Cumulus swf - flash

Bru masuk angin!

Arsip...

Flag Counters

Flag Counter

Pengikut

Recent Comments plus Kode CSS Box Gelap

Recent Comments

blog-indonesia.com

Vertical Menu

CLICK any categories for open!
Gubhug Reyot

Sobat Ngeblogh

Sobat Ngeblogh

Buat sobat blogger yang mau ikutan jadi follower silahkan KLIK link Follower (Follow) di ujung kanan-bawah. Dari hasil monitoring, ternyata yang link-nya telah dimasukkan ke "Sobat Ngeblogh" mengalami pertambahan pengunjung secara signifikan!
Terima kasih .: Salam :.
gubhug reyot

Refleksi diri

Memulai ! Sesuatu yang sangat tidak mudah dan terasa sulit untuk dilakukan. Hal yang kodrati dan tidak perlu disesali. Manusia diciptakan dengan bermacam watak, ada sejak manusia diciptakan dan kondisi seperti ini tumbuh sejak kandungan berumur 0,0000001....koma koma koma sebanyak-banyaknya hingga ujung dunia. Mengapa bisa terjadi demikian?! Sesuatu hal yang sulit dipahami seperti halnya memahami bagaimana Tuhan ada! lho?

Memulai dapat kita pahami dari beberapa hal kecil yang terjadi pada semua orang termasuk kita sendiri.


Saat anak masih bayi :
- mulai bisa ngomong
- mulai bisa berjalan
- mulai tidak menetek
- mulai mau makan nasi
- Mulai tidak ngompol, dst...dst...dst...

Orang tua :
- Mulai mau bekerja keras
- Mulai mau tidak merokok
- Mulai mau bangun pagi
- Mulai bertobat
- mulai tidak ngomong kekurangan orang lain
- Mulai rajin beribadah
- dan banyak lagi mulai yang memang benar-benar susah untuk dilakukan!

Bagaimana merubah watak sehingga mempunyai nilai gereget berubah yang tingi, atau setidaknya lebih baik dari saat ini? Perubahan bisa terjadi dan bukan melulu faktor pribadi yang mampu merubahnya, meskipun ini menjadi pilar utama. Faktor dari luar yang berpengaruh adalah 'keadaan' atau sesuatu yang terjadi yang berkaitan dengan peristiwa atau kondisi yang menimpa 'diri dan/atau keluarga'. Faktor yang ke dua adalah orang lain yang bisa merupakan keluarga, teman dekat atau bahkan orang yang sama sekali tidak kita kenal sebelumya.

Satu contoh pengaruh yang terjadi karena kondisi atau keadaan :
- Pengangguran keterima jadi PNS atau swasta ; harus bangun pagi dan pakai seragam, bawa balpoin dan tas.
- Biasa merokok 5 bungkus dalam 1 hari kebetulan kena vonis dokter menderita sakit paru-paru, akhirnya mau tidak mau harus mulai berhenti merokok.

Pengaruh orang lain :
- Karena meneladani ataupun nasehat baik langsung ataupun tidak langsung (misalnya melalui media).

Meskipun semua itu memungkinkan terjadinya gereget yang tinggi untuk memulai, masih satu faktor lagi yang menjadi penentu semangat untuk memulai. Faktor 'pribadi'. Kesungguhan dan semangat yang tinggi untuk memulai sesuatu menjadi kunci dari segalanya. Bagaimana caranya? Satu hal yang paling sederhana untuk mampu melakukakanya adalah dengan meumbuhkan pemikiran bahwa "saya harus berubah" dan diteruskan "saya harus lakukan" kemudian lanjutkan dengan "bangkit" segera "lakukanlah !!!"

Semoga bermanfaat dan menjadi sumber pemikiran positif bagi semua !!!
Jadikan hari esok sudah berbeda bagi anda dan orang akan kaget melihatnya!!!


*** Manusia yang tidak mau memulai sesuatu dengan segera lebih buruk dari kerbau yang berotak lendhut (lendhut:bahasa jawa, yang berarti tanah sawah yang berair dan berwarna hitam pekat) ! ***


Mengupas "tentang hidup" yang kita sendiri mengalaminya sungguh menarik dan ini akan terus kita lanjutkan dalam "Pengilon di menu sebelah kiri".

Silahkan juga buka Tutorial lain yang sangat menarik dan patut di ikuti sampeyan semua. Akses melalui link di bawah ini :

Update » Rebo WAGE, January, 11, 2012

» Happy Blogging - gubhugreyot «

2 komentar:

 
GR | Edited by | gubhug reyot