedua pepatah tersebut sangat terasakan artinya ketika "banned" tinypic.com terjadi pada account saya yang akibatnya sungguh amat menyesakkan dada. Banned tinypic membuat "login tak mungkin dilakukan lagi serkaligus hilangnya seluruh file gambar yg sebelumnya telah tersimpan rapi di image hosting ini". Yang akan sampeyan jumpai pertama kali ketika "banned" terjadi adalah rusaknya desain blog karena file gambar hilang dan menjadi tak muncul di blog. Semua bagian blog yang melibatkan gambar yang tersimpan di tinypic.com hanya akan terlihat sebagai gambar kosong dengan tulisan besar tinypic. Ini akan terjadi termasuk di posting sampeyan yang menggunakan file gambar dari tinypic. Semua lenyap ... musnah .... dan hanya menyisakan file gambar dengan bentuk seperti di bawah ini:






Kejadian serupa bisa saja terjadi pada siapapun dan tidak terbatas di image hosting saja. Beberapa tindakan preventif menjadi sangat diperlukan agar ketika "banned" terjadi, maka permulihan melalui file baru segera bisa dilakukan. Beberapa hal di bawah ini bisa kita manfaatkan sebagai bahan pertimbangan saat penyimpanan file di file hosting dilakukan:
  • Pahami terlebih dahulu aturan yang berlaku di file hosting yang akan dimanfaatkan sebagai tempat menyimpan file (Term and Conditions).
  • Simpanlah file asli (di PC) serapi mungkin disertai data dan nama yang jelas hingga mudah dicari dan dengan cepat bisa dimanfaatkan sebagai pengganti saat muncul permasalahan yang berkaitan dengan file tersebut (banned).
  • Buatlah nama file asli dan file yang disimpan di file hosting dengan nama yang sama.
  • Untuk file gambar akan lebih aman bila sampeyan gunakan blogspot/blogger atau Picasa Web Albums.
  • Jika menggunakan layanan image hosting gratisan, sebaiknya pilih image hosting terpercaya (yg mana, ya?! he ... he ... setelah GR di "banned" jadi nggak ngerti mana yang bisa dikatakan "terpercaya"!)
  • Jika perlu ..., lakukan penyimpanan file di dua file/image hosting berbeda hingga ketika banned terjadi dengan cepat segera bisa dilakukan pergantian URL file.
  • Simpan dengan baik seluruh URL file yang berkaitan dengan desain blog ataupun posting.
  • Lakukan apa yang pepatah katakan ""

Silahkan juga buka Tutorial lain yang sangat menarik dan patut di ikuti sampeyan semua. Akses melalui link di bawah ini :





» Happy Blogging - gubhugreyot «


3 komentar:

  1. picasa lebih terpercaya mas (Mas = master ),..hehehe..

    BalasHapus
  2. ya tuh.. saya udah setengah tahun pake picasa ga ada banned atau gangguan. sata saranin jangan photobucket/tinypic. pakeblogspot/picasa aja.. picasa memorinya lumayan besar kok

    BalasHapus
  3. helo gan,..wah..blog ente ajiep gan..he bagi2 ilmu dunk oh iya gan ane mo nanya scrip apa nama nya gan tiap jika kita arah kan curcor ke menu pasti nonggo..keren tu gan kasih infonya dunk gan....slam kenal gan...

    BalasHapus

 
GR | Edited by | gubhug reyot