Cumulus swf - flash

Bru masuk angin!

Arsip...

Flag Counters

Flag Counter

Pengikut

Recent Comments plus Kode CSS Box Gelap

Recent Comments

blog-indonesia.com

Vertical Menu

CLICK any categories for open!
Gubhug Reyot

Sobat Ngeblogh

Sobat Ngeblogh

Buat sobat blogger yang mau ikutan jadi follower silahkan KLIK link Follower (Follow) di ujung kanan-bawah. Dari hasil monitoring, ternyata yang link-nya telah dimasukkan ke "Sobat Ngeblogh" mengalami pertambahan pengunjung secara signifikan!
Terima kasih .: Salam :.
gubhug reyot

Panduan BlogDETIK: Posting File Flash (.swf)


Mungkin sampeyan ingin menyertakan sebuah file berekstensi .swf yang biasa dibuat menggunakan Adobe flash. Tentu akan menjadi sangat menarik mempostingkan sebuah artikel yang disertai gambar animasi berbentuk file flash. Disamping beban jauh lebih ringan jika dibandingkan dengan animasi berbentuk file gif, kehalusan perpindahan setiap gambar dari file swf yang dibuat dengan memanfaatkan software superior Adobe Flash juga mampu membuat sebuah gambar animasi menjadi terasa lebih hidup. Panduan posting file Flash berekstensi .swf di bawah ini mungkin bermanfaat buat sampeyan. Nggak susah, kok membuatnya.
Cara Posting File Flash ( pinjam istilah di BlogDETIK: anarchymedia.flash ) :
  1. Halaman Posting : Setelah Login dan KLIK Masuk ke Dasbor Anda, di hadapan kita sudah terlihat halaman posting yang siap menunggu tarisan jemari sampeyan.
  2. Posting mode Visual : Buat mode posting pada posisi mode Visual. Dengan cara KLIK "Visual" yang terletak di kanan atas kolom posting.
  3. Letak File Flash : Tentukan letak file flash yang akan kita posting dengan cara memberi tanda pada titik dimana file mau diletakkan dengan menggunakan cursor (mouse).
  4. Anarchymedia.swf : KLIK icon bergambar logo Adobe Flash (f) (Anarchymedia.swf). Dengan cara KLIK "icon Anarchymedia.swf".
  5. Enter URL Here : Sampeyan diminta untuk memasukkan alamat file flash tersimpan. Tuliskan URL file Flash tersebut di kolom yang telah disediakan.
    Contoh URL file :http://www.clocklink.com/clocks/0018-red.swf?TimeZone=PST&.
  6. How many pixels WIDE is this movie? : Tulis ukuran lebar file flash. Biasanya file berextensi .swf mempunyai lebar dan tinggi berkisar di atas 100 (dalam pixel) dan di bawah 1000 (dalam pixel). Angka ukuran lebar dan tinggi ditulis dalam bentuk angka tanpa penambahan satuan pixel. Lanjutkan dengan KLIK "ok".
  7. How many pixels TALL is this movie? : Tulis ukuran tinggi file flash, kemudian KLIK button "ok".
  8. Simpan : Coba dengan cara KLIK "Simpan" terlebih dahulu.
  9. Preview : KLIK "Preview" untuk melihat hasil sementara posting sebelum diterbitkan.
  10. Terbitkan : Apabila bentuk visual file flash sudah terlihat di halaman blog (preview posting), segera KLIK "Terbitkan".
  11. Istirahat : Karena sampeyan sudah lelah, maka sebaiknya istirahat dulu sambil buat nasi goreng atau sarimi! Buat tambah energi ngelembur sampai pagi , He ....he ... Lanjutkan dengan KLIK "Makan Lagi", Hua ... ha .... ha ...
Catatan :
Untuk posting flash files, gunakanlah browser opera atau mozzila !

Silahkan juga buka Tutorial lain yang sangat menarik dan patut di ikuti sampeyan semua. Akses melalui link di bawah ini:

Update » Rebo LEGI, Maret, 28, 2012

» Happy Blogging - gubhugreyot «

Bila tak pegal di tangan
silahkan tulis sebuah komentar!

gubhug reyot

 
GR | Edited by | gubhug reyot