Bru masuk angin!

Flag Counters

Flag Counter

Pengikut

Recent Comments plus Kode CSS Box Gelap

Recent Comments

blog-indonesia.com

Vertical Menu

CLICK any categories for open!
Gubhug Reyot

Sobat Ngeblogh

Sobat Ngeblogh

Buat sobat blogger yang mau ikutan jadi follower silahkan KLIK link Follower (Follow) di ujung kanan-bawah. Dari hasil monitoring, ternyata yang link-nya telah dimasukkan ke "Sobat Ngeblogh" mengalami pertambahan pengunjung secara signifikan!
Terima kasih .: Salam :.
gubhug reyot

Cara membuat Elemen Baru di Footer Blogger Baru (Template Designer)

Elemen di bagian footer blogger baru atau dikenali templatenya sebagai "Template Designer" memang tak dapat di dilihat oleh siapapun tanpa melakukan perubahan pada beberapa kode html yang letaknya tak seberapa jauh dari tag penutup body (</body>). Elemen footer yang pada "Page Elements - Add and Arrange Page Elements" terlihat sebagai "Attribution memang sengaja dibuat tidak seperti elemen yang lain oleh blogger. Selain hanya dibuat sebagai elemen tunggal dan sekaligus "dikunci" sehingga ridak dapat digeser posisinya (dengan cara "drag"), elemen yang di dalamnya berisikan teks "nama template" dan "powered by blogger atau dalam bahasa Indonesia Diberdayakan oleh Blogger ini juga dibuat "patent" atau "tak dapat diothak-athik" kode htmlnya. Agar kita bisa memanfaatkan bagian footer untuk diisi dengan widget baru sedikit perubahan harus dilakukan. Sebagai contoh hasil penambahan elemen baru di bagian footer sampeyan bisa melihat gambar di atas. Adapun hasil yang diperoleh dan berhasil ditampilkan di halaman blog bisa dilihat melalui link demo. Setelah demo berhasil dibuka, lihat pada ujung terbawah halaman blog. Agar lebih mudah untuk melakukan proses penambahan elemen baru, silahkan ikuti panduan berikut ini.


D E M O

  1. Login ke Blogger.
  2. Halaman Dasbor (Dasboard)
  3. Rancangan (Design)
  4. Edit HTML
  5. Backup Templates. Untuk melakukan Backup Template buka Special Tutorials yang terletak di menu sebelah kiri.
  6. Cari kode:
    <b:widget id='Attribution1' locked='true' title='' type='Attribution'/>
    Gunakan Ctrl + F untuk mempermudah pencarian. Panduan cara cepat cari kode html template dapat dibuka di Special Tutorials.
  7. Ganti kode di atas dengan kode berikut:
  8. <b:widget id='Attribution1' locked='false' title='' type='Attribution'/>
  9. Di atas kode kode tadi terdapat kode seperti berikut:
  10. <b:section class='foot' id='footer-3' showaddelement='no'>
    Ganti dengan kode di bawah ini:
    <b:section class='foot' id='footer-3' showaddelement='yes'>
  11. Simpan Template (Save Template).
  12. Elemen Laman (Page Elements).
  13. Setelah Page Element terbuka akan terlihat Elemen Baru Footer yang lengkap dengan Add a Gadget. Coba dengan fungsi "drag" yang sekarang sudah bisa digunakan.
  14. Selesai. Silahkan gunakan semaksimal mungkin!

Contoh hasil penggunaan elemen baru footer:




Silahkan juga buka Tutorial lain yang sangat menarik dan patut di ikuti sampeyan semua. Akses melalui link di bawah ini :

Update » Setu Pahing, January, 14, 2012

» Happy Blogging - gubhugreyot «

7 komentar:

  1. Abiez gelap terbitlah terang ,,, hehehe.. berlebihan y bang . akhir nya hadir juga pencerahan ini SUKSES bang! saya banyak belajar dari abang ... jngn bosen ma ane y bang ?

    BalasHapus
  2. Informasi bermanfaat... i will try...

    BalasHapus
  3. maaf bang ... klo boleh tau gimana y cara nya bikin "posting list" ky di tempat abang neh ? tanpa box scroll nya . mohon arahan bang n jangan lupa mampir y bang y,,, walaupun saya gak bisa nyuguhin teh atau kopi manis nya hehe... "Rocket-Jo" (http://alvizcyber.blogspot.com) coretan mu sungguh sangat membantu .

    BalasHapus
  4. Di dalam Islam Allah mengajarkan kepada kita bagaimana memberi yang terbaik terutama ketika tetangga Anda dalam kebutuhan keuangan, karena kami dan seluruh staf RAMADHAN ISLAMIYAT LOAN FIRM sampai pada kesimpulan bahwa kami harus menyediakan bantuan keuangan bagi mereka yang berada di keuangan kebutuhan seperti mereka yang membutuhkan dana untuk ekspansi bisnis mereka yang membutuhkan uang untuk proyek yang sangat tinggi didirikan dan kami memberikan pinjaman kepada semua saudara muslim dan saudari kita dan juga untuk non muslim seperti Mashallah {ما شاء الله}

    Mata uang kami berkisar dari {$, IDR, RM, €, £} ke mata uang lainnya dan semuanya sesuai dengan peraturan Dana Moneter Internasional {IMF} untuk transfer uang sehingga cukup untuk mengatakan bahwa kami sepenuhnya berlisensi untuk mengoperasikan dan bertransaksi bisnis dalam mata uang apa pun di dunia, silakan hubungi kami {ramadhanislamiyatloans@gmail.com}
       Apakah Anda berutang harap menghentikan kepanikan proses kami di sini sangat cepat dan cepat karena Anda dapat membayar semua hutang terutang Anda dalam waktu 48 jam setelah melamar
    RAMADHAN adalah semua tentang kekudusan sehingga kita tidak menipu atau menipu semua yang perlu Anda lakukan hanya bagi Anda untuk memiliki penghasilan stabil juga harus ada sarana di mana Anda dapat mengidentifikasi diri Anda {KTP} dan kemudian Anda harus memiliki Bank akun di mana Anda ingin kami menyimpan email uang ::::: {ramadhanislamiyatloans@gmail.com}

        Proses di sini tidak rumit, melainkan sangat cepat dan fleksibel

    Wa 'alaykum al-salaam {وعليكم السلام}

    BalasHapus

 
GR | Edited by | gubhug reyot