Bru masuk angin!

Flag Counters

Flag Counter

Pengikut

Recent Comments plus Kode CSS Box Gelap

Recent Comments

blog-indonesia.com

Vertical Menu

CLICK any categories for open!
Gubhug Reyot

Sobat Ngeblogh

Sobat Ngeblogh

Buat sobat blogger yang mau ikutan jadi follower silahkan KLIK link Follower (Follow) di ujung kanan-bawah. Dari hasil monitoring, ternyata yang link-nya telah dimasukkan ke "Sobat Ngeblogh" mengalami pertambahan pengunjung secara signifikan!
Terima kasih .: Salam :.
gubhug reyot

Cara Menyimpan Kode HTML di Template » Edit HTML "New Blogger Interface"

Perubahan tampilan baru blogger dalam bentuk "New Blogger Interface" atau "Antarmuka Blogger Baru" membawa berbagai perubahan baik bentuk, kelengkapan ataupun tata cara penggunaan fiturnya. Salah satu yang berubah adalah langkah "Edit Template" atau "Edit html". Tak terlalu banyak memang perubahan yang terjadi, namun demikian agar tutorial semakin lengkap dan tak ketinggalan jaman (selalu up to date), kita akan lengkapi juga dengan panduan langkah menyimpan kode html melalui box Edit HTML di "New Blogger Interface".

Upgrade "Old Blogger Interface" ke "New Blogger Interface"

Create 404 error page in Blogger with simple flash game - Membuat halaman error 404

Menampilkan game flash sederhana di halaman Error 404 Blogger.

Banyak hal dapat kita lakukan "di halaman dengan alamat tak jelas" atau "halaman error 404" yang juga disebut sebagai "404 error page". Halaman yang akan dijumpai di blogger ketika sebuah alamat tak bisa ditemukan karena beberapa sebab, seperti misalnya:

1. Seseorang menuliskan alamat (URL) secara tak benar.
contoh:
- http://gubhugreyot.blogspot.com/2010/08/juery-lightbox.html harusnya:
- http://gubhugreyot.blogspot.com/2010/08/create-juery-lightbox.html
2. Judul posting yang telah di hapus. Alamat sebuah posting sekalipun telah di hapus akan tetap tersimpan dalam mesin pencari google, sehingga ketika posting dihapus alamat ini akan tetap ada sedangkan postingnya takkan pernah ditemukan lagi.
Contoh silahkan buka link berikut:
- http://gubhugreyot.blogspot.com/2012/04/best-solution-when-reply-comment-button_12.html


Membuat halaman error 404 (halaman tak ditemukan) menjadi sebuah bagian yang menarik dari sebuah blog bisa membuat seorang pengunjung menjadi semakin tertarik untuk membuka lebih banyak lagi posting. Anda sebaiknya menampilkan kata-kata yang bersahabat dan membuat pengunjung merasa nyaman sekalipun halaman yang di cari tak ditemukan. menampilkan sebuah file flash dalam halaman error 404 adalah sebuah improvisasi yang bisa lebih dikembangkan lagi. Dalam posting ini telah kita sediakan kode css berikut xHTML untuk membuat halaman error 404 yang didalamnya disertakan game sederhana dalam bentuk file flash. Anda dapat memilih menggunakan kode css dan xHTML-2 atau hanya menggunakan xHTML-1. Jika anda gunakan xHTML-1, maka anda tak perlu lagi menggunakan kode css. Semua sudah tersimpan dalam javascript yang didalamnya berisi file game flash serta kode css. D E M O

Cara membuat halaman error 404 dengan game flash-1:

Playing with Animated Flying Twitter Bird » with css3 effects & animated .gif

Dengan widget Animated Flying Twitter Bird yang telah mengalami modifikasi melalui penambahan kode css3 ini anda dapat sedikit bermain-main menangkap si burung twitter terbang. Si burung twitter terbang akan tetap seperti biasanya dengan terbang mengelilingi halaman blog, hanya anda dapat mencoba menangkapnya kemudian mempertahankan agar tetap bersama cursor hingga si burung manis berhenti. Atau cobalah tangkap tepat saat berhenti. Ketika burung twitter masih terbang dan tangkapan anda tepat maka burung twitter akan berhenti dan berusaha lepas disertai effek zoom serta munculnya burung twitter berbeda berbentuk animasi gif.

Javascriptnya silahkan anda copy melalui link di bawah ini dan segera simpan melalui add a gadget atau bisa juga diletakkan di bawah ]]></b:skin> atau di atas <head> atau di atas </body>

Widget Burung Twitter Terbang dg Effect css3

Silahkan juga buka Tutorial lain yang sangat menarik dan patut di ikuti sampeyan semua. Akses melalui link di bawah ini:




Posting » Setu PON, April, 14, 2012

» Happy Blogging - gubhugreyot «


Sumber:

- Autor : Florian Buenzli, 2010
- For blogger by : Harrys, http://www.way2blogging.org, 2011
- With css3 effects by : gubhugreyot, http://gubhugreyot.blogdetik.com, April 2012



Solusi jitu ketika button reply comment tak berfungsi - Blogger New Threaded Comments

