Search here

Type a word related to the post, then click the search button !

Memuat...
English
Bru masuk angin!

Arsip...

Flag Counters

Flag Counter

Pengikut

Recent Comments plus Kode CSS Box Gelap

Recent Comments

blog-indonesia.com

Vertical Menu

CLICK any categories for open!
Gubhug Reyot

Sobat Ngeblogh

Sobat Ngeblogh

Buat sobat blogger yang mau ikutan jadi follower silahkan KLIK link Follower (Follow) di ujung kanan-bawah. Dari hasil monitoring, ternyata yang link-nya telah dimasukkan ke "Sobat Ngeblogh" mengalami pertambahan pengunjung secara signifikan!
Terima kasih .: Salam :.
gubhug reyot

Cara Menambah Gadget - Widget Blogger

Penambahan "gadget" merupakan salah satu solusi alternatif yang bisa dilakukan ketika blogger ingin menambahkan beberapa teks, kode html (kode css, javascript dan xHTML) yang dimaksudkan untuk modifikasi blog, membuat widget baru atau mungkin menampilkan sebuah image. Selain itu tambah gadget (Add a Gadget) juga menjadi pilihan alternatif bagi blogger untuk menyimpan javascript dan kode css karena saat ini sangat sulit menemukan file hosting gratis untuk kode css dan javascript selain google code dan google sites.

Cara melakukan penambahan gadget :

  1. Login ke Blogger.
    Tuliskan Alamat Email, Password kemudian klik "Sign in".
  2. Beberapa saat setelah anda klik "Sign in", halaman "Dasbor (Dasboard)" akan terlihat.
    Silahkan klik "Rancangan (Design)".
  3. Dengan klik "Design (Rancangan)" akan memunculkan sebuah halaman baru "Tambah dan Susun Elemen Laman (Add and Arrange Page Elements)".
    Anda akan melihat sebuah "bagan blog/tata letak" yang tersusun atas beberapa bagian elemen. Elemen-elemen tersebut dilengkapi dengan fungsi "Add a Gadget (Tambah Gadget)". dalam box bergaris putus-putus.
    Klik salah satu "Add a Gadget" dan tunggu beberapa saat hingga sebuah window baru terbuka.

    Tambahkan Gadget (Add a Gadget)
    • Banyak sekali gadget yang disediakan blogger. Gadget-gadget tersebut terpisah berdasarkan beberapa kategori Dasar-dasar, Unggulan, Paling Populer, Gadget Lainnya dan Milik anda sendiri.
    • Dari beberapa kategori gadget tersebut, yang paling sering digunakan adalah Archive (Arsip), Label, Profile, HTML/Javascript, Popular Posts, Recent Posts dan Recent Comments.
    • Klik salah satu gadget yang ingin ditampilkan di blog anda. Tunggu beberapa saat.
    • Beberapa gadget perlu untuk dilakukan setting. Setelah setting selesai, klik "SIMPAN (SAVE)".
  4. Setelah proses selesai anda akan kembali masuk ke "Tambah dan Susun Elemen Laman (Add and Arrange Page Elements)".. Lanjutkan membuka halaman blog untuk mengetahui hasil penambahan gadget.
  5. Selesai!

Khusus Gadget HTML/Javascript
  • Gadget ini digunakan untuk menambah kode HTML baru di dalam template. Kode html berupa kode css, javascript, xHTML atau text.
  • Jika anda klik gadget "HTML/Javascript", maka akan muncul sebuah window "Mengonfigurasi HTML/JavaScript" yang berisi box untuk penyimpan kode.
  • Letakkan seluruh kode html ke dalam box tersebut. Box ini sring digunakan untuk menyimpan kode html dalam bentuk widget.
  • Klik SIMPAN/SAVE
  • Buka blog dan lihat hasilnya.

Catatan :

Title Gadget bisa dituliskan dan bisa juga tidak dituliskan! Beberapa widget baru memang harus dibuat tanpa menuliskan title, sebagai contoh misalnya membuat sebuah cursor dari kode css atau javascript.





Silahkan juga buka Tutorial lain yang sangat menarik dan patut di ikuti sampeyan semua. Akses melalui link di bawah ini :



Update » Jemuah    WAGE, Maret, 16, 2012

» Happy Blogging - gubhugreyot «

5 komentar:

  1. mantap bangetttttt.......terima kasih banyakkkkkk

    BalasHapus
  2. Terima Kasih Tutornya mas...Saya Baru belajar buat Blog...,ini blog saya www.tenggexz04.blogspot.com tolong dikasih masukan ya mas..buat pembelajaran saya.
    Salam Kenal ...tenggexzz_ccp04@yahoo.com

    BalasHapus

 
GR | Edited by | gubhug reyot