Bru masuk angin!

Flag Counters

Flag Counter

Pengikut

Recent Comments plus Kode CSS Box Gelap

Recent Comments

blog-indonesia.com

Vertical Menu

CLICK any categories for open!
Gubhug Reyot

Sobat Ngeblogh

Sobat Ngeblogh

Buat sobat blogger yang mau ikutan jadi follower silahkan KLIK link Follower (Follow) di ujung kanan-bawah. Dari hasil monitoring, ternyata yang link-nya telah dimasukkan ke "Sobat Ngeblogh" mengalami pertambahan pengunjung secara signifikan!
Terima kasih .: Salam :.
gubhug reyot

Cara Membuat atau Bikin Blog di Wordpress: Panduan BloGGeR Ngeblog

Sobat, selain membuat blog di Blogger (Blogspot), akan jauh lebih bagus seandainya sampeyan juga punya sebuah blog di WordPress. Ke dua blog sampeyan ini nantinya bisa surung-surungan (Indnesia:saling mensuport!) satu dengan yang lain sehingga memberikan percepatan peningkatan rating. Sedikit berbeda dengan di Blogspot yang meskipun postingnya serajin tukang sapu pasar musti dibarengi dengan promosi blog yang gencar, kontinyuitas posting di Wordpress jauh lebih cepat dalam mentrigger popularitas blog. Dalam hal ini, apresiasi Wordpress terhadap seriusitas (he... makin ngawur! Emang bahasa mahkluk mana ini?) seorang blogger punya nilai lebih dibandingkan Blogspot. Pakailah blog yang di Wordpress sebagai tempat memasarkan link Blogspotnya. Trik seperti ini aku dapat dari teman yang sudah lama ngeblog di Wordpress. Aku sendiri meskipun agak terlambat sudah memulai menelorkan (bukan telor kerbau, bung!) beberapa posting di Wordpress. Meskipun banyak aturan yang berbeda dengan di Blogger, tetapi beberapa fasilitas yang disedikan tidaklah jauh berbeda. Untuk membuatnya sampeyan tinggal siapkan saja

Cara Membuat Background Teks Komentar: Tutorial BloGGeR Modifikasi blog

Arahkan cursor di atas gambar di bawah ini!

Menambahkan sebuah backgound image pada teks komentar masuk akan memberi penampilan yang lebih menarik dibandingkan apabila komentar ditampilkan apa adanya. Sampeyan bisa lihat contohnya dengan KLIK gambar di atas. Background image tersebut memberi kesan teks komentar seakan tampil sebagai sebuah dialog

Buat Teks Ucapan Terima kasih di atas Kolom Komentar: Tutorial BloGGeR Edit Template

Arahkan cursor di atas gambar di bawah ini!

Pikiran yang terlalu fokus pada posting akhirnya banyak melupakan hal lain yang bisa dilakukan blogger untuk memoles blog supaya terlihat lebih menarik, cantik dan ramah. Bukankah bukan orang saja yang harus ramah?! Blog tak ubahnya penampilan sampeyan sendiri ketika harus jualan jamu atau obat penumbuh rambut (dari ujung kepala bothak, kumis, bawah perut hingga ujung jari). Harus tampil penuh senyum, sedikit banyak omong dan tampil cantik atau sangar (berewokan : bagi yang jual obat penumbuh rambut!). KLIK gambar di atas untuk melihat bentuk baru kolom komentar yang telah ditambahkan kalimat ucapan terima kasih!

Sebuah kata sambutan atau ucapan terimakasih bisa kita tambahkan di atas kolom komentar untuk memberikan kesan bersahabat pada para pengunjung. Bentuk kalimatnya bisa anda pilih sendiri. Mo pakai bahasa daerah, bahasa indonesia ataupun bahasa Inggris, saya serahkan ke sampeyan. Yang penting

Cara Merubah dan Menghilangkan Kode Verifikasi (Captcha) di Kolom Komentar

Merubah setting kolom komentar mungkin perlu dilakukan untuk mempermudah pengunjung saat menuliskan komentar. Beberapa perubahan dapat dilakukan dan di waktu yang lain bisa dikembalikan lagi ke keadaan semula atau dilakukan setting baru. Beberapa perubahan sederhana, yang bersifat mempermudah pemberian komentar dimaksudkan untuk :
  1. Memperbanyak komentar masuk.
  2. Mempercepat proses penulisan dan penerbitan komentar.
  3. Mempermudah layanan bagi pengguna yang belum terbiasa memberi komentar.
Hal yang perlu kita sadari, bahwa tidak semua pengunjung blog mengetahui secara detail prosedur

