Cumulus swf - flash

Bru masuk angin!

Arsip...

Flag Counters

Flag Counter

Pengikut

Recent Comments plus Kode CSS Box Gelap

Recent Comments

blog-indonesia.com

Vertical Menu

CLICK any categories for open!
Gubhug Reyot

Sobat Ngeblogh

Sobat Ngeblogh

Buat sobat blogger yang mau ikutan jadi follower silahkan KLIK link Follower (Follow) di ujung kanan-bawah. Dari hasil monitoring, ternyata yang link-nya telah dimasukkan ke "Sobat Ngeblogh" mengalami pertambahan pengunjung secara signifikan!
Terima kasih .: Salam :.
gubhug reyot

Mempercepat Loading Blog dengan Compress CSS: Tutorial BloGGeR Anget

Tutorial BloGGeR tentang CSS perlu juga di bahas karena banyak sekali pengaruh kode CSS terhadap blog.
Loading blog yang lelet seperti siput narik motor kehabisan bensin menjadi persoalan klasik yang membuat hampir semua blogger sering mendongkol karenanya. Bagaimana mengatasi masalah ini? Ada banyak solusi yang mungkin kita tempuh, dari yang gratis hingga yang perlu banyak ongkos. Bagi mereka yang kantongnya setebal pantat bu Lina tentunya nggak pusing mengatasi masalah klasik ini. Tinggal keluarin do'it dan ...yab..., semua udah ngacir kayak si Mandra. Lain lagi ma si Panjul. Boro-boro nambah ongkos buat langganan yang bisa tancap gas, orang klo mau ngeblog saja dia mesti ngurangin jatah rokok. He...hehh...Setali tiga uang ma aku sebenarnya. Sama-sama bokek. Tapi meski bokek aku bener-bener syukur ma Yang Di Atas. Orang kepepet biasanya banyak dikasih jalan keluar. Hasil muter-muter keliling dunia aku ketemu ma tukang compress. E... lumayan. Nggak bayar, kok. Nggak kayak tukang tambal ban yang mesthi bayar cemban. Klo kamu kepingin, datang saja ke sana. Compress saja CSS kamu. Ditanggung tambah entheng, Njul. Klo, nggak percaya coba saja, dah. Kamu bisa pilih 3 macam compress-an. Compress biasa, compress sedengan dan yang ke tiga compress abis-abisan. Ya, dari pada kamu mesti compress sendiri kan susah. Belum klo masih harus manggil jig-jag (wals-machine). Ouw..., bisa abis kamu punya gubug.

Compress CSS sebenarnya merupakan bentuk penataan ulang CSS dengan cara dipadatkan sehingga muatannya menjadi lebih kecil. Karena terjadi pengurangan beban blog tentu saja secara otomatis akan meningkatkan kecepatan loading yang sifatnya berbanding terbalik dengan beban blog. Meskipun compress css juga bisa kita lakukan sendiri secara manual, akan tetapi proses ini cukup menyita waktu. Apalagi bagi yang masih belum memahami secara baik tentang KODE HTML, khususnya CSS, tentunya akan membuat faktor kesalahan menjadi semakin tinggi. Bagi yang ingin compress css silahkan kunjungi  :

http://www.cssdrive.com/index.php/main/csscompressor/

Buat yang belum begitu memahami tentang KODE CSS, mungkin sedikit tip di bawah ini bisa membantu.
  1. Lakukan login ke blogger.com.
  2. KLIK Rancangan (Design).
  3. KLIK Edit HTML (jangan lupa amankan template terlebih dahulu dengan cara KLIK "Download Template Lengkap" kemudian simpanlah di folder PC).
  4. Cari KODE body { dan ]]></b:skin>
  5. KODE yang harus di compress adalah semua KODE yang dimulai dari body { hingga KODE yang terletak di atas kode ]]></b:skin>
  6. Untuk mempermudah pencarian kode gunakan Ctrl+F.

Oye... ?! Berhubung si Panjul udah lapar, dengan amat menyesal aku mohon pamit dulu. Silahkan dicoba dan lihat hasilnya. 'Ntar klo udah selesai tolong  khabarin aku !!!

Silahkan juga buka Tutorial lain yang sangat menarik dan patut di ikuti sampeyan semua. Akses melalui link di bawah ini :




Update » Jemuah KLIWON, January, 27, 2012

» Happy Blogging - gubhugreyot «

5 komentar:

  1. haduh..padahal bagus,tapi g cocok ma template ane..hiks...ada cara lain gak pak mimin..??

    BalasHapus
  2. gan gwa minta tlong
    share template blog anda

    BalasHapus
  3. blognya mantap Gan.... betah jadinya....hehehe

    BalasHapus
  4. woooowww kerennn banget nich blog mantabss dah

    BalasHapus

 
GR | Edited by | gubhug reyot