Search here

Type a word related to the post, then click the search button !

Memuat...
English
Bru masuk angin!

Arsip...

Flag Counters

Flag Counter

Pengikut

Recent Comments plus Kode CSS Box Gelap

Recent Comments

blog-indonesia.com

Vertical Menu

CLICK any categories for open!
Gubhug Reyot

Sobat Ngeblogh

Sobat Ngeblogh

Buat sobat blogger yang mau ikutan jadi follower silahkan KLIK link Follower (Follow) di ujung kanan-bawah. Dari hasil monitoring, ternyata yang link-nya telah dimasukkan ke "Sobat Ngeblogh" mengalami pertambahan pengunjung secara signifikan!
Terima kasih .: Salam :.
gubhug reyot

Animasi, film, artis dan kemajuan teknologi animasi

Apakah sebenarnya animasi ? Pada dasarnya animasi adalah suatu trik yang dilakukan untuk memanipulasi gambar dengan cara memadukan atau merangkai sejumlah gambar menjadi sebuah obyek yang dinamis/bergerak. Perubahan yang dilakukan bisa berupa warna atau bentuk gambar. Pada awal pertumbuhannya, animasi di buat secara manual hanya dengan memanfaatkan ketrampilan melukis/menggambar. Untuk menciptakan sebuah obyek bergerak, dibutuhkan puluhan hingga ribuan gambar yang dirangkai menjadi satu hingga tercipta sebuah gambar yang hidup. Hasil dari proses penciptaan animasi ... bisa kita lihat melalui film-film kartun yang hingga detik ini masih menjadi acara faforit tidak hanya untuk anak-anak kecil saja, bahkan banyak orang dewasa menyukainya.

Meskipun jaman sudah berubah, pada prinsipnya proses pembuatan animasi tidaklah berbeda. Perbedaan atau perubahan yang terjadi adalah pada fasilitas yang bisa dimanfaatkan untuk menciptakan sebuah animasi. Kalau dulu hanya menggunakan kelincahan tangan, pada saat ini berkat kemajuan di bidang teknologi, animasi menjadi lebih mudah dibuat bahkan oleh seseorang yang sebenarnya tidak mempunyai kemampuan atau keahlian dalam bidang seni rupa. Hanya berbekal software animator, maka berbagai gambar animasi bisa dibuat dengan hasil yang bagus.

Kemajuan teknologi animasi benar-benar sangat terasakan pengaruhnya dalam pertumbuhan bidang cinematografi. Kalau dulu hanya dimanfaatkan untuk membuat film kartun, berkat kemajuan yang dicapai dan kemampuannya untuk menciptakan effec gambar yang mendekati kesempurnaan sebuah obyek, animasi banyak dimanfaatkan untuk menggantikan obyek pada sebuah film yang tidak dapat dibuat secara alamiah. Film-film layar lebar ataupun yang ditayangkan di televisi dewasa ini, bisa dikatakan hampir sebagian besar selalu dibuat menyertakan teknologi di bidang animasi. Dari sinetron yang menjadi kegemaran si Bejo hingga fil-film terbaru produksi Hollywood. Perkembangan yang sangat luarbiasa di bidang teknologi animasi ini tentunya perlu diwaspadai oleh para artis yang selama ini laris manis bak pisang goreng. Mereka harus lebih banyak berdoa semoga kemajuan yang terjadi tidak berakibat pada hilangnya pekerjaan mereka. E...Jangan-jangan semua proses pembuatan film akhirnya bisa dibuat hanya dengan menggunakan teknologi animasi?! Wow........

Silahkan juga buka Tutorial lain yang sangat menarik dan patut di ikuti sampeyan semua. Akses melalui link di bawah ini :




>Update » Jemuah KLIWON, January, 27, 2012

» Happy Blogging - gubhugreyot «

1 komentar:

  1. mantap gaaaaan
    untuk font dengan warna menyala seperti hijau dan backgound hitam, nampaknya sangat mengganggu mata. terasa cepat lelah dan mata terasa sakit jika terlalu lama. mohon ganti warna font dan bckgrndnya gan...

    BalasHapus

 
GR | Edited by | gubhug reyot