Cumulus swf - flash

Bru masuk angin!

Flag Counters

Flag Counter

Pengikut

Recent Comments plus Kode CSS Box Gelap

Recent Comments

blog-indonesia.com

Vertical Menu

CLICK any categories for open!
Gubhug Reyot

Sobat Ngeblogh

Sobat Ngeblogh

Buat sobat blogger yang mau ikutan jadi follower silahkan KLIK link Follower (Follow) di ujung kanan-bawah. Dari hasil monitoring, ternyata yang link-nya telah dimasukkan ke "Sobat Ngeblogh" mengalami pertambahan pengunjung secara signifikan!
Terima kasih .: Salam :.
gubhug reyot

Cara Menyimpan Kode HTML di Template » Edit HTML "New Blogger Interface"

Perubahan tampilan baru blogger dalam bentuk "New Blogger Interface" atau "Antarmuka Blogger Baru" membawa berbagai perubahan baik bentuk, kelengkapan ataupun tata cara penggunaan fiturnya. Salah satu yang berubah adalah langkah "Edit Template" atau "Edit html". Tak terlalu banyak memang perubahan yang terjadi, namun demikian agar tutorial semakin lengkap dan tak ketinggalan jaman (selalu up to date), kita akan lengkapi juga dengan panduan langkah menyimpan kode html melalui box Edit HTML di "New Blogger Interface".

Upgrade "Old Blogger Interface" ke "New Blogger Interface"

  1. Lakukan login ke Blogger
    • Tuliskan "User Name" (gmail) atau tuliskan "Email Address" (non gmail).
    • Tuliskan Password.
    • Klik "Sign in"
  2. Dasbor/Dasboard:
    Klik "Upgrade Now" atau "Tingkatkan Versi Sekarang"

    Tampilan Blogger akan diperbarui pada bulan April. Tingkatkan Versi Sekarang.

    Blogger is getting a new look in April. Upgrade Now.

Langkah menyimpan kode HTML

Melalui langkah ini anda dapat melakukan berbagai perubahan dalam template melalui box Edit Template, dimana perubahan dapat berupa penambahan ataupun pengurangan kode css, javascript dan xHTML.
  1. Setelah dasbor lama berganti menjadi dasbor "New Blogger Interface", klik "Template".
  2. Lanjutkan klik "Edit HTML".
  3. Klik "Proceed" atau "Lanjutkan". Tunggu beberapa saat!
  4. Template » Edit HTML
    Box Edit HTML yang terlihat pada bagian ini merupakan sebuah box yang di dalamnya berisi berbagai kode html (kode css, javascript dan xHTML) penyusun desain dasar blog. Penambahan ataupun pengurangan kode html dapat dilakukan, baik di antara tag <head> dan </head> atau di antara tag pembuka body (<body>) dan tag penutupnya (</body>).
  5. Setelah perubahan (berupa pengurangan kode dan/atau penambahan kode) klik "Save Template" atau "Simpan Template"

Beberapa catatan penting :

  1. Untuk mempermudah pencarian kode gunakanlah "Ctrl + F". Panduan cara cepat mencari kode html dapat anda buka di sini.
  2. Penambahan kode CSS umumnya dilakukan di atas kode ]]></b:skin>, meskipun demikian tak menutup kemungkinan untuk menyimpan kode css pada bagian yang lain. Penyimpanan di atas ]]></b:skin> dilakukan tanpa menggunakan tag pembuka dan penutup style (<style type="text/css"> dan </style>), sedang pada bagian yang lain harus menggunakan tag pembuka dan penutup style.
    Catatan : Anda dapat menyimpan kode css di hampir semua bagian box Edit HTML.
  3. Penambahan/penyimpanan javascript biasanya dilakukan di bawah <head>, di atas </head>, di bawah ]]></b:skin>, di bawah <body> atau di atas </body>.
  4. xHTML bisa di tambahkan di hampir semua bagian box Edit HTML, sekalipun secara umum penambahan banyak dilakukan di bagian body di antara tag pembuka body (<body>) dan tag penutupnya (</body>).
  5. Beberapa penambahan xHTML baru pada bagian body dilakukan dengan terlebih dahulu melakukan klik "Expand Widget Template".
  6. Preview berfungsi untuk melihat hasil perubahan/modifikasi blog tanpa penyimpanan kode secara permanen.
  7. Clear Edits untuk membersihkan/membatalkan hasil edit.
  8. Close untuk menutup box Edit HTML. Dapat dilakukan setelah proses edit selesai atau sebelum edit selesai (membatalkan edit).

