Cumulus swf - flash

Bru masuk angin!

Arsip...

Flag Counters

Flag Counter

Pengikut

Recent Comments plus Kode CSS Box Gelap

Recent Comments

blog-indonesia.com

Vertical Menu

CLICK any categories for open!
Gubhug Reyot

Sobat Ngeblogh

Sobat Ngeblogh

Buat sobat blogger yang mau ikutan jadi follower silahkan KLIK link Follower (Follow) di ujung kanan-bawah. Dari hasil monitoring, ternyata yang link-nya telah dimasukkan ke "Sobat Ngeblogh" mengalami pertambahan pengunjung secara signifikan!
Terima kasih .: Salam :.
gubhug reyot

Mengganti Template BloGGeR Baru ke Template BloGGer Lama

Ho ... ho ..., template BloGGer Lama yang di lansir sejak tahun 2006 dan yang selama ini menjadi template andalan para blogger, ternyata masih bisa kita gunakan seperti di hari-hari sebelumnya. BlogSPOT masih memberi kesempatan pada kita untuk bisa memanfaatkannya sebagai desain dasar blog kita. Wuh .... terus terang saja sebelumnya aku kira sudah tamat riwayatnya. Bah ... gara-gara nggak sempat lihat informasi di halaman Edit HTML yang menyampaikan informasi tentang hal ini, jadinya sempat keliru juga apa yang aku sampaikan di posting sebelumnya. Apa mau dikata ... barang udah terlanjur .... Ups .... namanya juga manusia. Nggak sekali dua kali salah adalah suatu hal yang wajar. Yah ..., cuman di waktu ke depan jadi harus lebih berhati-hati daripada kekeliruan berulang kembali.

Bagi sobat blogger yang ingin menggunakan template lama sebagai desain dasar blog sampeyan, BlogSPOT masih memberi kebebasan kepada sampeyan semua untuk menggantikan template blogger baru yang kini mulai disosialisasikan dengan maksimal. Untuk proses penggantian template ini sampeyan bisa memulai dengan masuk ke halaman Edit HTML.

Mengapa kita harus menggunakan template blogger lama?

Beberapa pertimbangan mungkin bisa menjadi alasan untuk melakukan perubahan template blogger baru ke blogger lama.
- Masih minimnya tutorial blogger baru.
- Lebih mudah melakukan modifikasi template blogger lama.
- Masih adanya beberapa kelemahan dan kekurangan desain blogger baru.

Cara Merubah atau mengganti template blogger baru menjadi template blogger lama

  1. Login to Blogger (Login ke BloGGer) : Tuliskan User Name/Nama Pengguna atau Email Address, kemudian lanjutkan dengan menuliskan Password/Sandi.
  2. Dasboard (Dasbor) : Beberapa saat setelah login dilakukan, kita akan melihat sebuah halaman baru yang dikenal sebagai Dasboard/Dasbor. Beberapa buah link akan terlihat di halaman ini. KLIK link atau Desain/Rancangan. Tunggu beberapa saat hingga terbuka sebuah halaman baru kembali.
  3. Desain (Rancangan) : Page Elemen merupakan satu bagian dari Design/Rancangan. Bukan di sini tempat untuk mengganti template. Cari link Edit HTML. KLIK link Edit HTML tersebut.
  4. Edit HTML : Back-Up Template terlebih dahulu dengan cara KLIK Download Full Template (Download Template Lengkap). Simpan file template blogger baru sampeyan di folder PC untuk jaga-jaga seandainya suatu saat ingin menggunakannya kembali. Setelah proses pengamanan template selesai, lihat di bagian bawah (di bawah box yang berisi kode-kode HTML). Akan sampeyan jumpai sebuah kalimat (teks) yang seperti ini :

Old Templates

You can still use old templates ....
Layout Templates (Launched 2006)


Select Layout Template

Classic Templates

Revert to Classic Template | View Classic Template

Atau seperti ini :
Template Lama

Anda masih dapat menggunakan template lama ....
Template Tata Letak (Diluncurkan 2006)


Pilih Template Tata Letak

Template Klasik

Kembali ke Templat Klasik | Lihat Templat Klasik

  1. KLIK Select Layout Template (Pilih Template Tata Letak)
  2. Pilih salah satu template yang tersedia dengan menandai template terpilih.

  3. KLIK SAVE Template (Simpan Setelan).
  4. Selesai Selesai dan lanjutkan dengan langkah lain yang sampeyan perlukan.

Silahkan juga buka Tutorial lain yang sangat menarik dan patut di ikuti sampeyan semua. Akses melalui link di bawah ini :


» Happy Blogging - gubhugreyot «

2 komentar:

 
GR | Edited by | gubhug reyot