Cara Melakukan Promosi Blog di Digg: Panduan BloGGeR Tingkatkan Rating Blog

Terlalu asyyik posting sering membuat kita lupa mempromosikan blog. Blog tanpa promosi ibarat orang jualan tanpa pernah membuka mulut, tersenyum atau menawarkan dagangan. Dijamin nggak akan laku sehingga barang dagangan membusuk tanpa pernah tersentuh pembeli. Siapa yang rugi ? Bukan kucing tentunya. Kita sendiri ! Membuat blog supaya mudah diakses dan dibaca pengunjung dapat dilakukan dengan cara mempromosikan blog melalui berbagi situs yang secara khusus membuka layanan promosi, seperti halnya Digg. Kalau sementara banyak yang harus melalui proses registrasi serumit membuat KTP tanpa makelar, di sini dengan sangat cepat kalian bisa melakukannya hanya dalam waktu 10 menit. Tentu saja semua serba gratis.

Cara melakukan promosi di Digg :

Panduan Cara Membuat Email di Myspace

Setelah sekian lama hanya berkutat di situs jejaring sosial tanpa sedikitpun membuka layanan email gratis, tahun ini mereka mulai menerjunkan diri membuka persaingan baru melawan dua kampiun yang selama bertahun-tahun bagai seorang pahlawan tak terlawan. Gmail dan Yahoo! Dari orientasi layanan yang mereka berikan lewat layanan email ini, tampaknya yang akan lebih merasa ketar-ketir adalah Yahoo. Bukan mustahil di waktu ke depan Myspace tidak perlu lagi mengharuskan seseorang untuk mempunyai email dari dua kampiun tadi terlebih dahulu. Atau ini hanyalah sebuah strategi yang diterapkan punggawa Myspace ? Waktu yang akan membuktikan ! Bukankah kita semua, para pengguna email yang diuntungkan dengan mulai tumbuhnya pesaing baru yang akan semakin membuka terjadinya persaingan layanan ?! Hooo. hooo ...hooo Semoga harapan kita ini bisa terwujud seperti halnya yang terjadi dengan persaingan seru antara Facebook dan Twitter !

Untuk membuat email di Myspace,

Cara Daftar Claim dan Promosi Promosi Blog di Technorati: Panduan Promosi BloGGeR



Mempromosikan blog di Technorati menjadi tantangan tersendiri bagi seorang blogger. Prosedur yang cukup rumit sering membuat rasa putus asa dan jengkel. Jika saja proses registrasi di sini misa melalui seorang makelar tentu banyak yang akan meminta jasanya. Ya..., biar harus pakai amplop tetapi nggak perlu pusing-pusing mengisi lembar registrasi yang cukup bikin kepala nyut-nyutan. Pakai bahasa Inggris, lagi !

Seperti kata orang tua, sesuatu yang diperoleh dengan susah payah, penuh pengorbanan, kesabaran dan ketelatenan biasanya akan mendapatkan hasil yang setimpal. Promosi di Technorati tidaklah jauh dari ungkapan tersebut. Kemapanan, bonafiditas dan kredibilitas Technorati memang sangat luar biasa, sehingga ketika sebuah blog sudah menjadi salah satu membernya maka sebuah hanya tinggal menunggu waktu saja untuk mencapai popularitas tertingginya. Tentu saja semua tetap harus dibarengi dengan rutinitas posting, kedisiplinan membalas komentar dan peningkatan kualitas posting yang mengedepankan aktualitas.

