Cumulus swf - flash

Bru masuk angin!

Arsip...

Flag Counters

Flag Counter

Pengikut

Recent Comments plus Kode CSS Box Gelap

Recent Comments

blog-indonesia.com

Vertical Menu

CLICK any categories for open!
Gubhug Reyot

Sobat Ngeblogh

Sobat Ngeblogh

Buat sobat blogger yang mau ikutan jadi follower silahkan KLIK link Follower (Follow) di ujung kanan-bawah. Dari hasil monitoring, ternyata yang link-nya telah dimasukkan ke "Sobat Ngeblogh" mengalami pertambahan pengunjung secara signifikan!
Terima kasih .: Salam :.
gubhug reyot

Cara Menampilkan Photo BloGGeR sebagai Background Shoutbox

Satu Panduan Blogger dan Tutorial BloGGeR spesial untuk sampeyan yang menginginkan shoutbox tampil dengan efek cantik dan photo terpasang sebagai background shoutbox. Photo ini akan terlihat selama cursor tidak diletakkan di atas shoutbox. Barulah ketika pengunjung mulai meletakkan cursor di atas shoutbox dan siap menuliskan pesan berikut data pribadi, photo akan menghilang sehingga semua data pesan dan seluruh bagian terlihat jelas. Silahkan KLIK di sini untuk melihat seperti apa kira-kira bentuk shoutbox dengan background photo blogger ini.

Untuk dapat membuat shoutbox spesial ini sampeyan harus mengikuti tutorial sebelumnya tentang "Cara Membuat dan Memasang Shoutbox" serta ""Cara Membuat Hidden Shoutbox", karena kode baru yang nantinya digunakan masih berkaitan dengan kode pada posting tersebut.

Setelah sampeyan men-download kode untuk shoutbox dengan photo blogger, ada beberapa bagian yang harus dirubah, seperti dalam kode css atau kode HTML-nya. Seluruh panduan sudah tersertakan sekaligus bersama kode yang harus sampeyan download. Untuk pemasangan kode yang baru (hasil download), prosedurnya sama dengan tutorial sebelumnya (tentang shoutbox). Untuk membuka silahkan sampeyan KLIK link di bawah ini :
  1. Cara Membuat dan Memasang Shouthbox.
Di bawah ini akan saya sertakan juga cara merubah kecepatan "nongol" dan "menghilangnya" shoutbox yang pada posting sebelumnya terlupa :
Perhatikan bagian javascript berikut yang telah digunakan diposting sebelumnya dan dapat digunakan untuk pengatur kecepatan :

if(x0!=xf){setTimeout("moveCilukBa_bgsGR("+x+", "+xf+")", 30);}}

Angka "30" digunakan untuk mengatur kecepatan geser shoutbox. Semakin kecil akan semakin cepat.

Untuk download kode html dan javascript "Shoutbox dengan Photo Blogger" silahkan KLIK link "download" di bawah ini :


Silahkan juga buka Tutorial lain yang sangat menarik dan patut di ikuti sampeyan semua. Akses melalui link di bawah ini :


» Happy Blogging - gubhugreyot «

3 komentar:

  1. oia iaa mas,saya mau nanya lagi nich,boleh kan..!! boleh iiaa..

    gini loch,sebenernya bagusan/gampangan mana si edit tempete lama/klasik di bandingkan sama yg baru..
    saya masih bingung nih soalnya saya masih baru di blog..???

    BalasHapus
  2. thxs bro...infony mampir dong ke website http://coretan-pixel.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. sidebar yg bagian kiri keren bgt gan..apa ada tutorialx ?

    BalasHapus

 
GR | Edited by | gubhug reyot