Search here

Type a word related to the post, then click the search button !

Memuat...
English
Bru masuk angin!

Arsip...

Flag Counters

Flag Counter

Pengikut

Recent Comments plus Kode CSS Box Gelap

Recent Comments

blog-indonesia.com

Vertical Menu

CLICK any categories for open!
Gubhug Reyot

Sobat Ngeblogh

Sobat Ngeblogh

Buat sobat blogger yang mau ikutan jadi follower silahkan KLIK link Follower (Follow) di ujung kanan-bawah. Dari hasil monitoring, ternyata yang link-nya telah dimasukkan ke "Sobat Ngeblogh" mengalami pertambahan pengunjung secara signifikan!
Terima kasih .: Salam :.
gubhug reyot

Read More: Potong Teks Beri Manfaat Lebih Pengguna BlogDETIK

Read More merupakan satu fasilitas yang di sediakan untuk bisa digunakan di semua blog, baik di Wordpress, BlogDETIK dan BlogSpot atau Blogger serta di banyak Blog yang lain. Pemahaman umum yang biasa disampaikan melalui Tutorial Blogger, Panduan Blogger, Panduan dan Tutorial BlogDETIK atau istilah keren lain seperti tips dan trik blogger, umumnya hanya dinyatakan berfungsi untuk memotong teks dalam sebuah posting supaya tidak terlalu panjang (tidak ditampilkan secara keseluruhan), sehingga pengunjung yang hendak membaca keseluruhan posting harus KLIK "READ MORE" terlebih dahulu. Memang benar seperti itulah fungsi dasar read more. Namun demikian, sebenarnya read more sendiri mempunyai manfaat lain yang terkadang tidak disadari oleh pemilik blog (seperti sampeyan itu, lhoh!) atau pengunjungnya sendiri, bahwa read more sebenarnya mengakibatkan seorang pengunjung blog yang kebetulan membuka blog di halaman utama terpicu rasa penasarannya terhadap bacaan yang hanya sempat terbaca sepenggal (karena ada read more), sehingga akhirnya tidak boleh tidak dia terpaksa harus KLIK read more untuk melihat keseluruhan posting. Lha ... dengan KLIK ini, setidak-tidaknya satu keuntungan sudah kita dapatkan karena untuk membaca seluruh posting yang tersedia, maka harus dilakukan KLAK KLIK ... KLAK KLIK secara berulang. Dus ... itu sama artinya banyak KLIK terjadi di blog sampeyan. Lha karena klak-klik, klak-klik ini berpengaruh di peningkatan ranking blog, itu sama artinya point demi point nilai traffic blog akan semakin bertambah banyak dan membuat peringkat naik setiap saatnya. Lumayan, khan?! So ..., itu menjadi sebuah rejeki untuk jerih payah yang telah kita lakukan. Trus .... yang kedua, dengan adanya read more, maka posting di halaman utama menjadi tidak terlalu penuh sesak meninggi seperti ketinggian puncak Jayawijaya, yang membuat mata orang cepat lelah karena halaman menjadi sangat panjang dan membuat tangan pegal-pegal saat harus menggulung halaman blog. Posting yang terlalu banyak bertumpuk juga membuat orang mengikuti setiap posting secara seksama, sehingga dengan cepat akan berpindah ke blog lain. Repot, khan? Apa nggak eman-eman? Yah .... kira-kira seperti itulah manfaat read more bagi para pemilik blog. Hal sederhana yang perlu dibagi bersama supaya memberi manfaat.. He ...... Sekarang karena sudah terlalu banyak nerocos seperti orang lagi mabok berat, kita akan langsung menuju ruang posting dan mempraktekkan cara menampilkan read more di BlogDETIK. Gampang, kok... Nggak sampai 5 menit jadi!

Cara membuat read more di BlogDETIK :

  1. Login : Lakukan login ke BlogDETIK terlebih dahulu.
  2. Dasbor (Dasboard) : KLIK "Halaman Dasbor Anda".
  3. Tulisan : KLIK "Add New".
  4. Buat Posting : Buatposting hingga selesai terlebih dahulu.
  5. Read More : Beri batas/tanda pada teks yang mau di potong atau diberi read more.
  6. Read More : Beri batas/tanda pada teks yang mau di potong menggunakan mouse, kemudian KLIK "Insert More Tag" (untuk posting mode VISUAL) dan KLIK "More" (untuk posting mode HTML).
  7. Terbitkan : Apabila posting sudah seledsai, KLIK "Terbitkan"
  8. Lihat Blog : Buka blog untuk melihat hasilnya.
  9. Lihat Contoh : KLIK Dua buah gambar di atas untuk melihat contoh detail pembuatan "read More".

Buat Read More terpotong pada teks/kata yang membuat orang penasaran untuk melanjutkan membuka posting !

Silahkan juga buka Tutorial lain yang sangat menarik dan patut di ikuti sampeyan semua. Akses melalui link di bawah ini:

Update » Rebo LEGI, Maret, 28, 2012

» Happy Blogging - gubhugreyot «

1 komentar:

  1. Sip.........gan tutorialnya.posting yang banyak tentan blog detik gan......ijin nyedot ilmunya gan......trims

    BalasHapus

 
GR | Edited by | gubhug reyot