Search here

Type a word related to the post, then click the search button !

Memuat...
English
Bru masuk angin!

Arsip...

Flag Counters

Flag Counter

Pengikut

Recent Comments plus Kode CSS Box Gelap

Recent Comments

blog-indonesia.com

Vertical Menu

CLICK any categories for open!
Gubhug Reyot

Sobat Ngeblogh

Sobat Ngeblogh

Buat sobat blogger yang mau ikutan jadi follower silahkan KLIK link Follower (Follow) di ujung kanan-bawah. Dari hasil monitoring, ternyata yang link-nya telah dimasukkan ke "Sobat Ngeblogh" mengalami pertambahan pengunjung secara signifikan!
Terima kasih .: Salam :.
gubhug reyot

Tak perlu obrak-abrik template hanya demi Read More

Mengobrak-abrik template demi sebuah "Read More"? Jika itu dilakukan tahun 2009 (saat posting ini dibuat) memang dirasa sangat perlu karena memang readmore plugins belum tersedia. Tetapi jika saat ini, aku kira memang tak perlu harus repot-repot membuat readmore algi. Blogger telah sediakan dalam bentuk plugin yang sudah terintegrasi. Jika kita gunakan posting mode Edit HTML maka hanya perlu menambahkan kode <--more--> diantara teks posting yang akan dipotong menjadi "readmore". Untuk mode Compose silahkan klik fitur Insert Jump Break.

berbicara tentang readmore justru ada sedikit yang perlu disampaikan buat sobat semua. Ya, seharusnya kita para blogger "pupuk bawang" yang masih hijau soal blog, selalu melihat dan mencontoh yang dilakukan para blogger senior yang sudah malang-melintang di dunia perbloggeran. Kalau kita amati dengan sungguh-sungguh, akan terlihat bahwa mereka pintar sekali menggunakan fasilitas read more. Memang penggunaan read more jika dilakukan dengan baik akan sangat menguntungkan karena halaman utama menjadi tidak terlalu penuh hanya karena sebuah posting, disisi yang lain bisa digunakan untuk membuat seorang pembaca blog menjadi lebih penasaran karena pemotongan posting yang tepat. Read more juga membuat loading dihalaman utama tetap terjaga sekalipun mungkin kita tampilkan sekaligus 10 (sepuluh) posting atau lebih. Dengan penataan posting yang tepat sekaligus pemotongan posting melaui readmore yang tepat pula maka banyak posting di halaman utama tak menjadi persoalan serius yang mengganggu kelancaran loading blog.

Cara menempatkan readmore

Strategi penggunaan readmore ini akan berguna jika halaman utama menampilkan cukup banyak posting sekaligus (minimal 10 posting).
  • Gunakan image berukuran kecil di awal posting (bila diperlukan image).
  • Jika ingin menampilkan image berukuran besar di awal posting gunakan media viewer atau image viewer hingga image berukuran besar tak di-loading bersamaan dengan halaman blog. Anda bisa dapatkan tutorial membuat lightbox image viewer di sini!
  • Buat pembukaan posting dengan kata-kata yang membuat pengunjung merasa tertarik untuk membuka posting lengkapnya.
  • Jangan pernah tipu pengunjung melalui readmore dengan sesuatu yang tak relevan dengan posting. Tipuan dengan cara seperti ini akan membuat pengunjung muak dan melarikan diri sambil mencampoakkan blog anda!
  • Tampilan readmore juga cukup berperan untuk menarik minat pengunjung. Buatlah semenarik mungkin atau jika dipandang perlu lakukan modifikasi pada tampilan readmore.

Jika anda penasaran tentang lightbox, silahkan klik link di bawah ini:

Demo Lightbox Image Viewer

Silahkan juga buka Tutorial lain yang sangat menarik dan patut di ikuti sampeyan semua. Akses melalui link di bawah ini :




Update » Jemuah KLIWON, January, 27, 2012

» Happy Blogging - gubhugreyot «

1 komentar:

  1. aq ingin template spt pux sampean gmn cara mendapatkanx

    BalasHapus

 
GR | Edited by | gubhug reyot