Cumulus swf - flash

Bru masuk angin!

Arsip...

Flag Counters

Flag Counter

Pengikut

Recent Comments plus Kode CSS Box Gelap

Recent Comments

blog-indonesia.com

Vertical Menu

CLICK any categories for open!
Gubhug Reyot

Sobat Ngeblogh

Sobat Ngeblogh

Buat sobat blogger yang mau ikutan jadi follower silahkan KLIK link Follower (Follow) di ujung kanan-bawah. Dari hasil monitoring, ternyata yang link-nya telah dimasukkan ke "Sobat Ngeblogh" mengalami pertambahan pengunjung secara signifikan!
Terima kasih .: Salam :.
gubhug reyot

Cara Membuat Membuat email di Gmail; Panduan BloGGeR Juga

Meskipun panduan Cara Membuat Email di Gmail ini bersifat umum, namun seandainya di sebut sebagai Panduan BloGGeR atau Tutorial BloGGer tak ada salahnya juga. E .... barangkali niatanya memang buat email untuk sekaligus registrasi di bloGGeR, Wordpress atau BlogDETIK? Siapa tahu?! Mungkin yang belum pernah ngeblog blom tahu asyiknya ngeblog, oleh karena itu pada kesempatan ini aku hanya berharap bagi sampeyan semua yang mau buat email, sisihkan waktu sedikit buat ngeblog. Banyak banget, dah, manfaatnya. Nggak sekedar hura-hura, kok. Teman juga banyak, ilmu semakin terasah. Siiip pokoknya... Dari pada hanya sekedar cuap-cuap omong kosong belaka, lewat ngeblog ibaratnya orang belajar tanpa sadar.

Email sendiri sebenarnya sesuatu yang pada saat ini jadi kebutuhan pokok terutama bagi siapapun yang punya aktifitas komunikasi lumayan sibuk, atau mungkin yang kepingin punya banyak berkomunikasi. Disamping irit ongkos (dibanding ponsel), saat ini hampir semua hal yang berkaitan dengan komunikasi dengan lembaga, sekolah, teman, keluarga, organisasi ataupun bentuk wadah yang lain, email menjadi pokok/sumber/prasyarat segala tetek bengeknya (bukan tetek sispa-siapa, broer?!). Seperti misalnya mo cuap-cuap di FB atau tweeter ya butuh email, ngeblog atau kirim artikel juga harus pakai email juga. Dah ...
pokoknya email sangat penting artinya buat hidup. So ... Segera buat email sampeyan, dan coba emailnya gunakan untuk membuat blog dulu. Baca saja tutorialnya. Lengkap, kok!
Cara Membuat Email di Gmail (Google Mail) :
Arahkan cursor ke gambar di bawah ini. Silahkan klik untuk membuka gambar!