Kasus tidak berfunginya button reply comment di New Blogger Threaded Comment ternyata tak hanya dialami oleh satu atau dua blogger saja. Sangat banyak yang mengeluhkan permasalahan ini, termasuk satu diantaranya 'gubhugreyot sendiri". Salah satu blog yang aku gunakan selama hampir dua bulan aku biarkan tanpa fungsi reply comment yang normal fungsinya. Button teks reply comment memang tetap "nyanggong" di tempatnya, tapi ketika di klik tak ada reaksi apapun yang muncul. Button reply comment Blogger New Threaded Comments tersebut tetap diam membisu "sekalipun di embat pakai martil". He ... benar-benar bikin jengkel dan putus asa! Dus ... akhirnya setelah dua bulan satu solusi akhirnya aku temukan juga. Javascript Threaded Commentlah yang menjadi masalah mengapa si button reply tak dapat bekerja dan diam membisu sekalipun "di klik beribu kali".

CSS only: Displays "Admin and Signature" on Author Comment in Blogger New Threaded Comments

Mengembangkan apa yang sudah terpostingkan sebelumnya tentang "Cara membuat background berbeda pada Author Comment di Blogger Threaded Comments menggunakan kode css (Only CSS: Hightlight Author Comment in Blogger Threaded Comments)", kali ini kita akan menambahkan sebuah background image yang berupa teks "Admin" atau "tanda tangan pemilik blog". Penambahan "Admin" atau "Tanda Tangan Author" pada Author Comment akan membuat setiap tanggapan komentar yang diberikan author (pemilik blog-penulis) mempunyai warna background berbeda dan disertai "teks Admin" atau "tanda tangan" di sisi sebelah kanan bawah. Anda bisa melihat contohnya (demo) dengan membuat sebuah komentar di posting ini dan kemudian melihat tanggapan komentar yang nantinya akan kami berikan.

CSS Only: Highlight Author Comment Blogger's New Threaded Comments

Setelah beberapa waktu berkutat dengan keruwetan "Bloggers New Threaded Comments", akhirnya ketemu juga sebuah solusi untuk membuat warna background berbeda pada Author Comment di sistem Threaded Comments Blogger yang baru. Jika pada beberapa tutorial yang kini banyak dipostingkan oleh blogger sejagad dibuat menggunakan jQuery (jQuery Highlight Author Comment Blogger's Threaded Comments - dibuat oleh blogger India?), melalui gubhugreyot "Tutorial Blogger | gubhugreyot ini kita akan membuatnya hanya menggunakan kode CSS.

Menggunakan kode CSS untuk membuat "Highlight Author Comment Blogger's New Threaded Comments" tak hanya sekedar untuk membuat warna background berbeda pada author comment. Dengan menggabungkan sebuah image (background image) dapat juga ditampilkan "kata Admin" atau berbagai teks lain seperti misalnya "tanda tangan author", baik dalam bentuk teks ataupun image (melalui background image). Bahkan kode css ini masih bisa dikembangkan lagi dengan menggabungkan css2 dan css3 untuk menciptakan beberapa bentuk animasi melalui hover effect. Satu hal nyata yang membuat penggunaan kode css mempunyai nilai lebih atau keunggulan dibandingkan jika menggunakan jQuery adalah pada pembebanan loading blog. jQuery akan menambah beban blog jauh lebih besar dibandingkan kode css. Diluar hal tersebut "mengembangkan penggunaan kode CSS akan jauh lebih mudah dilakukan siapapun dibandingkan javascript". Dari pertimbangan di atas, kini menjadi hak anda untuk menentukan dan memilih di antara keduanya. Mo pakai jQuery atau yang hanya menggunakan kode CSS?!

Jika anda ingin melihat hasilnya, silahkan coba berikan komentar di posting ini dan untuk selanjutnya akan kita berikan tanggapan komentar agar anda bisa melihat seperti apakah tampilan "Highlight Author Comment Blogger's New Threaded Comments" yang dibuat hanya dengan kode css.

Trick Buat Blog/Template jadi Threaded Comments

Yang dimaksud membuat template atau blog menjadi blog dengan system threaded comment adalah apabila blog/template yang anda gunakan belum dilengkapi dengan button teks yang berfungsi untuk "membalas komentar". Button teks ini terletak tepat di bawah komentar dalam comment box. Threaded Comment adalah barang yang masih cukup baru bagi blogger/blogspot. Threaded Comment kini membuat comment box blogger menjadi sama seperti yang ada di wordpress.

Threaded comment sudah disertakan pada Blogger Template Designer (New Blogger Template). Untuk Template Tata Letak (Layout Template) dan Template Klasik dan beberapa template diluar template blogger (hasil download free blogger template) masih belum menggunakan system threaded comment. Agar template menjadi threaded comment beberapa kode css dan xHTML harus di tambahkan (modifikasi template).

D E M O

Anda bisa melihat dan sekaligus mencoba threaded comment hasil modifikasi yang dilakukan terhadap blog ini dengan cara memberi tanggapan komentar melalui button text "balas" (Modifikasi dilakukan terhadap Template Tata Letak - Layout Template - Template Lama yang sudah digunakan sejak tahun 2009).

Template non-Threaded Comment :

 
GR | Edited by | gubhug reyot