Search here

Type a word related to the post, then click the search button !

Memuat...
English
Bru masuk angin!

Arsip...

Flag Counters

Flag Counter

Pengikut

Recent Comments plus Kode CSS Box Gelap

Recent Comments

blog-indonesia.com

Vertical Menu

CLICK any categories for open!
Gubhug Reyot

Sobat Ngeblogh

Sobat Ngeblogh

Buat sobat blogger yang mau ikutan jadi follower silahkan KLIK link Follower (Follow) di ujung kanan-bawah. Dari hasil monitoring, ternyata yang link-nya telah dimasukkan ke "Sobat Ngeblogh" mengalami pertambahan pengunjung secara signifikan!
Terima kasih .: Salam :.
gubhug reyot

Tips Posting Gambar dan Photo di BlogDETIK: Tutorial BlogDETIK

Meskipun ngeblog dirasakan sangat nikmat dan membuat hidup lebih hidup, akan tepai bagi blogger yang baru dalam tahap memulai, pengalaman baru ini dirasakan justru menambah pusing kepala. Begitu banyaknya fasilitas (tools) yang berderet memenuhi halaman dasbor (dasboard) betul betul membuatnya kebingungan untuk memulai. Hal yang sangat wajar tak ubahnya seseorang mendapatkan sebuah lingkungan baru. Semua tampak asing dan seringkali membuat rasa putus asa muncul seakan mau mengandaskan niat besar yang sebelumnya begitu membara. Bagi yang saat ini baru mencoba memulai, janganlah putus asa. Tiada sesuatu yang diperoleh tanpa melalui perjuangan. Percayalah bahwa semua akan terpecahkan seiring waktu berjalan. Banyak, kok, manfaat yang diperoleh melalui aktivitas ngeblog. Tidak hanya teman baru yang kita dapat seperti halnya bila kita sekedar facebook-an. Melalui blog kemampuan, wawasan dan kepekaan seseorang akan selalu terasah membentuk pribadi yang lebih tangguh dan mumpuni. Anggaplah tantangan sebagai semangkok bakso (tentu saja bagi yang demen!) hangat dengan keharuman yang menggelitik perut dan membuat air ludah mengalir seperti derasnya sumber mata air pegunungan. Glek .... , berhenti ditenggorakan kemudian ditelan lagi (ha ... benar, khan?!). Posting ini akan kita buat secara bersambung sebagai tuntunan bagi d'blogger pemula supaya mempercepat akselerasi menggapai puncak sebagai blogger kondang. Bukankan disamping tambah ilmu, ngeblog juga bisa sebagai sumber rejeki? Halal, lagi! Nggak mungkin melakukan korupsi di dunia ini. Nggak ada peluang sama sekali..

Tips Posting Gambar dan Photo :

  1. Login to BlogDETIK (Login ke BlogDETIK) : setelah membuka http://blogdetik.com , silahkan tulis User Name dan Password Sampeyan, kemudian KLIK "Login".
  2. Halaman Dasbor (Dasboard) Anda : KLIK pada teks yang bertuliskan "Halaman Dasbor Anda" (di kanan tengah).
  3. Dasboard (Dasbor) : Perhatikan pada halaman dasbor sebelah kiri. KLIK Arahkan cursor ke bagian bawah "Dasbor",pada sebuah Link dengan teks "Tulisan" KLIK tanda panah kecil yang muncul saat cursor berada di atasnya.
    KLIK gambar di bawah ini untuk melihat gambar lengkapnya!
  4. Add New : setelah membuka, KLIK "Add New".
  5. Ruang Posting : di hadapan sampeyan akan terlihat tempat dimana segala tulisan dan gambar harus di muat. Didalamnya (bagian atas) berderet berbagai tools yang berfungsi untuk mengelola segala sesuatu yang dimuat di bagian tersebut. Setelah selesai sebuah bagian tulisan atau seluruhnya, silahkan untuk memulai penempatan gambar atau photo. Letakkan titik cursor dibagian dimana gambar akan ditempatkan. Lihat gambar di bawah ini. "KLIK untuk melihat gambar lengkapnya".

  6. Add Media : KLIK "Add an Image". Tunggu beberapa saat!
  7. Add an Image : Silahkan pilih dari mana sumber gambar mau diambil. Ada tiga pilihan : From Computer, From URL, From Media Library. Kita akan coba menggunakan gambar dari PC. KLIK "Select File" Pilih gambar yang akan diterbitkan kemudian KLIK "Open". Tunggu hingga proses upload selesai!
    • Caption : Tulis jika dipandang perlu. Caption akan ditampilkan sebagai teks keterangan /nama gambar.
    • Deskripsi : Deskripsi singkat tentang gambar/photo.
    • Link URL : Sampeyan bisa memasukkan sebuah link yang apabila gambar di KLIK, maka akan terbuka alamat sesuai link yang dituliskan. Sampeyan bisa memasukkan link berupa URL gambar/photo atau alamat sebuah blog/web. Bila KLIK Tidak ada, maka Link akan dikosongkan. KLIK File, maka Link akan diisi URL gambar yang sedang diupload. KLIK Post URL, maka Link akan diisi URL posting yang sedang di buat.
    • Alignment : Beri tanda pada posisi gambar yang tersedia. Sesuaikan dengan posisi yang ditetapkan di langkah terdahulu (titik cursor). Pilihan yang tersedia adalah Tidak ada (posisi gambar tak diatur), Left (di bagian kiri), Right (di bagian kanan) dan Center (bagian tengah).
    • Size : Ada 4 (empat) ukuran yang bisa digunakan, silahkan beri tanda (ukuran dalam pixel atau px).
      Catatan : » Ada 4 (empat) pilihan ukuran gambar, miniatur, medium, large dan ukuran penuh Gunakan gambar dengan ukuran secukupnya saja karena gambar yang terlalu besar akan memperlambat loading blog!
    • Insert to Post : KLIK pada teks tersebut. Tunngu beberapa saat hingga kita kembali di bawa ke ruang posting.
  8. Selesai : Terlihat gambar yang di upload sudah tertampilkan di halaman posting. Posting siap untuk diterbitkan (Terbitkan), disimpan terlebih dahulu (SAVE Draft) atau mungkin akan ditambahkan tag dan kategori KLIK "Add New".

Silahkan juga buka Tutorial lain yang sangat menarik dan patut di ikuti sampeyan semua. Akses melalui link di bawah ini:

Update » Rebo LEGI, Maret, 28, 2012

» Happy Blogging - gubhugreyot «

Bila tak pegal di tangan
silahkan tulis sebuah komentar!

gubhug reyot

 
GR | Edited by | gubhug reyot