Search here

Type a word related to the post, then click the search button !

Memuat...
English
Bru masuk angin!

Arsip...

Flag Counters

Flag Counter

Pengikut

Recent Comments plus Kode CSS Box Gelap

Recent Comments

blog-indonesia.com

Vertical Menu

CLICK any categories for open!
Gubhug Reyot

Sobat Ngeblogh

Sobat Ngeblogh

Buat sobat blogger yang mau ikutan jadi follower silahkan KLIK link Follower (Follow) di ujung kanan-bawah. Dari hasil monitoring, ternyata yang link-nya telah dimasukkan ke "Sobat Ngeblogh" mengalami pertambahan pengunjung secara signifikan!
Terima kasih .: Salam :.
gubhug reyot

Penting: Buat Satu Posting Saja di Halaman Utama Blog

Ini adalah sebuah tips dan triks BloGGeR, akan tetapi bisa juga dikatakan sebagai Panduan dan Tutorial BloGGeR. Terserah sampeyan mau menyebutnya sebagai apa. Hanya ...., masalah yang waktu itu aku alami, mungkin saja saat ini terjadi pada sampeyan. Saat itu aku menyadari pentingnya tools "pengatur jumlah posting di halaman utama" setelah ngeblog berjalan selama beberapa-bulan. Betul-betul tak terpikirkan atau terlintas dalam pikiran tolol ku, bahwa masalah sederhana ini punya peran yang sangat penting dalam usaha kita untuk meningkatkan ranking. Hanya sesuatu yang terlihat sepele tapi justru punya peran penting untuk sebuah kemajuan. Ya ...., kemajuan blogger dalam usahanya untuk meningkatkan traffic atau ranking blog atau biasa juga orang menyebutnya popularitas blog. Blogger memang memberi kebebasan yang bisa dikatakan hampir tanpa batas. Bagaimana tidak? Bahkan hingga jumlah 500 posting boleh kita letakkan di halaman utama. Sebuah jumlah yang mungkin saja butuh berbulan-bulan untuk membuatnya.

Bagaimana kita menyikapi masalah ini? Menampilkan banyak jumlah posting dihalaman utama memang gampang membuat kita puas diri dan mungkin saja membuat pengunjung yang membuka halaman utama akan menganggguk-angguk sambil mengacungkan jempol. Hebat! Hebat! Katanya sebelum membuka keseluruhan posting yang dibuat. Ya , karena kesan yang pertama muncul adalah "betapa banyaknya posting yang telah dibuat". Langkah seperti ini sebetulnya baik-baik saja asalkan sampeyan pintar membuat posting yang benar-benar menarik, yang membuat pengunjung merasa betah dengan bertumpuknya posting blog sampeyan. Apabila hal ini tak terjadi niscaya pasti .... slaaaap .... URL blog sampeyan langsung lenyap dari peredaran. Wuih .... repot nggak?! Sia-sia tenaga dan pikiran tercurah untuk bikin posting. Uang bayar ngenetpun terbuang percuma. Eman tenan, to? Jadi gimana langkah terbaiknya?

Tak usah jauh-jauh kita pusingkan diri memikirkan ini. Lihat dan contoh sajalah apa yang sudah dilakukan oleh para blogger kondang (beken!). Rata-rata mereka hanya menampilkan 1 (satu) posting saja di halaman utama. Mungkin ada yang lebih dari itu atau mungkin dengan jumlah yang tidak sedikit. Mereka mensiasatinya dengan memberikan sedikit saja kata pengantar yang pastinya membuat kita penasaran dan tertarik untuk langsung membuka isinya. Bahkan krasa-rasanya semua ingin kita buka sekalian. Itulah caranya! Bagaimana untuk kita?

Buat saja satu posting di halaman utama. Itu banyak memberi nilai positif bagi kita. Orang rata-rata pasti penasaran untuk membuka halaman yang lain. Dan ... inilah kredit point yang kita dapat. Satu KLIK di setiap halaman selalu menjadi sebuah hitungan bagi peningkatan ranking blog. Ya .. semakin banyak halaman dibuka, maka semakin cepatlah kenaikan pangkat sampeyan. Itulah yang biasa disebut sebagai index page. Bagaimana? Pengin mencoba? Kalu pingin ikutan seperti mereka yang sudah pada jagoan ikuti panduan di bawah ini.

Cara Mengatur Jumlah Posting di Halaman Utama :

  • Login ke Blogger
  • Dasbor (Dasboard)
  • KLIK Pengaturan (Settings)
  • KLIK Format (Formatting)
  • Atur Jumlah Posting
    Perhatikan kolom teratas yang bertuliskan Tampilkan sebanyak mungkin .... di Laman utama.
    • Perhatikan gambar di bawah ini !
    • Angka 7 merupakan setelan blogger dan menunjukkan jumlah posting di halaman utama. Rubah angka tersebut menjadi angka 1 (satu).
  • Simpan (SAVE)
    KLIK Simpan Setelan (Save Settings) yang terletak di bagian bawah.
  • Buka Blog
    KLIK Lihat Blog untuk melihat hasilnya.

Semoga akan semakin meningkatkan jumlah halaman yang dibuka dan tentunya semoga loading blog juga semakin cepat !

Silahkan juga buka Tutorial lain yang sangat menarik dan patut di ikuti sampeyan semua. Akses melalui link di bawah ini :


» Happy Blogging - gubhugreyot «


Tingkatkan terus semangat posting sampeyan, dan sekali lagi Tips dan Triks serta Panduan dan Tutorial semoga ini memberikan manfaat untuk sobat blogger semua.

Alakazam ... Abrakadabra .... wesheweshewesgodongkatespahitrasaneclegukkranyas!
Baca 10 kali lagi biar bertambah manjur.
Sekarang pakai bahasa inggris : wesheweshewesdaunpepayapahitrasanyaclegukkranyas!
Lha sekarang Bahasa jepang : ウェスヘウズはパパイヤ恋しレイ湯横糸としてクラを苦いヘウズ
Hua ... ha ... ha ....

8 komentar:

  1. iza Pak,,,betul...betul...betulll....hal yang bisa disebut bisa namun jika diabaikan akan memberi dampak yang dahsyat...wkwkwkwkw...
    www.ahmad-mufid.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Btulkah demikian? Saya Coba dulu deh.. M kasih infonya

    BalasHapus
  3. wah untuk yang pakai readmore gmn om,.. di halaman utama cm keliat secuil dong dong.. hee :)

    BalasHapus
  4. wah...aku pake tampilan judul saja...trs gimana dong..

    BalasHapus
  5. mantap infonya gan. thanksya!!

    BalasHapus
  6. Bingung mo naruh koment'y dmn ??
    tiap halaman yang saya buka selalu bikin saya takjub, salutteeee 4 GR'
    untung ajakita jauh. klo deket bisa tiap hari ane datang ke GR...

    BalasHapus
  7. Nice post .. thanks
    Bila berkanan folback ya sob ...

    BalasHapus

 
GR | Edited by | gubhug reyot