Search here

Type a word related to the post, then click the search button !

Memuat...
English
Bru masuk angin!

Arsip...

Flag Counters

Flag Counter

Pengikut

Recent Comments plus Kode CSS Box Gelap

Recent Comments

blog-indonesia.com

Vertical Menu

CLICK any categories for open!
Gubhug Reyot

Sobat Ngeblogh

Sobat Ngeblogh

Buat sobat blogger yang mau ikutan jadi follower silahkan KLIK link Follower (Follow) di ujung kanan-bawah. Dari hasil monitoring, ternyata yang link-nya telah dimasukkan ke "Sobat Ngeblogh" mengalami pertambahan pengunjung secara signifikan!
Terima kasih .: Salam :.
gubhug reyot

Mengenal lebih dekat ruang untuk Posting (1)

Panduan BloGGeR dan Tutorial BloGGeR Halaman Posting :


Aku nich mau nulis jadi terhenti secara tiba-tiba. Pikiranku spontan melayang ke arah yang sama sekali nggak ada kaitannya dengan apa yang aku mau tulis. Mak..dheg...Aku kok tiba-tiba kepikir tentang susunan kabinet baru yang katanya siap bekerja untuk rakyat (bukan untuk korupsi, Jo!) di masa baktinya tahun 2009 s/2014 ini. Kenapa, ya...Kok hanya ada 5 wanita (klo kupingku nggak penuh kapuk dan kapas, lho?!) yang ikutan duduk di kursi putar (jatah kursinya khan di puta-putar keliling partai dulu, JO!)? Ah..., aku jadi prihatin banget sama "makhuk ciptaan terindah di bumi (wanita)" ini. Khususnya di negeri kita yang adil makmur kaya raya (?!) dengan pertumbuhan ekonomi yang melesat bagai nak panah (bukan anak ayam yang bisanya cuman ciat...ciet.., Jo), ditengah keterpurukan ekonomi dunia, yang bahkan membuat sang kaisar (Amrik, Jo) juga ikutan mengerang kesakitan, dan di era ketika untuk pencalonan legislatif saja sudah diupayakan untuk dapat jatah (kayak jatah raskin saja, ya...,Jo..?) 30% kuota perempuan... e...e...kok mak penthelus gur limo...(cuma lima maksudnya, Jo...Mbok ya mudhengan dikit, Jo). Ah...Seandainya..., tambah satu lagi atau lima wanita lagi yang ikutan di putar (e..eh) ah... aku mau usul, biar yang satu orang jadi menteri wanita urusan blogger. Mathuk, khan,Jo?! Cocok, to, Jo ? Pasti kita-kita nggak kasiran (maksudnya kapiran:tersia-sia; ada yang ngurusin, gitu, lhoh! Dasar Paijo, klo nggak di tunjuk2 nggak ngerti!). STOP...STOP..STOP...TOP..TOP...TOP...TOP! Nglantur! O, ya sampai di mana tadi. Maap.., mbah lupa, nich. Oya...blom sampai kemana-mana, dhing!

Interaksi menjadi hal utama untuk menciptakan suasana kerja terbaik dengan hasil optimal. Yaiuk...., eh.. yaiyu ehhh...salah lagi! Yaitu interaksi yang terjadi antara kita dengan ruang lingkup kerja kita. Tanpa mengenal dekat apa saja yang ada dalam ruang posting sama saja nggak ngerti apa saja yang harus digunakan untuk bekerja sekaligus fungsinya. Oleh karena itu, Jo, ayo bareng-bareng kita belajar biar sama-sama tahu. Biar pinter n bisa jadi menteri urusan blogger. Klo aku yang saat ini jadi presiden...ooo...Aku angkat 22 menteri urusan blogger, Jo. Kamu salah satunya. Biar oye!
  1. Untuk sampai di ruang posting mestinya harus beli karcis dulu (login) ke blogger.com/home.
  2. Setelah dasbor terbuka, silahkan KLIK Posting .
  3. Fokuskan pada : Entri Baru, Edit Entri dan Moderasi Komentar.

A. Entri Baru :

Ruang Posting berguna untuk membuat posting yang bisa berbentuk teks ataupun gambar dan photo, yang sifatnya gambar statis ataupun bergerak, seperti halnya animasi dan juga berbentuk movie atau video. Semua bahasa bisa kita gunakan untuk membuat postingan(kalau bisa menggunakan bahasa setan, itu lebih baik supaya semua yang baca jadi setan semua, Jo) Untuk membuat entri baru yang baik, yang pertama harus dipahami adalah fungsi toolbars di ruangan ini. Tentu saja diluar itu juga bergantung kepada beberapa faktor yang lain, termasuk kemampuan untuk menulis, penguasaan materi, bahasa dan sekarung yang lain.

Bentuk atau jenis teks yang digunakan :

- Teks biasa : - teks biasa (a,b,c, A, B, C, 1, 2, 3 ...)
- Teks dalam KODE HTML (misal KODE xml, HTML dan Javascript)

B. Edit Entri

Digunakan apabila kita hendak melakukan pengeditan ulang yang dimaksudkan untuk memperbaiki ataupun merubah entri guna penyempurnaan ataupun penyesuaian dengan perkembangan yang terjadi sesudah entri diterbitkan. Perubahan dilakukan agar posting tidak menjadi informasi yang tidak benar atau menyesatkan bagi publik.

- Cara untuk Edit Entri dilakukan dengan KLIK Edit Entri dilanjutkan KLIK Edit pada Judul posting yang hendak di edit ulang. Posting yang akan di edit ulang muncul dalam ruang posting dan silahkan untuk melakukan peng-edit-an.

C. Moderasi Komentar

Moderasi Komentar biasanya jarang sekali dilakukan penge-set-an ulang. Apabila hendak dilakukan , silahkan KLIK Moderasi Komentar kemudian Lakukan SETTING baru, dengan KLIK untuk memberi tanda pada poin-poin yang ingin dirubah.

Keterangan/Catatan :


Semua hasil posting, baik yang berupa Entri baru maupun Edit Entri bisa dilihat hasilnya dengan KLIK Pratinjau ataupun membuka blog setelah KLIK pada TERBITKAN ENTRI.

Sekedar catatan sikil (kaki) : Jumlah wanita lebih banyak dari pria, mungkin seharusnya lebih banyak lagi wanita yang yang mampu berperan lebih besar di Republik ini. Meski aku laki-laki (tulen, Jo!), aku senang lihat banyak wanita jadi menteri. Menyegarkan pikiran dan nggak bikin tambah pening klo liat di tipi (pipinya yang halus dan bibir merah delima-nya nggak bikin ngantuk, Jo!). Beda klo ngliat yang laki. Bosan!)

Silahkan juga buka Tutorial lain yang sangat menarik dan patut di ikuti sampeyan semua. Akses melalui link di bawah ini :

Update » Kemis KLIWON, January, 12, 2012

» Happy Blogging - gubhugreyot «

1 komentar:

  1. Saya benar2 menyukai semua artikelnya gan, ijin lama disini ya, biar tambah ilmu. maklum baru 3 bulan belajar blogger, itupun tanpa ada materi pengetahuan dari siapapun. karna saya berasal dari dusun(pedesaan) mungkin masih sangat amat dangkal sekali ilmunya. gubhug reyot ini adalah blog favorit saya, karna disetiap artikel yg mengusung kata2 "Tutorial" semuanya dijelaskan secara gamblang, transparan, dan mudah dipahami.

    Salam kenal dari "cah wingi sore" mas-bro,...!!

    BalasHapus

 
GR | Edited by | gubhug reyot