Panduan Lengkap:
  1. Silahkan anda ketik http://mail.google.com di address bar, atau bisa juga anda KLIK di sini !
  2. Setelah terbuka halaman baru yang berisi ucapan Selamat Datang di Gmail dengan logo Gmail di sebelah kirinya seperti gambar di bagian atas, silahkan anda KLIK kotak bertuliskan "Buat Akun" (di sebelah kanan tengah).
  3. Halaman Formulir Pendaftaran Gmail
    Lakukan pengisian lembar formulir ini dengan data pribadi anda. Isi dengan teliti dan sebaiknya semua data yang anda tulis dicatat untuk disimpan dengan baik sebagai tindakan preventif apabila suatu saat anda lupa terhadap alamat email atau mungkin kode rahasia (password).
  4. Nama Depan. Tulis nama depan anda pada kolom yang telah disediakan.
    Contoh :
    • gubhug (dari Nama lengkap : gubhug derita)
    • Anda bisa juga menggunakan nama samaran.
  5. Nama Belakang. Tulis Nama belakang anda.
    Contoh :
    gubhug (Nama lengkap : gubhug derita)
  6. Nama Login yang di inginkan. Anda dapat menuliskan nama depan anda ditambah kata/angka untuk nama login.
    Contoh :
    • gubhugbambu@gmail.com
    • rumahgubhugderita@gmail.com
  7. Cek Ketersediaan. Button cek ketersediaan berfungsi untuk mengetahui apakah nama login yang anda inginkan tersedia (belum digunakan orang lain).
  8. Buat Sandi (Password). Sandi (Password) adalah kode rahasia yang hanya diketahui oleh pemilik email dan digunakan pada saat Login dilakukan.
    Jumlah karakter Sandi (Password) biasanya ditentukan oleh pemberi layanan dan bersifat rahasia.
    • Sandi (Password) ditulis dalam bentuk huruf dan angka atau perpaduan antara huruf dan angka.
    • Sandi (Password) sebaiknya menggunakan lebih dari 8 (delapan) karakter untuk mempertinggi tingkat kerahasiaan dan supaya tidak mudah di tiru orang lain.
    • Gunakan sandi (Password) yang mudah diingat.
  9. Masukkan Kembali Sandi (Password). Ketik kembali sandi pada kolom yang tersedia
  10. Pertanyaan Rahasia. Pertanyaan dapat anda pilih yang sudah tersedia atau membuat pertanyaan sendiri.
  11. Jawaban. Jawaban di isi sesuai pertanyaan yang digunakan pada point di atas.
  12. Email Pemulihan. Bersifat opsional, akan tetapi jika anda sudah mempunyai email yang lain akan sangat bagus bila dicantumkan. Email pemulihan berfungsi untuk berhubungan dengan Gmail ketika anda mengalami permasalahan dengan Gmail anda.
  13. Lokasi. Pilih negara di mana anda tinggal (Indonesia).
  14. Verifikasi Kata. Tulis karakter yang di sediakan Gmail pada kolom di bawahnya. Bila karakter yang ada terlalu sulit di baca, silahkan anda KLIK gambar kecil (seperti orang duduk) di sebelah kanan agar muncul karakter yang baru.
  15. Saya Menerima. Buat Akun Saya. KLIK button yang bertuliskan kata tersebut.
  16. Verifikasi Akun Anda. Isi nama negara dan tulis nomor telpon anda.
  17. Kirim Kode Verifikasi ke Ponsel Saya. Klik button yang bertuliskan seperti kata tersebut, kemudian periksa telpon anda untuk melihat Kode Verifikasi dari Gmail
  18. Verifikasi Akun Anda. Tuliskan Kode Verifikasi dari Gmail di telpon (HP) anda pada kolom yang telah di sediakan
  19. KLIK button yang bertuliskan Verfikasi. Tunggu beberapa saat !
  20. Selamat ! Email anda sudah jadi. KLIK Tunjukkan Akun Saya kemudian silahkan anda masuk ke box email anda ! Bila ada kalimat : Mantap ! Lihat Buzz, yuk, silahkan anda KLIK di sebelah kanannya (Masukkan ke kotak masuk ..dst).

Silahkan juga buka Tutorial lain yang sangat menarik dan patut di ikuti sampeyan semua. Akses melalui link di bawah ini :
Update » Rebo WAGE, January, 11, 2012
» Happy Blogging - gubhugreyot «

Lho.., hal seperti ini saja mesthi di tulis ?! Ah..., memang rasanya nggak lucu, tetapi harus di ingat ; Ada setan yang yang pernah bilang' "Manusia tidak akan pernah mampu membuat sebuah karya yang besar tanpa memulai dari sebuah karya yang kecil!" dan ada lanjutannya "Karya besar instan hanya mampu diciptakan keluarga setan, hiii..hii..hii"! Gila, ya ?! Ya oleh karena aku manusia dan bukan setan, maka mulailah ku buat hal-hal yang sepertinya tidak "mutu" dan "kurang yahud". E...., barangkali ada thuyul-thuyul yang butuh tutorial bikin email buat ngedaftar jadi blogger. Hee...ho...hua..ha...ha....!!!!

Bila tak pegal di tangan
silahkan tulis sebuah komentar!

gubhug reyot

 
GR | Edited by | gubhug reyot