Cumulus swf - flash

Bru masuk angin!

Arsip...

Flag Counters

Flag Counter

Pengikut

Recent Comments plus Kode CSS Box Gelap

Recent Comments

blog-indonesia.com

Vertical Menu

CLICK any categories for open!
Gubhug Reyot

Sobat Ngeblogh

Sobat Ngeblogh

Buat sobat blogger yang mau ikutan jadi follower silahkan KLIK link Follower (Follow) di ujung kanan-bawah. Dari hasil monitoring, ternyata yang link-nya telah dimasukkan ke "Sobat Ngeblogh" mengalami pertambahan pengunjung secara signifikan!
Terima kasih .: Salam :.
gubhug reyot

Cara membuat Read More: Panduan dan Tutorial bagi Blogger

Pemakaian fungsi read more adalah untuk menyembunyikan sebagian posting ditampilan halaman utama blog. Posting secara lengkap baru akan diperlihatkan di bagian yang lain halaman blog dengan alamat baru sesuai posting yang kita buat. Karena berfungsi untuk memotong atau menyembunyikan sebagian artikel, maka blogger berkesempatan untuk mengatur sendiri seberapa banyak kalimat atau teks yang akan di tampilkan. Untuk membangun sebuah fungsi read more, blogger harus melakukan penambahan kode html pada bagian template dan di halaman pengaturan - format. Read more sendiri nantinya dapat di variasikan penampilannya dalam sebuah teks atau sebuah gambar (image) dengan ukuran yang dapat di atur juga. Read more biasa dituiskan dalam bentuk teks seperti Read More, Klik di sini, Teruskan Baca , Lanjutkan Membaca atau bentuk kalimat yang lain yang memperlihatkan bahwa kata, gambar tersebut adalah sebuah link yang harus di KLIK untuk membuka halaman baru di mana kelanjutan posting akan ditemukan.
Cara Membuat Read More :
  1. Login to Blogger (Login ke Blogger) »» Tuliskan Nama User (User Name) atau Alamat Email untuk melakukan Login.
  2. Dasboard (Dasbor) »» KLIK pada link Layout (Tata Letak).
  3. Edit HTML »» KLIK pada link tersebut.
  4. Amankan Template »» Lakukan pengamanan terhadap template sebelum penambahan fungsi read more dilakukan.
    Bagi kalian yang belum sempat membaca bagaimana cara mengamankan template, silahkan KLIK.
  5. Tetap di Edit HTML »» KLIK. Expand Template Widget.
  6. <data:post.body/> »» Cari kode <data:post.body/>.
    Gunakan Ctrl + F untuk mempercepat pencarian kode. Bila sampeyan blom tahu caranya, silahkan baca dulu .
  7. Ganti KODE »» Copy kode di bawah ini dan gunakan untuk mengganti kode yang di atas tadi (<data:post.body/>).
  8. <b:if cond='data:blog.pageType == "item"'><style>.fullpost{display:inline;}</style><p><data:post.body/></p><b:else/><style>.fullpost{display:none;}</style><p><data:post.body/></p><a expr:href='data:post.url'>Read More......</a></b:if>
  9. Read More ..... »» Bila perlu Ganti kata Read More ..... dengan kata lain yang menurut sampeyan bisa membuat pengunjung lebih tertarik.
  10. SAVE Template (Simpan Template) »» KLIK Simpan Template (SAVE Template).
  1. Settings (Pengaturan) »» Lanjutkan dengan KLIK link Settings (Pengaturan), kemudian lanjutkan dengan KLIK pada link formatting (format).
  2. Templat Entri »» Tarik halaman ke bawah (dengan cursor). Temukan box di sebelah kanan Templat Entri Tuliskan kode <span class="fullpost"> di bagian atas box, dan </span> di bagian bawahnya.
  3. SAVE Formatting (Simpan Setelan) »» Simpan kode html di atas dengan cara KLIK SAVE Formatting (Simpan Setelan).
Cara Membuat Posting Menggunakan Read More :
  1. Posting Mode Edit HTML »» Lihat pada ruang posting mode Edit HTMl. Di dalamnya akan terdapat kode html :

    <span class="fullpost">
    </span>
  2. Refress »» Bila kode html seperti di atas belum muncul, maka harus dilakukan refress hingga muncul kode html-nya (dijamin pasti muncul!).
  3. Cara Posting »» Untuk melakukan posting dalam fungsi read more, cara penulisan di posting mode Edit HTML sebagai berikut :

    Teks posting yang akan dimunculkan di bagian depan<span class="fullpost">Posting yang kan disembunyikan (dimunculkan melalui Read More)</span>
  4. Kelar ! »» Selesai sudah pembuatan Read More. Di posting selanjutnya kita akan membuat penampilan read more yang lebih bergaya dengan cara memanfaatkan beberapa effect teks sehingga read more menjadi lebih atraktif.
    Silahkan baca juga beberapa tips penting berkaitan dengan read more yang sudah saya postingkan supaya penggunaan read more di blog sampeyan bisa lebih effektif. Untuk membacanya silahkan langsung KLIK link di bawah ini.

Silahkan juga buka Tutorial lain yang sangat menarik dan patut di ikuti sampeyan semua. Akses melalui link di bawah ini:

» Happy Blogging - gubhugreyot «

1 komentar:

 
GR | Edited by | gubhug reyot