Silahkan juga buka Tutorial lain yang sangat menarik dan patut di ikuti sampeyan semua. Akses melalui link di bawah ini:




Posting » Jemuah WAGE, April, 20, 2012

» Happy Blogging - gubhugreyot «

23 komentar:

  1. makasi gan atas infonya......

    BalasHapus
  2. Terima kasih untuk tutorial ini...
    Sangat bagus dan sangat bermamfaat...

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Salam...

    Pak mu nanya, gmana caranya memasang link donwlad?

    Makasih...:)

    BalasHapus
  5. Bang minta tolong gimana cara menghilangkan sedikit warna hitam yg ada dipinggir tulisan HOME pada blog Berikut minta tolong bang karena aq uda hampir putus asa ngga bisa menghilangkan/mengganti. Keinginan aq agar bisa diganti warna hijau juga biar antara tepi yg satunya sama warna hijau.
    Nmr Hp:085855400600

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Yayasan Yapirru : Jawaban sudah terkirim lewat email!

      Hapus
  6. keerreeenn sumpahh,.,.,.,.gan boleh ngintip codingan blog nya kgak.,.,.,.,plisss krim ke email wa.,,
    Rafles08@gmail.com

    BalasHapus
  7. mantap ni info nya.... mantap nih blognya... keren.... mampir gan http://infomadhi.com/

    BalasHapus
  8. blog nya mantap gan,, ngomong" gimana caranya biar html link blog kita bisa di tampilkan di laman

    BalasHapus
  9. terima kasih untuk pencerahannya, dan saya baru mengerti ketika membaca isi dari posting ini. Salam sahabat.

    BalasHapus
  10. Nice artikel. Salam persahabatan dari Science And Education

    BalasHapus
  11. Mksh info'x gan sangat membantu sekali.

    BalasHapus
  12. Mantap.
    Https://gudangpengetahuanblogger

    BalasHapus
  13. https://www.guestdaily.ga

    BalasHapus
  14. Gemini How to clear a Stuck Bitcoin Transaction Stuck bitcoin exchanges are irritating as you have no clue how much time it will take to get affirmed. To clear your exchange quickly, you can thump the entryways of well-talented experts who can give expected help to you. The specialists can give best arrangement however you need to contact them promptly. You can dial Gemini Customer Support 1800-665-6722 and connect with the specialists. It is a 24*7 accessible administration so you can reach them whenever as there is no time-boundaries.

    BalasHapus
  15. Is your login id got hacked? One of the significant issue looked by clients is hacking blunders. Notwithstanding the security, programmers figure out how to hack the record. There could be different explanations behind it like frail secret word, no 2fa security and so forth on the off chance that you ever experience hacking mistakes, don't hesitate to approach GDAX support number 1-800-665-6722 and connect with the specialists for extreme arrangements. The specialists are accessible throughout the day and night to give fitting help to you.
    More info click here:-GDAX support

    BalasHapus
  16. Are you ready to set two-factor authentication in your Blockchain account? If while applying the process of 2fa, you get into errors, you are advised to deal with the team of executives who have got all the remedies to tackle all the errors and glitches. Just dial Blockchain Support Phone Number+1 (800) 861-8259 which is functional and users at their availability can connect with the team

    BalasHapus
  17. Have you got into errors while trading on Binance account? Have you ever been in a situation when you are unable to sell and buy bitcoin on your account? Sometimes users are unaware of the errors as well as their solutions, under such scenarios, you can speak to the team of skilled executives who are always there to assist you. Dial <a href="https://www.cryptophonesupport.com/binance-launchpad-lift-up-6-million-within-22-seconds/binance/</a> 800-861-8259 and get numerous solutions from the team in split-seconds.

    BalasHapus
  18. New blogger interface bagi saya kok belum beres Mas? Saya setiap kali posting artikel pakai bloger baru, jadinya rusak halaman depan blog saya. Selama ini halaman depan rusak itu karena saya lupa kasih label. Padahal saat posting, sudah saya kasih label. Apa mungkin label saya bermasalah?

    Solusinya,sy kembali pakai blogger lama. Dan hasilnya halaman depan saya tidak rusak. Mohon info,mungkin ada yg tahu kenapa bisa terjadi SPT keluhan sy tersebut.


    Matur sembah nuwun

    BalasHapus

 
GR | Edited by | gubhug reyot