Cumulus swf - flash

Bru masuk angin!

Arsip...

Flag Counters

Flag Counter

Pengikut

Recent Comments plus Kode CSS Box Gelap

Recent Comments

blog-indonesia.com

Vertical Menu

CLICK any categories for open!
Gubhug Reyot

Sobat Ngeblogh

Sobat Ngeblogh

Buat sobat blogger yang mau ikutan jadi follower silahkan KLIK link Follower (Follow) di ujung kanan-bawah. Dari hasil monitoring, ternyata yang link-nya telah dimasukkan ke "Sobat Ngeblogh" mengalami pertambahan pengunjung secara signifikan!
Terima kasih .: Salam :.
gubhug reyot

Tutorial BlogDETIK: Membuat Teks Rata Kanan-Kiri


Apapun yang terlihat rapi pasti akan terasa enak dinikmati mata sekaligus membuat hati merasa nyaman. Seperti halnya rumah yang tertata dengan baik tentu akan menyenangkan, membuat siapapun betah untuk berlama-lama singgah, demikian pula halnya dengan sebuah blog. Penulisan posting yang rapi akan mampu menambah keindahan dan membuat sajian posting terasa lebih nikmat untuk diikuti setiap detailnya. Sekalipun sebenarnya apa yang saya coba bahas ini hanyalah sebuah hal yang sangat sederhana, saya hanya berharap akan memberi manfaat terutama kepada blogger-blogger baru yang masih begitu awam memahami keseluruhan fungsi tools dan fitur sebuah blog. Pengalaman juga menunjukkan, beberapa blogger yang telah cukup lama menekuni dunia blog kurang memanfaatkan secara maksimal fitur RATA KANAN-KIRI ini, sehingga sekalipun posting sudah bertumpuk , tak satupun diantaranya terlihat rapi. Tutorial dasar yang termuat dalam posting berthema Tutorial Blogger, tutorial d'blogger (BlogDETIK), Wordpress dan beberapa yang lain, masih sangat diperlukan karena pesatnya peningkatan jumlah blogger yang terasa luar biasa. Dari Tutorial Blogger ini diharapkan muncul blogger baru dengan kualitas mumpuni yang akhirnya mampu menggapai prestasi puncak sebagai blogger berkelas internasional.

Cara Membuat Teks Rata Kanan-Kiri di Posting BlogDETIK :
    Ada 2 (dua) cara yang bisa dilakukan untuk membuat teks rata kanan-kiri :
  1. Menggunakan Posting Mode Visual
  2. Menggunakan Posting Mode HTML

Rata Kanan-Kiri di Posting Mode Visual :

  1. » Kitchen sink : KLIK fitur Kitchen Sink. KLIK juga gambar disamping untuk melihat posisi fitur Kitchen sink.
  2. » Align Full :. KLIK gambar disamping untuk melihat posisi fitur Align Full.
  3. Block Teks : Block seluruh teks yang akan di buat rata kanan-dan kiri. Lanjutkan KLIK fitur Align Full. Jika ingin membatalkan rata kanan-kiri KLIK kembali fitur tersebut.
  4. Kembali ke Kondisi Awal : Setelah selesai perataan teks dan ingin kembali ke keadaan seperti semula KLIK pada fitur Kitchen sink.
  5. Preview : KLIK Save Draft, kemudian lanjutkan KLIK Preview untuk melihat hasil bentuk posting sebelum diterbitkan.

Rata Kanan-Kiri di Posting Mode HTML :

  1. HTML : Buat mode posting ke bentuk mode HTML dengan KLIK "HTML".
  2. KODE html Align Full : Tambahkan kode html (text-align:justify)pada teks yang akan dibuat rata kanan-kiri . Kode html diletakkan di depan dan di akhir teks (misalnya per-alinea/per-paragraf). Bentuk penulisannya sebagai berikut :
    <p style="text-align:justify;">
    Tuliskan teks di sini!
    Tuliskan teks di sini!
    ......
    ......
    Tuliskan teks di sini!
    </p>
  3. Visual : KLIK "Visual" untuk memeriksa hasilnya. Setelah posting selesai KLIK SAVE Draft, kemudian lanjutkan KLIK Preview.
  4. Terbitkan Posting : KLIK "Terbitkan" setelah pengecekan dilakukan melalui preview selesai.

Silahkan juga buka Tutorial lain yang sangat menarik dan patut di ikuti sampeyan semua. Akses melalui link di bawah ini:

Update » Rebo LEGI, Maret, 28, 2012

» Happy Blogging - gubhugreyot «

Bila tak pegal di tangan
silahkan tulis sebuah komentar!

gubhug reyot

 
GR | Edited by | gubhug reyot