Search here

Type a word related to the post, then click the search button !

Memuat...
English
Bru masuk angin!

Arsip...

Flag Counters

Flag Counter

Pengikut

Recent Comments plus Kode CSS Box Gelap

Recent Comments

blog-indonesia.com

Vertical Menu

CLICK any categories for open!
Gubhug Reyot

Sobat Ngeblogh

Sobat Ngeblogh

Buat sobat blogger yang mau ikutan jadi follower silahkan KLIK link Follower (Follow) di ujung kanan-bawah. Dari hasil monitoring, ternyata yang link-nya telah dimasukkan ke "Sobat Ngeblogh" mengalami pertambahan pengunjung secara signifikan!
Terima kasih .: Salam :.
gubhug reyot

Cara Menambah Elemen Baru di Header Blog: Panduan BloGGeR Elemen Laman

Mungkin sampeyan ingin menambahkan sebuah elemen baru di bagian header blog? Lakukan saja karena pasti banyak gunanya apabila sudah terpasang dan terlihat. Dengan penambahan elemen baru ini, kita bisa memanfaatkannya untuk menempatkan kode html atau javascript guna membentuk sebuah fungsi yang baru. Kalau sampeyan melihat blog ini, penambahan elemen bagian header aku gunakan untuk fungsi translate dan box yang memuat pemberitahuan kepada seluruh pengunjung melalui sebuah marquee effects. Silahkan sampeyan gunakan untuk sesuatu yang memberi support ke blog jika elemen baru ini telah di tambahkan. O ..., ya... Elemen blog bisa sampeyan lihat di halaman "Elemen Laman (Page Element)". Elemen ini ditandai dengan garis putus-putus yang membentuk box (kotak) dan disinilah banyak widget baru dapat ditambahkan melalui kode HTML atau Javascript setelah kita KLIK "Tambah Gadget".

Cara menambah Elemen Baru di bagian Header Blog :

  1. Login : Login to BloGGeR (Login ke BloGGeR) dengan cara menuliskan "User Name/alamat email" dan memasukkan "Pasword (Sandi)".
  2. Dasboard (Dasbor) : KLIK link "Layout (Tata Letak)". Tunggu beberapa saat hingga halaman baru terbuka.

  3. Tata Letak (Layout) : Sebaiknya amankan template terlebih dahulu (backup) Bila sudah tahu manfaaatnya backup template silahkan lanjut, tetapi barangkali ada yang belum begitu memahami cara dan gunanya silahkan KLIK .

  4. Cari Kode :Cari kode di bawah ini menggunakan "Ctrl +F", supaya lebih cepat. Untuk mengetahui cara cepat mencari kode HTML, silahkan sampeyan baca dulu .
  5. Kode HTML yang harus di cari :

    <b:section class='header' id='header' maxwidgets='1' showaddelement='no'>

    Rubah Kode HTML di atas menjadi :

    <b:section class='header' id='header' maxwidgets='2' showaddelement='yes'>
    Kode yang tercetak tebal adalah kode sebelum perubahan dan sesudahnya.
  6. Save (Simpan) : KLIK "SAVE TEMPLATE (SIMPAN TEMPLATE)".

  7. Lihat Blog : Buka "Elemen Laman (Page Element)" untuk melihat hasilnya.

Silahkan juga buka Tutorial lain yang sangat menarik dan patut di ikuti sampeyan semua. Akses melalui link di bawah ini :


» Happy Blogging - gubhugreyot «

12 komentar:

  1. kk tolong bagusin punya aku dunk aku masih bingung nie soalnya aku masih baru di dunia blogger tolong ya kkk

    BalasHapus
  2. Biar lebih mudah memahami desain blog mendingan pakai template blogger lama dulu. Untuk blogger baru blom begitu banyak panduannya sebab masih dalam bentuk "blogger dalam konsep". Untuk pakai template blogger lama hilangkan tanda centang di checkbox pada dasboard.

    Salam ...

    gubhug reyot

    BalasHapus
  3. ntuh kalau menambah elemen dengan mengubah,, nah, kalau menambah elemen sendiri misal di footer nggak ada terus kita nambahin sendiri pegimane??

    BalasHapus
  4. mau tanya, kok setelah template diganti dg yg baru elemen laman blog tak terlihat utuh, jd untuk menambah widgetpun jd tidak bida bagaimana ya caranya?
    mohon jawabannya langsung ke comment blog saya agar lebih mudah, terimakasih banyak sebelumnya....

    BalasHapus
  5. Luar biasa blog gubhug reyot ini...saya blajar banyak dari blog ini..terima kasih banget loh mas ilmu-ilmunya...saya bahkan biar g ribet malah masukin blog mas ke dalam dftar link saya..heheheee...thanks..

    BalasHapus
  6. asli keren nih blog banyak ilmu yg bisa di pelajari, makasih ya udha mau bagi2 ilmu gratis, meski aku belum ada yg di coba, klo pasang poto satu postingan sekalian banyak tapi masing2 berdirii sendiri namun sejajar dengan keterangan di samping gambar, kyk toko online gitu, bisa ga ya? ada paduannya?

    BalasHapus
  7. Selamat malam, Pak..
    Mudah-mudahan Bapak masih ingat saya, hehe..

    Saya mau konsul ke Bapak (tapi pertanyaannya maaf sekali berlainan dengan topik judul postingan di atas), kenapa setiap saya masukkan URL judul postingan saya dari blog saya ke facebook (alamat blog: http://joys-inspiration.blogspot.com/), tampilan deskripsi yang muncul selalu tulisan seperti di bawah ini:
    summary_noimg=800; summary_img=650; img_thumb_height=150; img_thumb_width=225; //=1) { imgtag = ''; summ = summary_img; } var summary = imgtag + '' + removeHtmlTag(div.innerHTML,summ) + '

    Mohon pencerahannya, Pak.

    Terima kasih sebelumnya..
    Salam sehat selalu untuk Bapak & keluarga di sana...

    DANY

    BalasHapus
  8. GIMANA CARANYA GAN UNTUK MENAMBAH JUMLAH POSTING YANG TAMPIL PD KATEGORI YG KITA BUAT. KHAN KALO IKUT BAWAAN BLOG MAX YANG DI TAMPILKAN CUMA 5 DOANG PADAHAL POSTING KITA CUKUP BANYAK

    BalasHapus
  9. mau tanya nih,, gimana ya caranya memindah header blog yang jadi satu dengan sidebar jadi pindah ke atas,,,??

    BalasHapus
  10. mau nanya juga ni. bagaimana cara kita membuat menu tab pada blog dan cara mengisinya agar terlihat lebih baik dan rapi blog kita?

    BalasHapus
    Balasan
    1. SUDIRMAN BUTON : Silahkan ketik "tab menu" pada search box (di kolom kanan atas), kemudian klik "cari". Ada beberapa tutorial horizontal menu yang dapat anda temui! Mungkin saja salah satu diantaranya cocok dg apa yg anda butuhkan!

      Hapus
  11. perfect blognya brow, hebat........

    BalasHapus

 
GR | Edited by | gubhug reyot