Search here

Type a word related to the post, then click the search button !

Memuat...
English
Bru masuk angin!

Flag Counters

Flag Counter

Pengikut

Recent Comments plus Kode CSS Box Gelap

Recent Comments

blog-indonesia.com

Vertical Menu

CLICK any categories for open!
Gubhug Reyot

Sobat Ngeblogh

Sobat Ngeblogh

Buat sobat blogger yang mau ikutan jadi follower silahkan KLIK link Follower (Follow) di ujung kanan-bawah. Dari hasil monitoring, ternyata yang link-nya telah dimasukkan ke "Sobat Ngeblogh" mengalami pertambahan pengunjung secara signifikan!
Terima kasih .: Salam :.
gubhug reyot

Berapapun Ukurannya, Background Selalu Pas di Blog: Background Size Property

Penasaran dan rasa kecewa menggerogoti hati tatkala background blog nggak sesuai dengan lebar halaman blog? Background blog kebesaran? He ...he ... atau mungkin justru kekecilan? Pssssstttt ... nggak perlu marah-marah atau kecewa! Atasi saja dengan menambah sedikit kode CSS background-size property. Nggak percaya? Ho ... ho ... coba saja! Eit... tapi jangan lupa update terus browser-nya dengan yang terbaru. CSS3 tabu untuk dibuka dengan browser-browser yang sudah ketinggalan "sepur". Haiya... Oke?!

Kode CSS background-size property sangat tepat bila digunakan sobat-sobat blogger yang menggunakan background image sebagai latar-belakang/background blog, terlebih bagi yang saat ini menggunakan template blogger dari "New Blogger Templates" ((NBT). Yah..., karena sebagin besar NBT menggunakan image sebagai background body, yang bahkan kebetulan semua background image yang digunakan berukuran jumbo dan berakibat tidak seluruh bagian gambar terlihat di halaman blog. Sebagai perumpamaan, jika misalnya background image yang digunakan berupa gambar sampeyan sendiri yang lagi makan jengkol, maka mungkin yang terlihat hanya berupa muka sampeyan "yang mirip jengkol", sedang jengkolnya sendiri hilang karena background yang kebesaran. Perlu diketahui bahwa background image yang ada di NBT rata-rata menggunakan ukuran lebar sebesar 1800px, sedang sebenarnya yang dibutuhkan 1024px (sesuai lebar layar dan coba bayangkan apabila gambar yang tersedia lebarnya 1800px, maka berapa bagian gambar yang akan hilang?).

Cara Ganti Background New Blogger Template Lewat "variable definitions"

Hampir bisa dikatakan "99,9 % blog/web pasti menggunakan minimal 1 (satu) buah gambar/image sebagai background" atau dengan kata yang lain, "99,9 % desain blog selalu menggunakan background-image". Beberapa hal tentunya menjadi bahan pertimbangan yang cukup penting mengapa satu atau beberapa buah background image digunakan untuk melengkapi desain blog, diantaranya tentu saja untuk membuat blog mnenjadi lebih menarik. Bahkan jika kita melihat pada beberapa template dari "New Blogger Template", maka kita bisa melihat betapa background image digunakan secara maksimal pada keseluruhan bagian body dengan melibatkan efek transparansi sehingga background cantiknya selalu terlihat karena bagian-bagian dalam blog dibuat transparan. Ini memperlihatkan bahwa ada sebuah upaya untuk menciptakan daya tarik dan kecantikan blog melalui sebuah gambar atau background image. Agar pengguna bisa mendapatkan background image yang sesuai selera, tak ketinggalan bloggerpun telah menyediakan puluhan gambar yang bisa dipilih sesuka hati dan dapat sampeyan peroleh melalui link "Template Designer" yang terletak di halaman dashboard. Tapi ... sekali lagi .... tapi ...! Namanya juga manusia, sekalipun banyak yang telah disediakan, namun beberapa blogger mungkin merasa belom ada yang cocok dengan seleranya sehingga perburuan mencari backgroundpun dimulai. Lha ... setelah background yang cocok dan sesuai selera telah ditemukan, bagaimana cara pasangnya yang paling mudah dan "cespleng" tanpa merubah banyak kode?

 
GR | Edited by | gubhug reyot