Search here

Type a word related to the post, then click the search button !

Memuat...
English
Bru masuk angin!

Arsip...

Flag Counters

Flag Counter

Pengikut

Recent Comments plus Kode CSS Box Gelap

Recent Comments

blog-indonesia.com

Vertical Menu

CLICK any categories for open!
Gubhug Reyot

Sobat Ngeblogh

Sobat Ngeblogh

Buat sobat blogger yang mau ikutan jadi follower silahkan KLIK link Follower (Follow) di ujung kanan-bawah. Dari hasil monitoring, ternyata yang link-nya telah dimasukkan ke "Sobat Ngeblogh" mengalami pertambahan pengunjung secara signifikan!
Terima kasih .: Salam :.
gubhug reyot

Gunakan Save dan Preview Minimalkan Update Berulang di Posting BlogDETIK

Ini hanyalah sebuah tips kuno dan amat sederhana yang mungkin sudah terbiasa dilakukan oleh para blogger di blogDETIK, namun demikian kemungkinan masih banyak juga yang belum memanfaatkannya dengan baik. Tutorial BlogDETIK dalam bentuk Tips dan Trik ini dimaksudkan untuk meminimalkan kemungkinan harus dilakukannya Update Posting hanya karena beberapa kesalahan yang terjadi pada saat penulisan, penataan atau pemberian judul. Posting di BlogDETIK memang amat jauh berbeda dengan posting di blog lain pada umumnya. Hasil posting yang langsung termonitor oleh pengunjung blog dalam jumlah jutaan, benar-benar membuat kita harus berhati-hati dan memeriksa dengan teliti setiap detail kata hingga kode yang dipergunakan. Kesalahan sekecil apapun akan mewajibkan kita untuk kembali meng-update posting. Hal yang di BlogDETIK sungguh sangat tidak nyaman untuk dilakukan secara berulang hanya karena keteledoran kita. Ada perasaan sungkan, malu, kuwatir jika dianggap sesama blogger atau pengunjung blog "pasti ada maunya". 

Cara yang paling tepat untuk menjaga agar posting bisa diterbitkan dalam kondisi "siap tampil" adalah dengan melakukan "SAVE" terlebih dahulu kemudian dilanjutkan "Preview" untuk melihat bentuk hasil akhir posting yang kita buat. Melalui cara seperti inilah beberapa koreksi atau edit ulang segera bisa dilakukan hingga ketika posting diterbitkan maka benar-benar sudah dalam kondisi "siap tayang". Yah ..., ini hanyalah sebuah cara untuk meminimalkan kemungkinan update berulang yang disebabkan karena kesalahan-kesalahan kecil yang "amat manusiawi" dan biasanya terjadi akibat kekurang telitian saja. Tidak menutup kemungkinan sekalipun "SAVE dan Preview" telah dipergunakan akan tetapi beberapa kesalahan masih saja terjadi. Sekali lagi ini hanyalah sebuah upaya dan kita telah mencoba melakukannya .....

Silahkan juga buka Tutorial lain yang sangat menarik dan patut di ikuti sampeyan semua. Akses melalui link di bawah ini :


» Happy Blogging - gubhugreyot «

1 komentar:

 
GR | Edited by | gubhug reyot