Bru masuk angin!

Arsip...

Flag Counters

Flag Counter

Pengikut

Recent Comments plus Kode CSS Box Gelap

Recent Comments

blog-indonesia.com

Vertical Menu

CLICK any categories for open!
Gubhug Reyot

Sobat Ngeblogh

Sobat Ngeblogh

Buat sobat blogger yang mau ikutan jadi follower silahkan KLIK link Follower (Follow) di ujung kanan-bawah. Dari hasil monitoring, ternyata yang link-nya telah dimasukkan ke "Sobat Ngeblogh" mengalami pertambahan pengunjung secara signifikan!
Terima kasih .: Salam :.
gubhug reyot

Cara Mengatur Jumlah Posting : Sekelumit Panduan BloGGeR ttg Pentingnya Mengatur Jumlah Posting

Mengatur jumlah posting di halaman utama merupakan tutorial BloGGeR yang akan menjadi panduan penting dalam mengatur blog berkaitan dengan percepatan peningkatan ranking dan masuknya komentar pengunjung. Kalau kita mengamati blog milik para blogger senior akan terlihat bahwa setiap halaman blog mereka hanya akan terlihat satu buah postingan semata. Satu keuntungan dengan menampilkan satu posting pada halaman utama adalah membuat koneksi dan loading sebuah blog lebih cepat dan lebih lancar karena muatan yang akan termunculkan mejadi lebih ringan. Kalau kita jeli melihat fasilitas dalam template yang disediakan oleh blogger.com, maka dengan amat mudahnya kita dapat membuat tampilan blog pada halaman muka, seperti para blogger senior tersebut. keuntungan yang lain dengan model tampilan seperti itu adalah membuat pembaca lebih fokus untuk menyimak seluruh materi posting yang tampil "solo". Bersama kita akan menguak cara membuat satu posting di halaman muka ini.

Cara mengatur jumlah posting di halaman utama :

  1. Login ke Blogger.
  2. KLIK "Pengaturan"
  3. KLIK "Format"
  4. Lihat pada fitur

    Panduan BloGGeR dan Tutorial BloGGeR (Halaman Posting):

    "Tampilkan"
    .
  5. Atur jumlah posting di halaman muka dengan merubah angka yang tertera, mulai dari angka satu hingga jumlah yang kita inginkan. Posisikan pengturan pada kategori posting, karena ada 2 pilihan : hari dan posting.
  6. Pada keterangan di bawahnya jelas terlihat, bahwa apabila posting di atur dalam kategori hari, maka jumlah posting akan diberlakukan hingga 500 jumlah posting. Sesuatu yang jelas tidak mungkin bagi seseorang untuk melakukanya.
  7. Setelah menentukan jumlah poting pada halaman utama, KLIK "Simpan Setelan".
  8. Lihat hasilnya dengan membuka blog.

Dengan model baru ini, blog akan tampil seperti layaknya para blogger senior. Gitu, kan, Dul?!

Silahkan juga buka Tutorial lain yang sangat menarik dan patut di ikuti sampeyan semua. Akses melalui link di bawah ini :

Update » Setu Pahing, January, 14, 2012

» Happy Blogging - gubhugreyot «

4 komentar:

  1. slam kenal mas, saya mau tanya jika di atas cara pengaturan jumlah postinganya sesuai dengan yang di tuliskan tapi di blog saya kenapa tidak bisa di terapkan mas, padahal saya sudah merubahnya jadi 7postingan eh malah yang tampil tetap satu postingan...kira kira pengaturan mana lagi mas yang salah, sudah puluhan blog dengan tutorial sama saya kunjungi dan pelajari tapi sampai sekarang saya belum bisa juga tu mengembalikan postingan saya smpai 7...mohon bantuan ya mas..tq

    BalasHapus
  2. terimakasih banyak om.. infonya sangat membantu!

    BalasHapus
  3. gan.. gimana ya caranya membuat tulisan "postingan lebih baru home dan postingan lama" menjadi icon seperti pada blog agan! tolong dibantu ya... saya pemula ni.. chendyandikaputrapolaktian@gmail.com

    BalasHapus
  4. makasih tipsnya mas..
    blog ini sudah banyak membantu saya dalm belajar blogging

    BalasHapus

 
GR | Edited by | gubhug reyot