Sebagai sebuah blog directory, Technorati merupakan salah satu yang terbaik dan menjadi tujuan utama mempromosikan blog. Melalui blog directory ini blog akan dengan mudah terindex oleh search engine sehingga perlahan lahan terjadi peningkatan rating yang dibarengi dengan pertambahan pengunjung secara signifikan. So..., pertambahan pengunjung berakibat langsung kepada popularitas yang disebabkan frekwensi klik dan komentar semakin meningkat pula. Dus... setelah semua berjalan dengan lancar

Cara Memilih dan Merubah Bentuk Kolom Komentar:Panduan BloGGeR Tools

Alternatif pilihan terhadap bentuk kolom komentar yang telah disediakan oleh Blogger mungkin tak banyak disadari oleh para blogger. Ada tiga macam bentuk (format) kolom komentar.
  1. Halaman Penuh (Full page).
    Kolom komentar akan ditampilkan dalam bentuk 1 (satu) halaman penuh.
    - Ketika dilakukan KLIK pada kalimat Poskan Komentar (Post a Comment), setelah loading beberapa saat maka akan muncul kolom komentar dengan format 1 (satu) halaman penuh.
  2. Jendela munculan (Pop-up window ).
    Kolom komentar yang muncul ketika kalimat Poskan Komentar (Post a Comment) di KLIK berbentuk window dengan ukuran width dan height sesuai dengan ukuran iframe kolom komentar (CommentForm iframe). ukuran tinggi standar = 500pixel.
  3. Disemat di bawah entri (Embedded below post).
    Bentuk ke tiga ini paling sering digunakan oleh para blogger. Kolom komentar yang disertakan tepat berada di bawah kolom posting. Bentuk seperti ini sangat memudahkan pengunjung blog untuk memberikan komentar. Selain faktor tersebut

Cara Memasang Scroller di Widget Label (Categories): Tutorial Modifikasi Blog

Penggunaan kalimat sebagai judul posting seringkali membuat pusing kepala. Setiap Blogger pasti menginginkan untuk membuat judul posting dengan kalimat yang sependek mungkin dengan pertimbangan agar judul posting tidak terlalu memenuhi kolom pada ruang judul (title) dan juga pada kolom label. Sialnya..., pada beberapa posting, judul yang sangat pendek (atau berusaha dibuat pendek) menjadi kehilangan makna yang diharapkan untuk mewakili artikel yang ditulis. Bahkan aku sendiri sering mengalami kebingungan tatkala membaca judul posting yang begitu pendek yang kubuat sendiri dan telah kuposting cukup lama. Kerapkali aku harus membuka kembali posting yang kulihat judulnya, karena saat kubaca aku jadi bingung sendiri akan materi yang kupostingkan dengan judul tersebut. Penggunaan scroller pada kolom widget arsip bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi permasalahan ini. Dengan menggunakan scroller maka sempitnya kolom arsip bukan menjadi masalah lagi sehingga kekuatiran penggunaan judul yang panjang dapat teratasi.

Untuk menciptakan scroller dalam kolom widget arsip, perubahan KODE HTML harus dilakukan dengan membuat KODE HTML baru di antara tag <body> dan tag </body> yang berupa 2 buah DIV. Fungsi DIV pertama (bagian luar) digunakan sebagai pembentuk scroller dan DIV kedua berfungsi untuk menciptakan kolom dengan lebar (width) yang mampu memuat teks/kalimat panjang. Supaya mudah untuk dibuat/diterapkan oleh siapapun, KODE baru ini akan kita buat tanpa memecahnya dalam bentuk KODE CSS.

Cara membuat "Pasang Scroller di Widget Label (Categories)" :

Cara Merubah dan Mengganti Kalimat "Poskan Komentar" di Kolom Komentar: Tutorial Modifikasi BloGGeR

Menggunakan kata-kata yang lebih bersahabat dan "sedikit sopan" akan terasa lebih indah dan menggugah hati pengunjung blog untuk meluangkan waktu guna memberi komentar, terlebih sebagai "Orang Timur" yang masih begitu kental dengan budaya "unggah ungguh". Kata atau kalimat yang sopan sama halnya dengan memberikan rasa hormat dan ungkapan terima kasih kepada pengunjung yang telah meluangkan waktu bertandang di blog kita.

Kata "Poskan Komentar" yang tertulis di kolom komentar adalah salah satu kalimat yang akan menjadi lebih baik jika kita rubah menjadi kalimat lain yang lebih "terasa menghargai", seperti : Silahkan untuk memberikan komentar di sini ...

 
GR | Edited by | gubhug reyot