Search here

Type a word related to the post, then click the search button !

Memuat...
English
Bru masuk angin!

Arsip...

Flag Counters

Flag Counter

Pengikut

Recent Comments plus Kode CSS Box Gelap

Recent Comments

blog-indonesia.com

Vertical Menu

CLICK any categories for open!
Gubhug Reyot

Sobat Ngeblogh

Sobat Ngeblogh

Buat sobat blogger yang mau ikutan jadi follower silahkan KLIK link Follower (Follow) di ujung kanan-bawah. Dari hasil monitoring, ternyata yang link-nya telah dimasukkan ke "Sobat Ngeblogh" mengalami pertambahan pengunjung secara signifikan!
Terima kasih .: Salam :.
gubhug reyot

Tutorial Blogger! Blogger Tutorial! Panduan Blogger! Penting!

Penting..., dan memang dibutuhkan sekali. Panduan bagi blogger yang berupa tutorial untuk memandu blogger-blogger muda meniti langkah menuju jenjang yang lebih tinggi hingga menggapai gelar sebagai blogger andal atau blogger senior dan berbagai sebutan yang lain, benar-benar sangat dibutuhkan. Kecenderungan yang muncul pada "Yang Mulia" blogger senior terkadang membuat heran bagi blogger pemula. Mereka malu dan merasa gengsi untuk memberikan "tutorial dasar" bagi pemula karena takut dianggap kampungan oleh sesama blogger senior saat mencoba mengupas kembali "kerak atau intip garing" yang membuat mereka tumbuh sebesar sekarang. Kesombongankah atau takut dianggap kampungankah  yang melingkupi "perut" mereka ?! 


Fenomena yang seperti ini sungguh sangat mengherankan sekaligus membuatku sebagai blogger pemula sangat prihatin. Satu contoh yang nyata aku temukan satu minggu yang lalu. Seorang "blogger senior" yang mencoba mengupas kembali "ilmu dasar blog", menjadi mentah gara-gara "rasa ewuh pakewuh dan malu" kepada rekan seangkatanya. Ini buka omong kosong karena sang profesor blog menyatakan sendiri dalam artikelnya yang dengan sabar aku simak. Dengan rendah hati ia menyampaikan "mohon maaf, terus terang masalah ini tidak akan saya jabarkan secara detail karena saya akan ditertawakan teman-teman, apa yang saya sampaikan ini sekedar mengingatkan kepada para blogger yang masih belajar ...dst...dst...dst....". Aku cuma bisa mengumpat dalam hati. "Kurang asem!". Ya, sebenarnya ilmu-ilmu dari "sang profesor" seperti ini sangat dibutuhkan para blogger pemula. Ilmu yang benar-benar matang , tidak menyesatkan dan diharapkan mampu menjadi pondasi yang tepat dan benar bagi setiap blogger hingga bisa tumbuh sebagai seorang blogger yang benar-benar memahami secara utuh berbagai aspek yang berkaitan dengan dunia blogger.


Untuk bisa dimengerti oleh para senior, memahami secara benar hal yang berkaitan dengan blog ternyata tidak cukup dipecahkan dan diselesaikan sendiri. Banyak masalah yang sepertinya sederhana  namun sebenarnya membutuhkan "kupasan matang" dari para senior. Dari yang paling mendasar, misalnya istilah-istilah yang digunakan pada template dan blog hingga yang lebih rumit tentang desain sebuah blog. Dari sekian banyak posting yang aku monitor, ternyata banyak sekali terjadi perbedaan penafsiran yang membuat bingung pembaca blog.  Dengan keprihatinan yang saya sampaikan, yang tentunya juga menjadi harapan semua blogger pemula , semoga mampu "mematikan kemaluan" blogger senior untuk bisa memberikan tutorial secara tuntas.

Horas, bah !!! Habis beras, makan gabah !!!!

Silahkan juga buka Tutorial lain yang sangat menarik dan patut di ikuti sampeyan semua. Akses melalui link di bawah ini :




Update » Jemuah KLIWON, January, 27, 2012

» Happy Blogging - gubhugreyot «

Bila tak pegal di tangan
silahkan tulis sebuah komentar!

gubhug reyot

 
GR | Edited by | gubhug reyot