Search here

Type a word related to the post, then click the search button !

Memuat...
English
Bru masuk angin!

Arsip...

Flag Counters

Flag Counter

Pengikut

Recent Comments plus Kode CSS Box Gelap

Recent Comments

blog-indonesia.com

Vertical Menu

CLICK any categories for open!
Gubhug Reyot

Sobat Ngeblogh

Sobat Ngeblogh

Buat sobat blogger yang mau ikutan jadi follower silahkan KLIK link Follower (Follow) di ujung kanan-bawah. Dari hasil monitoring, ternyata yang link-nya telah dimasukkan ke "Sobat Ngeblogh" mengalami pertambahan pengunjung secara signifikan!
Terima kasih .: Salam :.
gubhug reyot

Panduan Blogger: Mengapa Harus Klaim Blog di Alexa

Panduan Bloger ...., Tutorial Blogger ..., Tutorial Blogspot ...., Tutorial dan BlogDETIK ...., selalu di ikuti kata lain yang membentuk sebuah judul yang berupa kalimat berita atau kalimat perintah, seperti misalnya daftarkan blog di Mypagerank ... atau Claim blog di Alexa .... dan masih banyak lagi teks judul posting yang seperti itu. Sekali-kali bikin judul dalam kalimat yang berbentuk pertanyaan mungkin akan membuat orang bertanya-tanya sekaligus penasaran. Toh bukankah yang penting isinya. Iya, to?! Lho, kok, malah dombang-domblong kaya orang lagi kerasukan setan beringin? Ha ..... O..., ya kembali kepada pertanyaan dalam judul di atas, mengapa harus klaim blog di alexa?.

Alexa rank sebenarnya adalah sebuah data yang berupa tingkat popularitas sebuah web/blog yang dilansir oleh alexa.com, berdasarkan traffic atau jumlah kunjungan setiap halaman blog. Pentingkah peringkat yang diberikan alexa bagi kita? Ya ..., tentu saja karena peringkatisasi (e ... kata peringkatisasi, tuh ada nggak, ya? he ..., biar saja aku pakai bahasa gondoruwo yang blom ditetapkan sebagai bahasa baku wong indonesia. Ha .. Toh aku bukan guru yang mesti pakai bahasa Indonesia secara baik dan benar. Hi ....) alexa ini benar-benar dipakai sebagai patokan yang sangat dipercaya oleh para pengguna internet. Lho ...,nggak percaya? Klo nggak percaya coba saja sampeyan yang masih baru ngeblog pasti peringkatnya di atas 10juta (se-dunia), trus coba lihat peringkat yang di Indonesia. E ... bisa-bisa malah belum terdata, alias ndak dianggap oleh alexa. Ha .... Nggak lucu, khan?! Trus selanjutnya kalian coba lihat peringkat yang sudah pada ngetop. Pasti angka peringkatnya sangat baik. So ... sampeyan nggak perlu kuatir. Semua jadikan sebagai penambah semangat untuk terus berpacu meningkatkan rutinitas posting dan lakukan segala upaya peningkatan rating dengan berbagai cara promosi. Ya ..., bisa lewat submit di berbagai search engine, lewat facebook atau tweeter dan juga berbagai cara yang lain misalnya dengan memberi komentar serajin mungkin, menjadi pengikut blog yang sering dibuka dan seabrek cara yang lain.Dan ini yang juga penting! Datanglah di alexa, klaim blog sampeyan kemudian pasang widget alexa di blog. Bukankan kalau kita tidak hanya meminta tetapi juga mau memberi pasti akan diperhatikan? Demikian juga yang terjadi pada alexa. Mereka memberi layanan dan tugas kita juga mengimbangi layanan mereka dengan memasang widget alexa. Pahaaaaaaaaa .......am? Trus ... setelah semua berjalan lancar ... peringkat semakin tinggi ... jadi blogger namberwan .... rejeki tinggal mengalir seperti ketika sampeyan bangun dipagi hari kemudian buru-buru masuk ke kamar mandi ... krocok .... krocok ..... kricik .... kricik ..... byur ...... Guyang pakai air biar nggak bau ... Ha .......

