Search here

Type a word related to the post, then click the search button !

Memuat...
English
Bru masuk angin!

Arsip...

Flag Counters

Flag Counter

Pengikut

Recent Comments plus Kode CSS Box Gelap

Recent Comments

blog-indonesia.com

Vertical Menu

CLICK any categories for open!
Gubhug Reyot

Sobat Ngeblogh

Sobat Ngeblogh

Buat sobat blogger yang mau ikutan jadi follower silahkan KLIK link Follower (Follow) di ujung kanan-bawah. Dari hasil monitoring, ternyata yang link-nya telah dimasukkan ke "Sobat Ngeblogh" mengalami pertambahan pengunjung secara signifikan!
Terima kasih .: Salam :.
gubhug reyot

Cara Mengganti Template

Punya template hasil karya sendiri atau hasil modifikasi sendiri dari template yang sudah disediakan blogger tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi seorang blogger. Untuk bisa mewujudkan harapan seperti ini tentu saja harus dimulai dengan semangat yang tinggi untuk mau belajar dengan keras semua hal yang berkaitan dengan template. Tidak perlu harus dengan modal kecerdasan tinggi dan basic ilmu yang sesuai dengan bidang IT atau KODE HTML dan segala KODE yang berbau web. Cukup dengan semangat kemandirian dan "keogahan" akan hal-hal instan. Seperti halnya temanku Paijo yang cuma sekolah sampai kelas 5 SD, hanya dalam tempo 2 bulan dia sudah punya blog hasil modifikasi sendiri dengan penampilan yang bisa membuat blogger-blogger senior berdecak kagum. Untuk memulainya bisa kita lakukan dengan mencoba mengganti template awal saat buat blog dengan template-template bawaan blogger. Dari template ini , yang disediakan cukup banyak variasi, kita bisa membandingkan susunan KODE HTML yang digunakan sebagai pembentuk template.

Cara mengganti template :

  1. Simpan dan amankan template kamu dengan cara :
    • Login ke Blogger.
    • Dasbor (Dasboard).
    • Klik Rancangan (Design).
    • Klik Edit HTML.
    • Klik Download Template Lengkap.
    • Simpan file template di Folder PC.
  2. Tetap di Edit HTML, dan lanjutkan dengan :
    • Klik "Perancang Template" (di sebelah tengah atas) untuk menggunakan Blogger Template Designer.
    • Klik "Pilih Template Tata Letak" (di ujung bawah halaman), jika ingin menggunakan template lama (Template Tata Letak) blogger.
    • Klik "Kembali ke Templat Klasik " (di ujung terbawah halaman), jika ingin menggunakan template lama (Klasik) blogger.
  3. Lanjutkan dengan memilih template yang tersedia pada masing-masing kategori yang ada dan disediakan.
  4. Pada template designer telah dilengkapi dengan pengaturan width, color, font serta beberapa pilihan jumlah sidebar dan pengaturan lebarnya. Untuk mendapatkan background yang diinginkan juga telah disediakan berbagai pilihan background.
  5. Pada Template Tata Letak hanya perlu melakukan sekali klik untuk memilih template. Tersedia template Minima, Rounders, Denim, Harbor dan beberapa yang lain. Template Tata Letak sangat tepat digunakan untuk melatih diri melakukan berbagai modifikasi blog jika dibandingkan dengan template designer (template baru blogger).
  6. Template Klasik saat ini jarang digunakan. Template ini juga sangat tepat untuk berlatih modifikasi blog ataupun perubahan kode css dan html.
  7. Jangan lupa untuk Klik Simpan Template stelah proses terakhir pemilihan template dan setting template (setting pada template designer).

Catatan/Keterangan :


- Pergantian template dapat dilakukan berulang sesuai dengan kebutuhan dan dengan cara ini kita dapat melihat dan mempelajari pola penyusunan setiap template serta KODE HTML yang dipergunakan.

- Selamat mencoba dan lakukan seperti Paijo. Sukses untuk anda ! (Tuh lihat, si Paijo cengar-cengir sambil tiduran di tikar bolong ! Bangga dia dengar sanjungan orang ! Dasar Paijo !)

Silahkan juga buka Tutorial lain yang sangat menarik dan patut di ikuti sampeyan semua. Akses melalui link di bawah ini :




Update » Jemuah KLIWON, January, 27, 2012

» Happy Blogging - gubhugreyot «

Bila tak pegal di tangan
silahkan tulis sebuah komentar!

gubhug reyot

 
GR | Edited by | gubhug reyot