Search here

Type a word related to the post, then click the search button !

Memuat...
English
Bru masuk angin!

Arsip...

Flag Counters

Flag Counter

Pengikut

Recent Comments plus Kode CSS Box Gelap

Recent Comments

blog-indonesia.com

Vertical Menu

CLICK any categories for open!
Gubhug Reyot

Sobat Ngeblogh

Sobat Ngeblogh

Buat sobat blogger yang mau ikutan jadi follower silahkan KLIK link Follower (Follow) di ujung kanan-bawah. Dari hasil monitoring, ternyata yang link-nya telah dimasukkan ke "Sobat Ngeblogh" mengalami pertambahan pengunjung secara signifikan!
Terima kasih .: Salam :.
gubhug reyot

Tips dan trik Blogger Pasang Read More: Tutorial BloGGeR Ngeblog

Tutorial Blogger tentang cara membuat read more boleh dikatakan dipostingkan oleh semua blogger, terutama yang fokus dalam tutorial blogger ataupun bahkan oleh banyak blogger yang sebenarnya mempunyai kecenderungan posting di diluar tutorial tentang blog dan desain sebuah blog. Bukan sesuatu yang salah, bahkan hal-hal seperti ini wajib dilakukan oleh semua blogger. Sifat peduli, mau berbagi dan perluasan thema posting memang menjadi hal wajib, terutama dengan tujuan untuk semakin memacu dan meningkatkan rutinitas posting. Membatasi bidang posting kadang-kadang membuat kita terbelenggu dalam kemandegan ide-ide segar yang sebenarnya justru membuat matinya semangat dan daya imaginasi blogger.

Sebuah read more sebenarnya mempunyai beberapa fungsi yang saling berkaitan dengan beberapa aspek dalam blog/web, dimana maksud pembuatan dan pemanfaatannya harus juga dengan memberi keseimbangan melalui penataaan formasi blog, terutama berkaitan dengan .. penataan halaman utama blog.
Beberapa hal yang perlu menjadi pertimbangan untuk membuat read more :
  1. Kepadatan Halaman Utama Blog : Apabila halaman utama sebuah blog sudah begitu penuh dengan berbagai informasi yang ditampilkan baik dalam bentuk gambar atau teks, maka sebuah read more amat dibutuhkan untuk mengurangi ketinggian dan padatnya halaman blog.
  2. Jumlah Posting di Halaman Utama : Jumlah posting yang akan ditampilkan pada halaman utama patut menjadi pertimbangan untuk membuat sebuah read more. Blogger memberi keleluasaan kepada setiap pengguna untuk mengatur jumlah posting di halaman utamanya hingga mencapai jumlah ratusan. Tentu saja dengan jumlah yang begitu banyak (bila kita pilih ini), maka halaman akan menjadi sangat panjang (tinggi). Bila read more tidak di manfaatkan justru membuat pengunjung malas untuk membaca dengan cermat setiap posting yang tertampilkan. Halaman utama yang begitu tinggi juga akan membuat loading tampak terlalu lama sehingga kadang-kadang membuat malas pengunjung. Akibat fatal kemudian sering terjadi. Blog akhirnya batal dibuka karena jenuh melihat halaman blog begitu lama terbuka. Ini sebuah kerugian besar bagi seorang blogger.

    Untuk mengatur jumlah posting dihalaman utama dan beberapa tips yang berkaitan dengan masalah ini, silahkan sampeyan KLIK .
  3. Menciptakan Rasa Keingin Tahuan (membuat penasaran pengunjung) : Dengan memanfaatkan read more di setiap postingan, maka seorang blogger harus cerdas saat memotong posting. Buatlah potongan menjadi sesuatu yang menciptakan rasa penasaran sehingga pengunjung yang telah terlanjur membuka terdorong untuk membuka kelanjutan posting yang termuat melalui read more.
  4. Read more meningkatkan jumlah Page View : Posting yang terputus dan selalu dibuka dengan kalimat yang menarik perhatian akan selalu membuat pengunjung membuka setiap halaman yang terpotong read more. Kunjungan ke banyak halaman blog secara otomatis akan meningkatkan page view yang berkorelasi dengan traffic dan kecepatan peningkatan ranking.
  5. Read More bersifat permanen, sehingga semua posting harus dibuat dalam bentuk fungsi ini. Apabila sampeyan menggunakan read more dalam blog, maka semua posting juga harus dibuat dengan memfungsikan read more. Pengabaian dalam hal ini (misalnya banyak posting sampeyan terlalu pendek atau singkat dan akhirnya fungsi read more tidak digunakan) membuat pengunjung kecewa dan merasa ditipu. Ketika read more di KLIK, eeee ... ternyata isinya sama persis dengan yang sudah dibaca. Hati-hatilah dengan hal seperti ini karena pengunjung menjadi kapok dan malas untuk kembali berkunjung.
  6. Read More mempengaruhi jumlah komentar masuk :
  7.  Dengan pemotongan posting melalui read more, maka secara otomatis pengunjung blog akan dibawa kehalaman blog yang menyertakan kolom komentar. Di sinilah peluang terjadinya banyak komentar masuk. Pembaca yang masih merasa penasaran atau mungkin merasa sangat puas dengan posting yang telah dinikmati, dengan amat mudah terdorong untuk menuliskan komentar.
Semoga bisa menjadi bahan renungan dan pertimbangan sebelum readmore digunakan!

Silahkan juga buka Tutorial lain yang sangat menarik dan patut di ikuti sampeyan semua. Akses melalui link di bawah ini:


» Happy Blogging - gubhugreyot «

2 komentar:

  1. Txs om GR....
    mampir" ke sini yach om....
    http://vanzcheater.blogspot.com

    BalasHapus
  2. siphh Gan ... adin2010.blogspot.com

    BalasHapus

 
GR | Edited by | gubhug reyot