Cumulus swf - flash

Bru masuk angin!

Arsip...

Flag Counters

Flag Counter

Pengikut

Recent Comments plus Kode CSS Box Gelap

Recent Comments

blog-indonesia.com

Vertical Menu

CLICK any categories for open!
Gubhug Reyot

Sobat Ngeblogh

Sobat Ngeblogh

Buat sobat blogger yang mau ikutan jadi follower silahkan KLIK link Follower (Follow) di ujung kanan-bawah. Dari hasil monitoring, ternyata yang link-nya telah dimasukkan ke "Sobat Ngeblogh" mengalami pertambahan pengunjung secara signifikan!
Terima kasih .: Salam :.
gubhug reyot

Strike Baru dengan CSS3 Transition

Strike sebetulnya sudah mulai digunakan beberapa waktu lalu. Tag strike berfungsi untuk membuat sebuah coretan tepat ditengah dalam arah horizontal (garis horizontal sepanjang teks) yang penggunaannya sebenarnya juga amat tergantung pada "apa yang berkembang di otak". Beberapa blogger sudah menggunakan tag ini untuk berbagai "kepentingan" (terutama berkaitan dengan tutorial) tetapi beberapa blogger yang lain menggunakannya dengan "tendensi" berbeda. Dari sisi positif, tag ini bisa dimanfaatkan untuk memberikan beberapa contoh tentang "kesalahan/hal yang tak boleh dilakukan" (misalnya dalam tutorial), namun pada sisi yang lain juga bisa dipergunakan untuk beberapa hal hal berbau negatif (menipu/menjebak). Adakah sampeyan juga pernah atau mungkin tertarik menggunakan tag strike ini? Jika mungkin tertarik, silahkan sampeyan coba menggunakannya dan rencanakan mau dibuat untuk apakah tag strike ini?. Yah ...., silahkan pergunakan sesuai selera sampeyan. Mo buat tutorial contoh tentang teks yang salah, boleh! Mo buat menjebak orang juga boleh!

Membuat strike di Blogger Baru (New Blogger Templates), bisa dilakukan di posting mode tulis/compose hanya dengan mem-blok teks yang akan di buat dalam bentuk tercoret, kemudian klik di fitur strike. Apabila sampeyan menggunakan posting mode Edit HTML, maka harus menambahkan tag strike di kanan kiri tag yang akan di coret. Cara seperti ini berlaku juga untuk yang menggunakan template lama (Template Tata Letak(Layout Templates).

Contoh penggunaan strike dalam posting mode Edit HTML sbb:
<strike>Teks yang akan di coret! <strike>

Hasil penulisan dengan kode di atas adalah seperti ini:

Teks yang akan di coret!

Model yang sederhana seperti ini akan kita rubah dalam bentuk yang berbeda dengan melibatkan background-image, opacity (efek transparansi) dan CSS3 transition. Tentu saja hasilnya akan berbeda jauh jika dibandingkan dengan strike yang apa adanya. Bentuk akhir hasil perubahan melalui kode CSS terhadap tag strike kira-kira akan seperti di bawah ini:

Kode CSS

strike {
background: red url(http://i964.photobucket.com/albums/ae124/gubhugreyot/bgjaring.png);
opacity: 0.6; /* original code by: */
font-weight: bold;
cursor: help; /* gubhugreyot.blogspot.com */
filter: alpha(opacity=60);
-o-transition: all 1s ease-in;
-moz-transition: all 1s ease-in;
-webkit-transition: all 1s ease-in;
}
strike:hover {
background: transparent;
opacity: 1.0;
filter: alpha(opacity=100);
}

Cara Menggunakan Kode strike

  • Login : Login kee Blogger.
    • Tuliskan "User Name (Nama Pengguna)" atau bisa juga gunakan "Email Address".
    • Tuliskan "Password (Sandi)".
    • KLIK "Login".
  • Sesaat setelah login maka akan terlihat halaman "Dashboard (Dasbor)". KLIK link "Design (Rancangan)"..
  • Design/Rancangan : Cari dan klik link Edit HTML.
  • Cari kode ]]></b:skin>. Letakkan dan simpan semua kode CSS tepat di atasnya.
  • KLIK SAVE Templates/Simpan Template.
  • KLIK link Posting.
  • KLIK Entri Baru/New Entry.
  • Buat kalimat dalam posting, kemudian blok (dg mouse/cursor) teks yang akan di buat dalam bentuk tercoret. Lanjutkan dengan klik fitur strike. Untuk mode Edit HTML, letakkan teks yang akan dibuat dalam bentuk tercoret diantara tag strike.

    <strike>Tuliskan teks di sini!</strike>

  • Buka hasil posting di halaman blog untuk melihat hasilnya.

Silahkan juga buka Tutorial lain yang sangat menarik dan patut di ikuti sampeyan semua. Akses melalui link di bawah ini :



» Happy Blogging - gubhugreyot «


4 komentar:

  1. tank ilmu kang bermanfaat nie

    BalasHapus
  2. numpang sedot ilmu kak ^^
    kunjungi artikel-kecil.blogspot.com

    BalasHapus
  3. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    BalasHapus

 
GR | Edited by | gubhug reyot