Search here

Type a word related to the post, then click the search button !

Memuat...
English
Bru masuk angin!

Arsip...

Flag Counters

Flag Counter

Pengikut

Recent Comments plus Kode CSS Box Gelap

Recent Comments

blog-indonesia.com

Vertical Menu

CLICK any categories for open!
Gubhug Reyot

Sobat Ngeblogh

Sobat Ngeblogh

Buat sobat blogger yang mau ikutan jadi follower silahkan KLIK link Follower (Follow) di ujung kanan-bawah. Dari hasil monitoring, ternyata yang link-nya telah dimasukkan ke "Sobat Ngeblogh" mengalami pertambahan pengunjung secara signifikan!
Terima kasih .: Salam :.
gubhug reyot

Atur Ukuran dan Beban Muatan Gambar Posting BlogDETIK

Posting melibatkan gambar memang tidak boleh sembarangan. Gambar atau photo menjadi sumber terbesar terkendalanya loading blog. Fatal akibat yang ditimbulkan akibat permasalahan ini. Dengan kondisi pengguna internet yang kebanyakan masih mengandalkan kemampuan loading seadanya karena keterbatasan dana (seperti aku, broer!), penggunaan gambar harus dilakukan dengan perhitungan matang sehingga kecepatan akses tetap terjaga. Bukti dilapangan menunjukkan bahwa semakin lambat sebuah blog untuk di akses, maka semakin besar pula kemungkinan blog dibatalkan dibuka oleh pengunjung. Repot, khan. Apa jadinya posting-posting yang dengan susah payah kita buat dengan menghabiskan banyak waktu, tenaga dan pikiran sekaligus duit ini jika hanya terbuang mubazir? Apa, ya, mo buat bantal tidur?! Ya ..., bukankah ngeblog juga perlu dana buat langganan ngenet, trus perlu beli kopi jahe dan berbungkus rokok supaya ide terus mengalir? Atau mungkin sampeyan nggak ngerokok?! Klo nggak biasanya so ... pasti di depan meja penuh dengan segala macam camila! Iya, to? S o ... sama saja artinya! Tetap pakai biaya. Ha .... Pengorbanan sudah banyak dilakukan untuk mengelola blog, oleh karena itu manfaatkan sebaik-baiknya sehingga banyak hal yang bisa kita petik dan peroleh melalui ngeblog ini. Oke?!

Cara Mengatur Ukuran dan Beban Muatan Gambar/Photo di Posting BlogDETIK :

  1. Halaman Posting : Setelah login dan KLIK Dasbor (dasboard) kemudian KLIK icon panah kecil pada link Tulisan. Lanjutkan Add New. Setelah beberapa saat di hadapan kita akan terlihat halaman posting. Tempat segala aktivitas ngeblog dilakukan.
  2. Upload : KLIK Add Image, kemudian tunnggu beberapa saat. Akan terlihat kolom baru yang berisi segala hal yang berkaitan dengan spesifikasi serta sebuah box untuk menempatkan link.
  3. Add media : KLIK Select Files.
    Lanjutkan dengan memilih gambar yang akan digunakan di posting.Akan terlihat kolom baru yang berisi segala hal yang berkaitan dengan spesifikasi serta sebuah box untuk menempatkan link.
    KLIK Gambar di atas untuk melihat detailnya.
    • Ada 4 (empat) pilihan ukuran gambar. Miniatur, Medium, Large dan Ukuran Penuh. Tandai pada ikon ukuran gambar terpilih. Ukuran jangan terlalu besar.
      Catatan :
      Anda bisa membuat link untuk gambar ukuran besar dan hanya akan ditampilkan jika di KLIK saja (akan kita bahas besok di posting berikutnya).
    • KLIK Save all Changes.
    • Tunggu beberapa saat kemudian lanjutkan KLIK Show, yang terletak disebelah kanan..
    • Tarik halaman ke bawah menggunakan mouse, kemudian KLIK Insert Gallery (di ujung terbawah).
  4. Halaman Posting : Gambar telah diatur ukurannya sehingga secara otomatis beban muatan gambar menjadi tidak terlalu besar. Posting sudah tertambahkan sebuah gambar dan siap untuk diterbitkan.

Semoga posting anda semakin baik dan beban loading blog juga semakin enteng. Berikan komentar bila ada sesuatu yang mungkin perlu di tambahkan di posting-posting selanjutnya!

Silahkan juga buka Tutorial lain yang sangat menarik dan patut di ikuti sampeyan semua. Akses melalui link di bawah ini:

Update » Rebo LEGI, Maret, 28, 2012

» Happy Blogging - gubhugreyot «

Bila tak pegal di tangan
silahkan tulis sebuah komentar!

gubhug reyot

 
GR | Edited by | gubhug reyot