Search here

Type a word related to the post, then click the search button !

Memuat...
English
Bru masuk angin!

Arsip...

Flag Counters

Flag Counter

Pengikut

Recent Comments plus Kode CSS Box Gelap

Recent Comments

blog-indonesia.com

Vertical Menu

CLICK any categories for open!
Gubhug Reyot

Sobat Ngeblogh

Sobat Ngeblogh

Buat sobat blogger yang mau ikutan jadi follower silahkan KLIK link Follower (Follow) di ujung kanan-bawah. Dari hasil monitoring, ternyata yang link-nya telah dimasukkan ke "Sobat Ngeblogh" mengalami pertambahan pengunjung secara signifikan!
Terima kasih .: Salam :.
gubhug reyot

Cara Ke-2 Memotong Gambar Lebih Presisi dengan Adobe PhotoSHOP

open-file
Dalam Tutorial BloGGeR dan Panduan BloGGeR kembali saya menyarankan sobat bloGGeR untuk bisa menggunakan Adobe demi mendapatkan gambar-gambar yang terbaik dan terkendali dalam ukuran dan beban. Terus terang aku sama sekali nggak punya kepentingan pribadi apapun dengan Adobe. Semua yang aku sampaikan semata-mata hanya melihat betapa pentingnya menggunakan Adobe untuk mendukung aktifitas blogging.

Kali ini kita akan belajar cara memotong gambar menggunakan Adobe Photoshop dengan cara berbeda yang lebih teliti sehingga diperoleh akurasi yang cukup baik pada setiap bidang potong. Posting kali ini merupakan kelanjutan posting sebelumnya tentang memotong gambar posting  dengan cara yang paling sederhana dan gampang. Pemahaman tentang gambar memang sangat penting berkaitan dengan kebutuhan posting gambar yang hampir dilakukan oleh semua blogger untuk memberikan bentuk visualisasi terhadap apa yang disampaikan melalui kata-kata sehingga makna dan maksud yang disampaikan menjadi lebih mudah dipahami. Ketepatan pemakaian ukuran gambar, selain menjadi kebutuhan vital saat posting, bagi blogger yang melakukan aktifitas diluar blogDETIK, terutama BlogSPOT juga sangat dibutuhkan ketika beberapa gambar difungsikan sebagai pelengkap desain blog. Ukuran yang tepat tentunya akan menjadikan loading blog tetap terjaga dan prima.

Cara memotong gambar menggunakan Adobe PhotoSHOP:

  1. Buka Adobe Photoshop sampeyan.
  2. Ambil gambar/image yang akan dipotong dengan KLIK  "file", yang terletak di ujung kiri atas halaman Adobe (seperti terlihat di gambar bagaian ujung kiri atas blog).
  3. KLIK "open" untuk mengambil gambar dari folder PC.
  4. Setelah gambar yang mau dipotong terlihat di halaman adobe, KLIK tools seperti gambar di samping (KLIK gambar untuk melihat detailnya).
  5. Arahkan cursor pada ujung titik bidang potong kemudian tarik ("drag") hingga diperoleh garis potong yang diinginkan (berupa kotak dengan garis terputus-putus).
  6. KLIK bersamaan "Ctrl+C" (keyboard - copy).
  7. KLIK "File" --> KLIK "New" --> Pilih "Background" (di ujung terbawah) --> KLIK "OK.
  8. KLIK "Ctrl+V" (keyboard - paste).
  9. KLIK "File" kemudian lanjutkan "Save fore web".
  10. Pilih bentuk file gambar (gif, jpg, png).
  11. Simpan gambar di folder PC dan silahkan untuk di upload sebagai gambar posting atau pelengkap desain blog.

Silahkan juga buka Tutorial lain yang sangat menarik dan patut di ikuti sampeyan semua. Akses melalui link di bawah ini :


» Happy Blogging - gubhugreyot «

Bila tak pegal di tangan
silahkan tulis sebuah komentar!

gubhug reyot

 
GR | Edited by | gubhug reyot