O ... iya sampai lupa! Mungkin sampeyan bertanya, kok blog punya gubhug reyot nggak ada widget alexa-nya? Ho ..... hooo .... pasti ada, dong! Rahasia ...hi .... tak umpetin ...hi ... biar nggak pada ngerti .... Hua ..... ha ..... Malu klo dilihat sampeyan ! Ha ....

Cara klaim blog di alexa :

  1. Alexa.com : KLIK link di bawah ini untuk berangkat ke Alexa.com
    http://www.alexa.com
  2. For Site Ownners : Urutkan langkah klaim blog seperti di bawah ini :
    • KLIK "For Site Ownners".
    • Edit Your Site Listing : Tulis alamat blog sampeyan , kemudian KLIK "Edit Your Site Listing".
    • Claim my Site : KLIK "Claim my Site".
    • Meta tag :Copy meta name="alexaVerifyID" yang berwarna HIJAU seperti contoh yang ada di gambar di bawah ini (KLIK gambarnya supaya yang warna hijau kelihatan!)
      .
    • <head> :Cari kode html <head;>, kemudian paste meta tag yang berwarna hikau tadi tepat di bawah <head;>
      » Gunakan Ctrl+F saat mencari kode tersebut. Posisi kode terletak di bagian teratas dari template blogspot sampeyan. Bila cara mencari kode html pakai Ctrl+F blom tahu, silahkan KLIK disini.
    • SAVE Template (Simpan Template) : KLIK "Simpan Template".
  3. Verify my meta tag : KLIK "Verify my meta tag".
  4. Thanks, (nama).blogspot.com has been verified : Sebuah ucapan terimakasih dan pernyataan bahwa blog sampeyan telah terverifikasi. Selanjutnya KLIK "Edit Site Info".
  5. Edit Contact Info : Lihat contoh pengisiannya dengan KLIK link (gambar)di bawah ini :
    .
  6. Submit : KLIK button"Submit".
  7. For Site Owners : KLIK tool bar"For Site Owners".
  8. Get Traffic Widgets : KLIK "Get Traffic Widgets".
  9. Ambil KODE traffict Widget : Silahkan buka link berikut ini. KLIK di sini ! .
  10. Untuk di blogspot : Langsung copy kode html-nya dan simpan melalui penambahan widget. Untuk mengetahui cara menambah widget baru di BlogSpot, silahkan KLIK di sini ! .

Lakukan posting seruttin mungkin sambil terus memonitor ranking blog sampeyan.

Silahkan juga buka Tutorial lain yang sangat menarik dan patut di ikuti sampeyan semua. Akses melalui link di bawah ini:

Update » Rebo LEGI, Maret, 28, 2012

» Happy Blogging - gubhugreyot «

7 komentar:

  1. Betul Pakdhe saya yang punya blog gratisan seumur jagung boro-boro ada angkanya yang NO DATA terus, jadi malu mau pasang alexa tapi biarin saja siapa tahu muncul angkanya hehe.. terimakasih Pakdhe, salam kenal saking kulo. Kulo numpang belajar ngeblog

    BalasHapus
  2. thanks buat infonya yah..
    aku udah bisa pasang rank alexa-nya, tapi angkanya diatas 10 juta hehe..
    gapapalah, emang gitu mau diapain lagi.. :P

    BalasHapus
  3. thx bozt atas infonya...
    suskses slalu...

    BalasHapus
  4. pakdhe,ak mbe iso dolanan blog,mohon pencerahanya dan bantuan tentang blog yo pakdhe,

    solution-u.blogspot.com

    tak tunggu pencerahanya lewat e-mail wae yo pakdhe

    bill.uppri@gmail.com

    BalasHapus
  5. makasih pak juragan, memang blog saya masih seumur jagung tapi dari situ saya bisa survive, hehe..optimis..halah-halah, matur suwun.

    BalasHapus
  6. Mantap banget mas tutorial-tutorial yang ada diblog ini.

    BalasHapus

 
GR | Edited by | gubhug reyot