Search here

Type a word related to the post, then click the search button !

Memuat...
English
Bru masuk angin!

Arsip...

Flag Counters

Flag Counter

Pengikut

Recent Comments plus Kode CSS Box Gelap

Recent Comments

blog-indonesia.com

Vertical Menu

CLICK any categories for open!
Gubhug Reyot

Sobat Ngeblogh

Sobat Ngeblogh

Buat sobat blogger yang mau ikutan jadi follower silahkan KLIK link Follower (Follow) di ujung kanan-bawah. Dari hasil monitoring, ternyata yang link-nya telah dimasukkan ke "Sobat Ngeblogh" mengalami pertambahan pengunjung secara signifikan!
Terima kasih .: Salam :.
gubhug reyot

Panduan BloGGeR Tips Memilih Bentuk File Gambar untuk Blogging

Panduan BloGGeR dan Tutorial BloGGeR tentang bagaimana memilih jenis file gambar yang paling tepat untuk digunakan sebagai penyerta posting atau melengkapi desain blog sangat perlu diperhatikan oleh para sobat BloGGeR. Pemilihan jenis file gambar akan sangat berpengaruh terhadap kecepatan loading blog. Bagi beberapa blogger yang menggunakan template dengan background gambar besar (gambar yang merupakan background body), pasti akan merasakan perbedaan kecepatan dengan blog yang meskipun sama-sama menggunakan background body akan tetapi di lakukan modifikasi terlebih dahulu terhadap background yang digunakan. Dari beberapa blog yang sempat saya amati, termasuk background bawaan blogger di "BloGGeR Baru", ternyata beban gambar sangatlah besar. Rata-rata mempunyai beban hingga 170 kb. Sebuah beban yang sebenarnya bisa dikurangi hingga 1/4 nya, hingga bahkan berkisar 35kb. Tentu saja perbedaan ini menjadi sangat besar pengaruhnya terhadap kecepatan loading. Gambaran seperti ini, kiranya bisa menjadi sebuah pembelajaran bagi kita semua, bahwa pengaturan gambar, baik yang digunakan sebagai pelengkap desain blog ataupun posting haruslah ditata dan diatur sedemikian rupa sehingga beban minimallah yang digunakan. Mungkin pada saat awal blog mulai digunakan, masalah loading ini tidak akan begitu terasakan, tetapi sampeyan boleh merasakan nanti setelah terjadi penambahan banyak kelengkapan blog dan posting semakin banyak. Wow ..... baru akan kerasa betapa ... ndut ... ndut ...ndut ... seperti layaknya orang berbadan gendut (seperti aku , he ...) mau naik orang gendut di tanjakan yang miringnya 90' (He ..., mana ada, ya?). Aku tidak bisa menjelaskan secara panjang lebar karena memang nggak tahu sama sekali, tapi yang penting kira-kira ya seperti di bawah ini... He ...he ... (lama-lama kya' orang gila saja! He-ha ... he-he sendiri.... Ha ....).

Tips untuk memilih jenis file ..gambar posting dan desain blog :

  1. Gambar dengan bentuk file .jpg : Gunakan hanya untuk gambar yang mempunyai titik warna penyusun gambar cukup banyak. Misalnya gambar foto berwarna. Gambar jpg mempunyai kelebihan dalam kecepatan loading dan mempunyai titik warna yang sangat detail pada setiap gambar. Banyaknya titik warna ini acapkali menyebabkan gambar yang sekalipun hanya mempunyai paduan warna minimal (misalnya hanya dua warna saja seperti foto hitam putih), karena titik warna diurai dengan detail, maka akhirnya gambar tersebut menjadi besar juga bebannya. Dalam kondisi seperti ini, file dalam bentuk lain (seperti gif) menjadi pilihan yang paling tepat buat kita.

  2. Gambar dengan bentuk file .Gif : File gif memberi banyak keuntungan pada gambar dengan warna minimal (satu atau dua warna penyusun gambar). Gambar dengan satu warna dalam bentuk gif, mempunyai beban yang amat kecil sekali. Sangat jauh bila dibandingkan dalam bentuk file .jpg. Hal ini terjadi karena file gif tidak membutuhkan detail titik warna pembentuk gambar sedetail file jpg. Beberapa gambar dalam ukuran kecil juga sangat baik apabila menggunakan bentuk gif. Kelebihan yang lain dari file gif adalah kemampuannya untuk menciptakan transparansi gambar dan animasi.

  3. Gambar dengan bentuk file png : Gambar dalam bentuk file ini amat baik untuk gambar-gambar dalam ukuran kecil dan terutama yang mengharuskan pemanfaatan efek transparansi. Sebuah titik dalam bentuk file png mampu membentuk warna yang utuh dalam dimensi besar seperti halnya yang digunakan untuk membentuk background pada desain template.
  4. Catatan :

    Akan lebih jelas dan lebih dapat dipahami dengan mudah apabila sampeyan mulai sekarang menggunakan Adobe PhotoSHOP sebagai software editing gambar guna keperluan blogging. Disana sampeyan bisa melakukan beberapa eksperimen untuk membandingkan setiap file gambar sehingga dengan cepat bisa menentukan pilihan sekaligus melakukan editing sehingga setiap gambar akan digunakan dengan cara yang paling tepat dan efektif.

Silahkan juga buka Tutorial lain yang sangat menarik dan patut di ikuti sampeyan semua. Akses melalui link di bawah ini :


» Happy Blogging - gubhugreyot «

1 komentar:

  1. mas...tutorialnya cursor terletak dimana pean....??aq bingung mencarinya...kalau sukanya sich pengen tapi gmn???

    www.liacantik-alea.co.cc

    BalasHapus

 
GR | Edited by | gubhug reyot