Search here

Type a word related to the post, then click the search button !

Memuat...
English
Bru masuk angin!

Arsip...

Flag Counters

Flag Counter

Pengikut

Recent Comments plus Kode CSS Box Gelap

Recent Comments

blog-indonesia.com

Vertical Menu

CLICK any categories for open!
Gubhug Reyot

Sobat Ngeblogh

Sobat Ngeblogh

Buat sobat blogger yang mau ikutan jadi follower silahkan KLIK link Follower (Follow) di ujung kanan-bawah. Dari hasil monitoring, ternyata yang link-nya telah dimasukkan ke "Sobat Ngeblogh" mengalami pertambahan pengunjung secara signifikan!
Terima kasih .: Salam :.
gubhug reyot

Panduan Memulai Ngeblog di BlogDETIK: Panduan BlogDETIK

Apabila anda baru memulai untuk ikutan ngeblog, panduan ngeblog di BlogDETI ini mungkin akan bermanfaat. Setidak-tidaknya sampeyan pada ngerti kira-kira apa saja yang harus dilakukan ketika pendaftaran sudah dilakukan, kemudian di depan sampeyan terpampang deretan tools yang bikin posing kepala. Bagi yang baru sekali terjun di BlogDETIK dan sebelumnya blom pernah mengenal wordpress sama sekali so ... aku yakin pasti hanya lholak-lholok (bingung!) mau memulai dari mana. Lho ..., lha wong saya yang sudah lumayan lama di blogger saja nggak ubahnya cowok yang lagi cinta wuyung sama si denok deblong, kok. Bingung ! Apa saja fungsi setiap tools, icon, fitur dan link yang bagai barang dagangan di pasar tersebar memenuhi dasbor (dasboard) ini? Hoooo ... hooo ... Wajar, khan! Namanya juga baru sekali lihat kok disuruh mengoperasikan. He ....

Langkah-langkah untuk memulai ngeblog di BlogDETIK :

  1. Jangan terburu membuat posting : Kebiasaan buruk ini pasti dilakukan semua yang baru mau memulai ngeblog. Gatal, katanya! Nggak bedanya seperti anak kecil dapat mainan baru! He ....
  2. Pilih Tema (tampilan blog) Terlebih dahulu (disediakan banyak tema oleh BlogDETIK): Lha ... Ini yang paling penting di awal ngeblog. Pilih Tema untuk blog sampeyan dulu karena sudah tersedia begitu banyak tema yang nantinya akan jadi wajah blog sampeyan.
    Caranya :
    » Lihat di kolom sebelah kiri ruang (halaman) dasbor (dasboard).
    » Arahkan cursor di atas link bertuliskan Appearance.
    » KLIK ikon tanda panah kecil di link tersebut.
    » KLIK Tema, kemudian lanjutkan dengan memilih tema yang terbaik menurut sampeyan.
  3. Halaman Posting : Sesaat setelah login dan masuk ke halaman dasbor, lihat kolom di sebelah kiri. KLIK icon tanda panah kecil di Link Tulisan, kemudian KLIK Sunting dan lanjutkan dengan menghapus terlebih dahulu posting pertama yang di sertakan oleh BlogDETIK (Bola Dunia?). Setelah terhapus KLIK Add New yang terletak di bawah Sunting.
  4. Fitur Posting : Pahami terlebih dahulu fitur-yang tersedia di halaman posting, terutama fitur yang berkaitan dengan fungsi penulisan teks. Misalnya membentuk huruf rata kanan, kiri, center atau kanan-kiri. Juga pahami cara membuat huruf miring, tebal, besar atau kecil.
  5. Visual : Tepat disebelah kanan-atas ruang posting tersedia tools untuk menulis posting. Mode Visual dan mode HTML. Gunakan yang mode Visual saja terlebih dahulu, sedang mode HTML bisa dipelajari seiring waktu berjalan. (Ha .... kapan ngeblognya kalau mo dipelajari semua terlebih dahulu. Bisa-bisa sudah kiamat blom sempat ngeblog. Ha ...)
  6. Upload Gambar : Gambar menjadi sangat penting untuk sebuah posting, karena sebuah gambar sebetulnya bisa mengungkapkan banyak arti tanpa perlu banyak bicara. Gambar juga berfungsi untuk menarik perhatian pembaca blog. Untuk Upload gambar atau Photo silahkan KLIK fitur Add Image. Jangan pakai gambar yang terlalu besar karena akan memperlambat loading blog.
  7. Sumber Gambar : Cari dengan browsing di internet untuk mendapatkan gambar atau photo penyerta posting seandainya tidak menggunakan foto pribadi.
  8. Thema (Materi) Posting : Buatlah tulisan (artikel) dengan thema atau materi yang sampeyan kuasai. Awal ngeblog merupakan awal pengenalan diri di hadapan para pengunjung blog sehingga materi posting sebisa mungkin dijaga sehingga jangan sampai terjadi justru jadi awal para pengunjung malas untuk membaca. Buat posting itu perlu banyak pikiran tenaga, nasi dan rokok, jadi jangan sia-siakan dan dibuang percuma . He .....
  9. Preview : Cek terlebih dahulu semua posting sebelum diterbitkan dengan KLIK Preview. Disini kesempatan sampeyan untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan yang acapkali terjadi.
  10. Terbitkan : Terbitkan tulisan atau entry sampeyan di pagi hari atau sore dan setelah sholat maghrib. Waktu seperti ini adalah waktu dimana biasanya para petualang blog sudah mulai pada online.
  11. Belajar sambil terus posting : Pelajari semua fungsi tools yang tersedia sambil terus aktif melakukan posting. Posting secara rutin sangat diperlukan untuk mempercepat peningkatan rating atau popularitas blog.
  12. Komentar: Rajinlah memberi komentar pada sesama d'blogger di BlogDETIK untuk menjalin komunikasi dan persahabatan sekaligus mempercepat peningkatan ranking BlogDETIK sampeyan.
  13. Komentar di sini: Aku mengucapkan banyak terima kasih seandainya sampeyan juga sudi memberi komentar di blog ini. Akan sangat baik untuk pertemanan sekaligus instropeksi diri terhadap kekurangan selama melakukan aktivitas ngeblog di blogger. Ha .....
  14. Ucapkan terima kasih: Saya sungguh-sungguh mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian dan komentar yang telah diberikan. Mo gabung di blog aku? E ... hitung-hitung bareng-bareng saling mempopulerkan blog kita. Hi ... Kamsia ....!

Selamat beraktifitas dan jangan pernah berputus asa !

Silahkan juga buka Tutorial lain yang sangat menarik dan patut di ikuti sampeyan semua. Akses melalui link di bawah ini:

Update » Rebo LEGI, Maret, 28, 2012

» Happy Blogging - gubhugreyot «

3 komentar:

  1. wasikowasidi ... gandeme poolll...

    BalasHapus
  2. wasikowasidi ... sehat aza lek? Lamo tak basuo yo ... ketemu di rumah gabus!!!

    BalasHapus

 
GR | Edited by | gubhug reyot