Search here

Type a word related to the post, then click the search button !

Memuat...
English
Bru masuk angin!

Arsip...

Flag Counters

Flag Counter

Pengikut

Recent Comments plus Kode CSS Box Gelap

Recent Comments

blog-indonesia.com

Vertical Menu

CLICK any categories for open!
Gubhug Reyot

Sobat Ngeblogh

Sobat Ngeblogh

Buat sobat blogger yang mau ikutan jadi follower silahkan KLIK link Follower (Follow) di ujung kanan-bawah. Dari hasil monitoring, ternyata yang link-nya telah dimasukkan ke "Sobat Ngeblogh" mengalami pertambahan pengunjung secara signifikan!
Terima kasih .: Salam :.
gubhug reyot

Panduan BloGGeR Spesial Cursor Animasi

Panduan BloGGeR dan Tutorial BloGGeR (kalian bisa buka juga panduan yang di BlogDETIK = tinggal ganti blogspotnya dengan blogdetik) berikutnya kita akan bahas semua yang berkaitan dengan cara membuat dan memasang cursor animasi di BloGGeR atau BlogSPOT. Banyak sekali jenis cursor animasi yang dapat kita buat untuk menciptakan bentuk cursor baru di BloGGeR, di antaranya cursor animasi jam yang menyertakan identitas blog atau blogger seperti yang anda lihat di sini. Hampir semua cursor animasi tak lepas dari penggunaan javascript karena hanya melalui cara inilah berbagai efek dapat dimunculkan.

Kembali masalah gambar/image mempunyai peran yang sangat besar untuk dapat tercipta kreatifitas menarik dengan menggabungkannya dengan javascript. Tentu saja gambar-gambar yang kita gunakan juga harus memiliki beban yang enteng supaya loading blog tetap terjaga. Bukankah juga tak mungkin kita memasang gambar yang begitu besar untuk sebuah cursor? Ya ... mana mungkin! Atau kalian mau wajah blog kalian hanya dipenuhi dengan sebuah gambar cursor?! Ha ... Pasti lucu jadinya. Mana orang bisa lihat postingnya! Ha .... Nggak ada bedanya dengan wajah si Cepot yang hanya dipenuhi gigi .. Ha .....

Sobat ..., jangan marah, ya klo lihat posting yang ini. Sekali-kali intermezo khan boleh. Iya ... Pak lurah ama pak babinsa (bukan babi ngepet?!), juga pak Koramil juga nggak ngelarang, kok. Dia bahkan bilang. "Dik Yot, apa nggak lelah tiap hari bikin posting terus? Masa' nggak posing, sih, tiap hari mainan script melulu. Iya tu ... tuh ... script ... apa lah namanya... . Sekali kali maen yok! Ntar aku pinjami seragam doreng ku".

Ha ....... aku pakai seragam doreng? Aha ... bisa bisa ayam kalkun tetangga ku tertawa terbahak-bahak sambil megal-megol ..!!!! Hu ... hau ... ha ... ha .... Kluk .... kluk .... kluk ... (tuh suara kalkunya kedengaran!)

Oya ... udah, ya ... tak bikin dulu cursor animasinya. Tuh sobat kita Lia udah nggak sabaran.

Oiii yah ini aku kasih bonus cursor animasi bertabur bintang "nyang" warna hijau. Silahkan simpan di atas tag </body>

Javascript Cursor bertabur bintang:
<script src="http://gubhugreyotprojects.googlecode.com/svn/GRgreenStarsCursor.js" type="text/javascript"></script>

Panduan cara menyimpan kode/javascriptnya silahkan anda buka di Special Tutorials yang terdapat pada menu vertical sebelah kiri halaman blog. Atau sampeyan bisa juga buka di sini !

Salam juga buat sobat blogger gubhug reyot yang di Malaysia hingga di Brazillis (nun jauh di sono tapi hatinya dekat di gubhug!). Juga salam hangat (nggak sehangat tahi ayam, lho!) buat sobat gubhug reyot di Kansas (Amrik). Dan ... yang jelas ribuan salam persahabatan buat seluruh blogger termiskin dan tercinta di Indonesia (apa ada yang kaya, ya? aku kok masih miskin saja, nih! Klo ada yang nggak miskin, tolong kasih ilmunya, dong. Biar nggak miskin lagi si gubhug reyot). He .... he ...

Silahkan juga buka Tutorial lain yang sangat menarik dan patut di ikuti sampeyan semua. Akses melalui link di bawah ini :

Update » Rabo PON, February, 29, 2012

» Happy Blogging - gubhugreyot «

2 komentar:

  1. pagi gan,
    gan aku bloger pemula, mau minta tolong. cara buat gatget seperti punya sampean yang judulnya SOBAT NGEBLOGh itu bagaimana,yang tiap gambar foto ketika mouse over menampilkan diskripsi. tapi aku pengen ukuran gambar/fotonya besar...krn mau tak buat seperti album kenangan gitu.................

    terima kasih gan sebelumnya. mohon tipsnya dikirim ke email saya ya... indo_ina18@yahoo.co.id

    BalasHapus

 
GR | Edited by | gubhug reyot