Search here

Type a word related to the post, then click the search button !

Memuat...
English
Bru masuk angin!

Arsip...

Flag Counters

Flag Counter

Pengikut

Recent Comments plus Kode CSS Box Gelap

Recent Comments

blog-indonesia.com

Vertical Menu

CLICK any categories for open!
Gubhug Reyot

Sobat Ngeblogh

Sobat Ngeblogh

Buat sobat blogger yang mau ikutan jadi follower silahkan KLIK link Follower (Follow) di ujung kanan-bawah. Dari hasil monitoring, ternyata yang link-nya telah dimasukkan ke "Sobat Ngeblogh" mengalami pertambahan pengunjung secara signifikan!
Terima kasih .: Salam :.
gubhug reyot

Dua pilihan tampilan menarik bagi blogger

Menentukan pilihan tampilan blog sebetulnya bukan sesuatu yang sulit karena kebutuhan tentang tampilan sebenarnya sangat bergantung kepada selera yang empunya blog dan materi posting blog itu sendiri. Memang, blog dengan bentuk simple atau minimalis cenderung memberi keuntungan pada sisi cepatnya akses atau loading blog, karena beban blog yang tidak menjadi terlalu berat. Minimalis juga tidaklah berarti jelek. Bagus tidaknya blog sebenarnya juga tergantung pada kualitas posting yang disuguhkan. Aktualitas, kepakeman (posting yang dapat dipertanggung jawabkan dari isi materi dan kwalitasnya), dan frekuensi posting yang terjaga mampu membuat blog dengan tampilan simple menjadi sangat menarik untuk di obrak-abrik isinya dari ujung teratas hingga ujung terbawah. Tentu saja tampilan minimalis seperti yang saya sebutkan, selain materi posting yang "oke", haruslah diimbangi dengan tampilan fisik blog yang tertata rapi dengan paduan warna yang menarik. Manusia bukanlah binatang yang tidak mengenal keindahan, karena sekecil apapun, setiap manusia diberikan naluri untuk mengerti dan bisa menikmatinya. Hal ini tentunya akan berbeda dengan temanku, si Panjul. Dia sama sekali tidak pernah bisa merasakan apalagi menikmati keindahan. Yang dia tahu dalam hidup hanyalah urusan makanan dan perut keroncongan.

Bisa aku katakan, si Panjul sebenarnya adalah manusia "nggak waras" yang kebetulan diberi umur panjang. Entah apa isi otaknya. Mungkin saja sisa-sisa sampah pasar kliwon yang setiap harinya menumpuk hingga puluhan kuintal.

Bagaimana dengan blog yang penuh accecoris sebagai upaya untuk menarik dan membuat kerasan pengunjung blog? Blog dengan penuh accecoris belum tentu membuat blog menjadi lebih cantik. Penggunaan accecoris blog yang berlebihan terkadang justru membuat blog terbebani terlalu besar sehingga loading dan akses blog menjadi lambat. Penggunaan accecoris, baik berupa gambar, video, teks ataupun bentuk yang lain, seperti penggunaan javascript misalnya, haruslah dilakukan secara hati-hati dengan mempertimbangkan sentuhan "jiwa seni" sehingga tampilan tidak justru menjadi bertambah runyam. Diluar hal tersebut, penambahan accecoris blog haruslah dilakukan dengan dasar pemahaman yang memadai tentang KODE HTML. Jangan samakan dengan pola pikir si Panjul. Bagi dia, selain yang penting perut kenyang, jenis atau rupa makanan tidaklah menjadi persoalan. Asal perut tidak menolak , biar esoknya "mencret" sekalipun dia telan juga. "Toh, dua hari sembuh juga", katanya!

Dari dua pilihan di atas, akhirnya saya serahkan ke anda ; mau pilih minimalis tetapi cantik atau cantik penuh accecoris tapi loading tetap lancar. Tentunya semua harus dibarengi semangat untuk mau belajar dan tidak "nggugu karepe dhewe". Atau mungkin anda justru punya pilihan yang lain?! Mau seperti si Panjul saja?! Enak lhoh bergaya seperti dia. Nggak ada susahnya dalam hidup. Yang penting perut kenyang!

Pilihan di atas sebetulnya tidaklah berbeda dengan cara pandang terhadap gambar yang saya sertakan. Kalau "waras" tentunya anda dapat memilih yang terbaik baik dari gambar tersebut. Gambar tersebut hanyalah untuk melihat sejauh mana "tingkat kenormalan" anda.

Silahkan juga buka Tutorial lain yang sangat menarik dan patut di ikuti sampeyan semua. Akses melalui link di bawah ini :




Update » Jemuah KLIWON, January, 27, 2012

» Happy Blogging - gubhugreyot «

2 komentar:

 
GR | Edited by | gubhug reyot