Cumulus swf - flash

Bru masuk angin!

Flag Counters

Flag Counter

Pengikut

Recent Comments plus Kode CSS Box Gelap

Recent Comments

blog-indonesia.com

Vertical Menu

CLICK any categories for open!
Gubhug Reyot

Sobat Ngeblogh

Sobat Ngeblogh

Buat sobat blogger yang mau ikutan jadi follower silahkan KLIK link Follower (Follow) di ujung kanan-bawah. Dari hasil monitoring, ternyata yang link-nya telah dimasukkan ke "Sobat Ngeblogh" mengalami pertambahan pengunjung secara signifikan!
Terima kasih .: Salam :.
gubhug reyot

How to Install The Latest Widget from Blogspot: Popular Posts Widget

Cara Pasang Widget Popular Posts. Sebuah Widget Baru dari Blogger-Blogspot

Hari demi hari rupanya blogger terus berpacu untuk menggapai kesempurnaan dengan memberikan layanan yang semakin memberikan banyak kenyamanan bagi para penggunanya. Yah .., layanan ini sebenarnya memang sesuatu yang sudah teramat lama ditunggu dan memang sudah seharusnya menjadi prioritas utama blogger untuk tetap bisa bersaing dengan wordpress, misalnya. Bersyukur kiranya menjadi sesuatu yang wajib kita ungkapkan, disamping harapan lain yang masih kita tunggu. Sebuah harapan besar yang aku kira bukanlah sebuah angan semata. Satu pengharapan bagaimana supaya daya dongkrak popularitas para blogger di blogspot bisa lebih "mampu memberikan sedikit daya saing yang nyata terhadap blogger-blogger Wordpress dan beberapa yang lain". Sesuatu yang jelas amat kita butuhkan hingga mampu membuat para "blogger-blogspot" merasa nyaman, kerasan (enjoy karena makmur, mbul!! He ..., he ...) karena bisa setara dengan mereka-mereka".

Setelah "Template Blogger Baru" atau "New Blogger Template" secara resmi disyahkan sebagai template terbaru blogger, kini sebuah layanan baru telah juga mulai diberikan. Masih dengan bentuk embel-embel "Blogger Dalam Konsep" seperti halnya sebelum "New Blogger Template" secara resmi digunakan sebagai template "syah". Layanan terbaru ini berupa beberapa fitur diantaranya "Popular Posts dan Stats (Statistics)" yang tersertakan sebagai sebuah widget serta sebuah fitur statistics yang bersifat internal dan terpadu. Fitur Stats internal memberikan data statistik yang hanya dapat dimonitor oleh si-empunya blog, sedang fitur stats dan popular posts dalam bentuk widget memberikan keleluasaan bagi pembaca blog untuk mengetahui data statistik blog sekaligus posting terpopuler yang terdata.

Menampilkan ke dua widget di atas tentunya akan memberikan banyak keuntungan baik bagi blogger khususnya dan pembaca pada umumnya. Untuk memasang widget ini juga dengan mudah dan cepat dapat kita lakukan. Sampeyan hanya perlu login ke blogger dengan cara yang sedikit berbeda. Jika selama ini selalu menggunakan https://www.blogger.com/start, maka untuk bisa mendapatkan widget "Popular Posts dan Stats", loginlah dengan membuka http://bloggerindraft.blogspot.com. Langkah selengkapnya adalah sebagai berikut.
  • Login : Login to Blogger(login ke blogger) dengan menggunakan link baru di bawah ini:
    .
  • Lihat di ujung kanan atas halaman. KLIK link "Masuk (Sign-in)".
    • Lanjutkan dengan menuliskan User Name (Nama Pengguna). Sampeyan bisa juga menggunakan Email Address untuk menggantikan User Name.
    • Tulis Password (Sandi).
    • KLIK "login"
  • Dasboard-1 (Dasbor-1) : Setelah halaman dasboard terbuka, gulung halaman dasboard ke bawah hingga sampeyan temukan:
    "Other Stuff - Tools and Resources - Blogger in Draft"
    atau:
    "Item Lainnya - Alat dan Sumberdaya - Blogger dalam Konsep". KLIK pada "Blogger in Draft" atau "Blogger dalam Konsep". Tunggu beberapa saat.
  • Dasboard-2 (Dasbor-2) : Kembali sampeyan akan masuk ke halaman dasboard. Dasboard ini merupakan "Blogger in Draft Dasboard" atau "Dasbor Blogger dalam Konsep".
    KLIK "Design (Rancangan)".
  • Design (Rancangan) : KLIK "Add Gadget (Tambah Gadget)". Untuk mudahnya pilih yang dibagian "Sidebar". Tunggu beberapa saat.

  • Setelah muncul window baru dengan judul "Add a Gadget" atau "Tambahkan Gadget", silahkan pilih dan KLIK widget " Popular Posts New!" atau "Entri Populer (Baru!)". Akan ada beberapa pilihan:
    Most viewed:
    - All time, Last 30 days, Last 7 days.
    - Show Post title and: image thumbnail, snippet
    ,

    atau dalam bentuk:

    Paling banyak dikunjungi:
    - Setiap saat, 30 hari terakhir, 7 hari terakhir.
    - Tampilkan Judul entri dan: thumbnail gambar, cuplikan


    Silahkan sampeyan sesuaikan dengan selera kemudian lanjutkan dengan KLIK "SAVE atau Simpan".
  • Open Blog (buka Blog) untuk melihat hasilnya!


Untuk melihat bentuk "Popular Posts" yang sudah terpasang, silahkan sampeyan buka di link berikut:


Popular posts in this demo has been modified using CSS3 code. If you want to make it, please follow the next tutorial!


Silahkan juga buka Tutorial lain yang sangat menarik dan patut di ikuti sampeyan semua. Akses melalui link di bawah ini :








» Happy Blogging - gubhugreyot «


2 komentar:

 
GR | Edited by | gubhug reyot