Cumulus swf - flash

Bru masuk angin!

Flag Counters

Flag Counter

Pengikut

Recent Comments plus Kode CSS Box Gelap

Recent Comments

blog-indonesia.com

Vertical Menu

CLICK any categories for open!
Gubhug Reyot

Sobat Ngeblogh

Sobat Ngeblogh

Buat sobat blogger yang mau ikutan jadi follower silahkan KLIK link Follower (Follow) di ujung kanan-bawah. Dari hasil monitoring, ternyata yang link-nya telah dimasukkan ke "Sobat Ngeblogh" mengalami pertambahan pengunjung secara signifikan!
Terima kasih .: Salam :.
gubhug reyot

Cara Merubah dan Mengatur Jarak antar Komentar

Setelah orang terlibat dalam keasyikan sebagai seorang blogger, perkembangan demi perkembangan baru pasti akan selalu diikuti sejalan dengan kebutuhan pengembangan ruang yang tersedia. Ketidakpuasan atau keinginan untuk merubah tampilan blog menjadi satu hal yang tak dapat ditolak. Contoh sederhana yang beberapa waktu lalu tersampaikan melalui kolom komentar adalah "terlalu sempitnya jarak antar komentar (dalam istilah jawa: dempet!)" yang mengakibatkan bentuk deret komentar seakan tiada terlihat berbatas atau komentar satu dan yang lain lain terlihat seperti tanpa spasi yang "wajar/seharusnya".

Mengatasi persolan seperti ini dapat kita lakukan dengan melakukan penambahan kode CSS di atas kode ]]></b:skin>. Dengan penambahan kode yang tepat maka sampeyan bisa merubah atau bahkan mengatur jarak antar setiap komentar sesuai selera. Kode tunggal "padding" akan kita manfaatkan sebagai pengatur jarak, dimana semakin besar nilai padding maka jarak antar komentar semakin besar.

Untuk melihat bagaimana bentuk komentar yang telah di atur jaraknya (antar komentar), sampeyan bisa buka link di bawah ini (DEMO). Perhatikan pada Test komentar-1 dan Test Komentar-2. Di sini sampeyan akan melihat betapa jarak antar komentar terlihat sangat lebar. Padding yang digunakan di kolom komentar blog ini sebesar 30px.



Kode seperti apakah yang harus ditambahkan hingga jarak antar komentar bisa kia atur sesuka hati? Yo ..., silahkan coba dengan menyimpan kode di bawah ini di atas kode

]]></b:skin>.

Kode CSS

dd.comment-footer {padding-bottom:30px;}

]]></b:skin>


  • Login : Lakukan login ke Blogger.
    • Tuliskan Alamat mail.
    • Tuliskan Password (kode rahasia/sandi).
    • KLIK "Login".
  • Setelah halaman dasbor terlihat, klik "Design/Rancangan".
  • Lanjutkan dengan klik "Edit HTML".
  • Cari kode ]]></b:skin>.
  • Jika sudah ditemukan, letakkan kode CSS di atas kode tersebut.
  • KLIK "SAVE Template/Simpan Template".


Catatan/Keterangan:
  • Perbesar nilai padding-bottom, jika ingin jarak tiap komentar semakin lebar. Begitu pula sebaliknya, jika ingin lebih mempersempit maka perkecil nilai padding-bottom. Anda bisa mencobanya dengan nilai, 0, 10px, 20px, 30px, 40px, 50px atau dengan nilai lain yang dirasa paling pas.
  • JIka ada kesulitan saat mencari kode ]]></b:skin>, silahkan gunakan Ctrl+F. Sampeyan bisa membaca tutorial "Cara Cepat mencari kode HTML di Template" dengan membuka "Special Tutorials" yang terletak di Menu Accordion sebelah kiri. Sampeyan bisa membaca beberapa tutorial dasar lain yang amat penting dan berkaitan dengan modifikasi blog pada menu tersebut.

Silahkan juga buka Tutorial lain yang sangat menarik dan patut di ikuti sampeyan semua. Akses melalui link di bawah ini :





» Happy Blogging - gubhugreyot «


6 komentar:

  1. baru update kembali nih kang !!! :)

    BalasHapus
  2. Makasih om atas tutorialnya. tips ini sama "menggunakan link jquery" lagi saya coba.

    kapan2 kalo ada masalah boleh nanya lagi kan Hihihi...

    BalasHapus
  3. wahh..blognya mbois mas......
    aku lihatnya jadi terbengong-bengong.
    maklum masih baru belajar nih....

    BalasHapus
  4. mantaab .. aku blom bs nge BloG yg bagus..

    BalasHapus
  5. makasih yaa..
    ternyata apa yang saya cari ada disini..
    akhirnya kotak komentar saya nga dempet2 lagii.
    thankzz..

    http://mkzhackers.blogspot.com/
    :1

    BalasHapus
  6. Mantap nih tampilan komentarnya.. siip deh

    BalasHapus

 
GR | Edited by | gubhug reyot