Cumulus swf - flash

Bru masuk angin!

Flag Counters

Flag Counter

Pengikut

Recent Comments plus Kode CSS Box Gelap

Recent Comments

blog-indonesia.com

Vertical Menu

CLICK any categories for open!
Gubhug Reyot

Sobat Ngeblogh

Sobat Ngeblogh

Buat sobat blogger yang mau ikutan jadi follower silahkan KLIK link Follower (Follow) di ujung kanan-bawah. Dari hasil monitoring, ternyata yang link-nya telah dimasukkan ke "Sobat Ngeblogh" mengalami pertambahan pengunjung secara signifikan!
Terima kasih .: Salam :.
gubhug reyot

Manfaat Penulisan Title Pada Widget


Jika pada beberapa saat yang lalu blogger mengharuskan setiap penggunanya menuliskan title pada widget terpasang, maka kini kewajiban itu tiada lagi. Mewajibkan penulisan title pada widget adalah sebuah kebijakan yang dibeberapa aspek bisa dikatakan menguntungkan (bermanfaat), tetapi dibeberapa kasus yang lain (misalnya widget javascript cursor image) justru menjadi sebuah "perlakuan jauh dari tepat dan bahkan lucu serta membingungkan blogger". Yah ..., beruntunglah tindakan ceroboh tersebut segera "ditinjau ulang dan bahkan kemudian dihapuskan".

Beberapa macam (jenis) widget

Selain beberapa widget yang telah disediakan blogger, beberapa widget yang lain banyak disediakan oleh berbagai situs dengan tujuan untuk menambah dan melengkapi widget yang belum tersentuh/disediakan oleh blogger atau justru bahkan beberapa widget yang telah disediakan blogger juga dibuat dan disediakan oleh situs tertentu dalam bentuk berbeda hingga seorang blogger mempunyai lebih banyak pilihan untuk menggunakan widget. Beberapa widget yang lain bisa dibuat secara pribadi oleh pengguna dengan memanfaatkan kode CSS, javascript serta xHTML. Sampeyan hanya perlu mendayagunakan Page Elements, Add Gadget, widget HTML/javascript, beberapa kode HTML kemudian lakukan SAVE/Simpan, maka sebuah widget baru akan dengan amat cepat terlihat menghiasi halaman blog.

Dibawah ini adalah beberapa contoh widget yang disediakan oleh blogger dan dapat sampeyan gunakan melalui Elemen Laman: Popular Posts New!, Blog's stats New!, Page, Adsense, Followers, HTML/Javascipt, Text, Picture, serta beberapa widget yang lain. Satu contoh widget yang disediakan situs penyedia layanan widget gratis misalnya Flag/Blog Counter (Histats Counters dll). Widget yang dibuat sendiri seperti misalnya pembuatan efek-efek tertentu pada blog (Recent Posts, read More Otomatis, Cursor dan banyak lagi yang lain).

Manfaat penggunaan title pada widget:

Sekalipun beberapa widget dibuat tanpa menyertakan title, namun perlu dipahami bahwa sebenarnya penggunaan atau penulisan title cukup memberi manfaat dan kemudahan bagi blogger, baik untuk mempercantik blog ataupun ketika editing ulang hendak dilakukan.

  • Memberi atau menjadikan setiap widget terpasang memiliki tanda/ciri khusus hingga mempercepat dan mempermudah blogger saat hendak melakukan perubahan desain, editing ulang atau menambah dan mengurangi kode tertentu pada sebuah widget (baik di Page Elemen atau Edit HTML).
  • Dengan menambahkan kode-kode tertentu (CSS), sebuah widget title dapat di bentuk/modif hingga memberi tampilan berbeda yang membuat blog terlihat lebih menarik. Perubahan dapat berupa pemberian background baru, warna, jenis font atau efek-efek tertentu.


Silahkan juga buka Tutorial lain yang sangat menarik dan patut di ikuti sampeyan semua. Akses melalui link di bawah ini :





» Happy Blogging - gubhugreyot «


1 komentar:

 
GR | Edited by | gubhug reyot