Search here

Type a word related to the post, then click the search button !

Memuat...
English
Bru masuk angin!

Arsip...

Flag Counters

Flag Counter

Pengikut

Recent Comments plus Kode CSS Box Gelap

Recent Comments

blog-indonesia.com

Vertical Menu

CLICK any categories for open!
Gubhug Reyot

Sobat Ngeblogh

Sobat Ngeblogh

Buat sobat blogger yang mau ikutan jadi follower silahkan KLIK link Follower (Follow) di ujung kanan-bawah. Dari hasil monitoring, ternyata yang link-nya telah dimasukkan ke "Sobat Ngeblogh" mengalami pertambahan pengunjung secara signifikan!
Terima kasih .: Salam :.
gubhug reyot

Adobe Cara Memperbesar dan Memperkecil (Rezize) Gambar dan Photo: Panduan BloGGeR Image Editing

open-filePanduan BloGGeR dan Tutorial BloGGeR ini bisa dimanfaatkan sebagai Panduan BlogDETIK karena edit gambar dan photo tidak membatasi dari mana blog atau blogger berasal. Karena penggunaan Adobe Photoshop di sini hanya untuk mendukung kebutuhan blogger akan posting gambar, maka bentuk panduan dan tutorial juga menggunakan cara yang paling sederhana dan mudah, yang diharapkan nantinya bisa dikembangkan lagi oleh seluruh sobat blogger guna mencapai tingkat kemampuan jauh lebih tinggi.

Memperbesar dan memperkecil ukuran gambar (resize) dengan Adobe PhotoSHOP bisa dilakukan dengan 2 (dua) cara, akan tetapi untuk memulai silahkan buka Adobe terlebih dahulu kemudian lanjutkan ambil gambar yang akan dirubah ukurannya. Untuk melakukan pengambilan atau membuka gambar perhatikan langkah berikut dan lihat gambar yang ada di ujung atas sebelah kiri :
KLIK "File" , kemudian lanjutkan dengan KLIK "Open".

Merubah ukuran gambar cara 1 :

  1. KLIK "Image"
  2. Image Size (1) KLIK "Image Size", kemudian lanjutkan merubah ukuran "width" atau "height", sesuai lebar atau tinggi yang diinginkan. Lakukan pada satu tempat saja karena yang lain (width atau height) akan berubah secara otomatis.
  3. Pixel - Cm : Sebaiknya lakukan perubahan pada width dan height dalam satuan pixel saja karena di desain blog yang digunakan adalah satuan pixel (px).
  4. Pixel - Cm : Sebaiknya lakukan perubahan pada width dan height dalam satuan pixel saja karena di desain blog yang digunakan adalah satuan pixel (px).
  5. Image Size (2) : KLIK "OK".
  6. SAVE : KLIK "SAVE for web" dan simpan di folder PC Sampeyan.

Merubah ukuran gambar cara 2 :

  1. KLIK "Image Size"
  2. Canvas Size (1) KLIK "Canvas Size", kemudian lanjutkan merubah ukuran "width" atau "height", sesuai lebar atau tinggi yang diinginkan.
  3. Achor : Ancor digunakan untuk mengatur pusat bidang potong. Atur pusat bidang potong dengan KLIK "tanda panah" pada ujung sebelah mana pemotongan di arahkan.
  4. Canvas Size (2) : KLIK "OK".
  5. SAVE : KLIK "SAVE for web" dan simpan di folder PC Sampeyan.

Sebaiknya ikuti panduan editing gambar menggunakan Adobe Photoshop di posting sebelumnya.

Silahkan juga buka Tutorial lain yang sangat menarik dan patut di ikuti sampeyan semua. Akses melalui link di bawah ini :


» Happy Blogging - gubhugreyot «

1 komentar:

 
GR | Edited by | gubhug reyot