Search here

Type a word related to the post, then click the search button !

Memuat...
English
Bru masuk angin!

Arsip...

Flag Counters

Flag Counter

Pengikut

Recent Comments plus Kode CSS Box Gelap

Recent Comments

blog-indonesia.com

Vertical Menu

CLICK any categories for open!
Gubhug Reyot

Sobat Ngeblogh

Sobat Ngeblogh

Buat sobat blogger yang mau ikutan jadi follower silahkan KLIK link Follower (Follow) di ujung kanan-bawah. Dari hasil monitoring, ternyata yang link-nya telah dimasukkan ke "Sobat Ngeblogh" mengalami pertambahan pengunjung secara signifikan!
Terima kasih .: Salam :.
gubhug reyot

Posting di BlogDETIK dengan Berbagai Jenis Font

Menampilkan teks variatif tentu akan membuat BlogDETIK kita menjadi tampil beda. Sebuah warna baru bagi blog yang pastinya bikin tampilan blog tambah bergaya. Selain bermanfaat untuk memperindah wajah blog, pemakaian jenis font berbeda dapat dipergunakan untuk memberi tekanan (ciri, identitas) pada beberapa teks tertentu yang kita anggap penting untuk ditonjolkan supaya perhatian pembaca spontan tersedot ke arah teks dimaksud. Satu contoh misalnya kita manfaatkan untuk membentuk sebuah link sehingga terlihat menonjol atau berbeda dibandingkan dengan teks sekitarnya. Bagi d'blogger yang sering mempostingkan karya sastra seperti halnya puisi, tentunya berbagai macam gaya tulisan ini juga akan semakin membuat postingnya lebih berasa seni. Sangat variatif teks yang akan bisa kita bentuk dan gunakan karena kita bisa membuat ukuran huruf dan warna yang berbeda pula. Oke ...?! Untuk membuat keindahan seperti teks-teks yang aku tampilkan diatas sangat gampang dan sederhana. Beberapa kodeHTML akan kita manfaatkan seperti : font-style, font-family, font-weight, color, font-size, dan padding.

Kode HTML untuk membuat teks Variatif :

<span style="font-weight:bold;font-style:italic;padding:2px 10px">Letakkan Teks di sini!</span>

  1. Color :Sampeyan bisa menggunakan dua model kode untuk warna :
    • Color:#f3fb96; , atau
    • Color:blue;
    • #f3fb96 dan blue bisa diganti dengan kode warna dalam bentuk angka atau teks (misalnya:#333, red atau yang lain tergantung yang sampeyan inginkan).
  2. font-weight : Tiga macam ketebalan huruf bisa digunakan :
    • font-weight:normal; » digunakan untuk ketebalan standar (normal)
    • font-weight:bold; » sedikit lebih tebal dari tebal standar
    • font-weight:bolder; » untuk huruf paling tebal.
  3. font-style : digunakan untuk membentuk huruf miring dan normal :
    • font-style:normal; » digunakan untuk bentuk huruf normal (tegak lurus)
    • font-style:italic; » digunakan membuat huruf miring.
  4. font-family:Times New Roman; » berfungsi membentuk berbagai variasi bentuk (model) huruf (font), dimana sampeyan bisa mengganti Times New Roman dengan berbagai jenis yang lain seperti misalnya :Verdana, Arial, Cataneo BT, Cursive, Comic Sans MS, Helvetica, Times, Monotype Corsiva, Arial Narrow atau jenis font (font-family) yang lain.Jika ingin data lebih lengkap silahkan KLIK link di bawah ini :
    Berbagai Macam Font (huruf) untuk Blog
  5. font-size:12px; » 12px adalah ukuran font. Silahkan ganti sesuai kebutuhan sampeyan, misalnya 8px, 10px, 11px, 14px, 22px, 32px ... dst.
  6. padding:2px 10px; difungsikan sebagai pengatur jarak dengan teks/kata/huruf di sebelah kanan dan kirinya. Nilai 10px bisa dikurangi atau diperbesar untuk menciptakan jarak yang ideal terhadap teks di sampingnya.
Apabila sampeyan ingin melihat atau meng-copy daftar lengkap kode warna, baik yang berupa kode angka ataupun teks, silahkan KLIK link di bawah ini :
Tabel Daftar Nama dan Kode Angka Warna

Silahkan juga buka Tutorial lain yang sangat menarik dan patut di ikuti sampeyan semua. Akses melalui link di bawah ini:

Update » Rebo LEGI, Maret, 28, 2012

» Happy Blogging - gubhugreyot «

1 komentar:

  1. bang aku mau nanya blog ku yang ini http://kang-mahfid.co.cc/ setiap menggunakan cari blog ini kok selalu keluar kata tidak ada hasil kenapa yach tolong bantuan info nya sebelum nya kami ucapkan terima kasih

    BalasHapus

 
GR | Edited by | gubhug reyot